Wow, Kale dan Caulifla Akan Fusion di Dragon Ball Super Episode 114!

Kale dan Caulifla akan fusion

Dari kata-kata dan visual di preview episode pekan depan, tampaknya Kale dan Caulifla akan fusion di Dragon Ball Super 114!

Baca Juga

Fusion Kale dan Caulifla termasuk pasangan yang penulis pertimbangkan dalam daftar “6 Fusion Dragon Ball Super yang Mungkin Terjadi di Tournament of Power.” Pasalnya, mereka berdua memang sudah saling cocok. Setelah satu demi satu andalan semesta mereka lenyap, mereka juga tidak punya pilihan lain. Walaupun Caulifla menjadi Super Saiyan 3 pun harapannya mengalahkan Jiren masih tipis.

Pembahasan Dragon Ball Super 113: Duel Satu Lawan Satu Goku Vs Caulifla (Lagi)

Di Dragon Ball Super 113, Caulifla menghadapi Goku yang kelelahan. Duel ini sepertinya bisa membuat Goku dan Caulifla menjadi lebih kuat lagi!
Baca Juga

Namun mengingat seharusnya teknik fusion hanya diketahui oleh petarung Universe 7, penulis sempat merasa kalau yang lebih mungkin bergabung adalah Goku dengan Vegeta atau Goku dengan Gohan.

Jadi siapa sangka kalau ada kemungkinan Kale dan Caulifla akan fusion di Dragon Ball Super 114?


Yup, preview Dragon Ball Super 114 mengungkap banyak hal menarik. Pertama, Kale tampaknya berhasil mengendalikan wujud Legendary Super Saiyan-nya. Itu saja sudah sangat berbahaya.

Lalu dikatakan kalau dia dan Caulifla akan mengeluarkan senjata pamungkas mereka. Tidak dijelaskan apa senjata ini, namun judul episode mendatang adalah “Kemunculan Pejuang Baru.”

Saat pertama diumumkan sih judul ini hanya membuat bingung. Bahkan ada yang mengira yang dimaksud di judul ini adalah petarung Universe 4, yang masih misterius. Tapi setelah melihat gambar terakhir di preview, jelas sudah yang dimaksud.

Preview episode ditutup dengan ada sosok dengan gaya rambut Kale berdiri. Lalu sosok itu berbalik dan ternyata dia memiliki wajah Caulifla.

Sekarang, mereka bisa menjadi petarung yang sangat menarik. Otak genius Caulifla dapat mengendalikan kekuatan Legendary Super Saiyan yang sangat besar. Sesuai harapan Cabba, mereka benar-benar bisa menjadi andalan terakhir Universe 6. (Kecuali duo Namek saling melebur satu sama lain mungkin).

Tapi bagaimana? Apakah Goku yang mengajari mereka? Mungkin begitu, tapi penulis berpendapat lain. Dari narasi di preview, tampaknya teknik fusion ini memang sudah dimiliki duluan oleh Caulifla dan Kale. Jadi mereka seharusnya akan melebur menggunakan teknik milik Universe 6.

Kalau misalnya teknik ini ternyata gerakannya tidak sekonyol milik Universe 7, mungkin Gohan atau Vegeta akan mempertimbangkan menggunakannya juga di saat kritis.

Nah, bagaimana menurutmu? Bagaimana spekulasimu soal fusion Caulifla dan Kale? Sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleInilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke Indonesia Comic Con 2017!
Next articleDaftar 9 Karakter One Piece yang Saking Anehnya Jadi Gagal Keren!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.