Kedubes Qatar Sempat Sebut Presiden Joko Widodo Jadi Goku Widodo

Goku Widodo

Hari ini (29 Oktober 2017) sih kesalahannya sudah diperbaiki, namun rupanya Kedutaan Besar Qatar sempat menyebut Presiden Joko Widodo jadi Goku Widodo!

Baca Juga

Mungkin hari ini di media sosial kamu sudah mendengar soal salah ketik Goku Widodo dari Kedutaan Besar Qatar. Yap, sepertinya ada kekeliruan yang menyebabkan nama bapak presiden kita ini malah berubah jadi Gokuwi.

Tentunya, sebenarnya ini bukan berita baru. Tribun News  misalnya, sudah mengabarkannya duluan pada hari Rabu, 25 Oktober kemarin. Tapi tetap saja ini fenomena unik yang juga, bisa dibilang, kocak.

Wow, Kale dan Caulifla Akan Fusion di Dragon Ball Super Episode 114!

Dari kata-kata dan visual di preview episode pekan depan, tampaknya Kale dan Caulifla akan fusion di Dragon Ball Super 114!
Baca Juga

Sekedar untuk memastikan, penulis mencoba untuk mencari sendiri kebenaran dari kekeliruan nama ini. Beruntung Internet Archive memang merekam screenshot dari postingan situs resmi Kedubes Qatar tanggal 25 kemarin.

Hasilnya bisa kamu lihat di bawah ini.


Tak salah lagi, di sana memang sempat tertulis nama Presiden Goku Widodo.

Namun kekeliruan minor ini penulis dapati telah diperbaiki. Kalau kamu mengunjungi halaman pemberitaan tersebut di situs resmi Kedutaan Besar Qatar, kamu akan melihat nama Presiden Joko Widodo ditulis dengan benar.

Hal lain yang menarik soal nama Goku Widodo ini adalah, coba kamu pergi ke Google Translate. Masukkan nama Joko Widodo ke kotak penerjemah (Tidak masalah apa kamu meminta bahasa asalnya Indonesia atau Inggris), lalu terjemahkan ke bahasa Arab.

Awalnya sih tidak ada masalah. Nama Joko Widodo hanya menjadi aksara Arab, yang bunyinya dituliskan Juku Wayadudu. Tapi coba kamu tekan swap languages. Hasilnya akan jadi begini. (Dicoba Minggu, 29 Oktober 2017).

Benar-benar hasil yang unik. Penulis tidak tahu apakah memang begini hasilnya kalau kamu mencoba menerjemahkan nama Presiden Joko Widodo ke Arab, lalu mencoba menerjemahkan lagi hasil Arabnya ke bahasa asli, ataukah ini ulah orang yang iseng mengutak-atik Google Translate. Tapi dari semua hasil yang mungkin, ternyata Joko dapat berubah menjadi Goku.

Hmmm, mungkin memang sebaiknya kamu harus berhati-hati kalau mau macam-macam dengan bapak presiden kita yang satu ini. Salah-salah beliau bisa berubah menjadi Super Saiyan Blue Kaio-ken x30 Ultra Instinct Gokuwi dan menghajarmu dari ujung dunia ke ujung dunia lain.


SHARE
Previous articleTrailer Papers, Please: Game Terbaik Tahun 2013 Diangkat Menjadi Film
Next article4 Selebriti Korea Yang Karirnya Makin Melejit Setelah Turun Berat Badan
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.