Trailer Papers, Please: Game Terbaik Tahun 2013 Diangkat Menjadi Film

Glory to Arstotzka! Siapa yang pernah main game ini? Game berjudul Paper, Please ini akan diangkat ke dalam film pendek buatan Rusia!

Trailer Papers, Please: Game Terbaik Tahun 2013 Diangkat Menjadi Film

Trailer Papers, Please: Game Terbaik Tahun 2013 Diangkat Menjadi Film Sumber: Youtube[/caption]

Glory to Arstotzka! Game simulasi petugas imigrasi bercorak negeri diktator ini diangkat menjadi film. Simak trailer Papers, Please di bawah ini!

Papers, Please adalah game indie yang dibuat oleh satu orang, Lucas Pope setelah ia keluar dari Naughty Job, studio di balik game Uncharted. Beruntungnya ia, Paper, Please dinobatkan oleh sejumlah media seperti The New York Times, Forbes Magazine, hingga PC World sebagai game terbaik di tahun 2013 lalu.

[duniaku_baca_juga]

Game ini sangat sederhana. Namun punya tingkat kesulitan yang menantang. Pemain diandaikan menjadi seorang petugas imigrasi dari negeri fiktif bernama Arstotzka. Dari nama dan nuansanya, Arstotzka mirip sekali dengan negara Eropa Timur seperti Jerman Timur dan Uni Soviet yang opresif serta menganut sistem totalitarian.

Setelah politik isolasi panjang, Arstotzka akhirnya membuka diri terhadap pendatang luar dan pemainlah yang bertanggungjawab untuk memiliah-milah, memastikan hanya orang dengan persyaratan lengkap bisa masuk sementara yang mengusir yang tidak.

[read_more id="188042"]

Untuk menambah kedalaman sekaligus kesulitan bermain, sang pemain diceritakan punya keluarga. Sayangnya gaji yang dibayar pemerintah sedikit, dan kamu digaji berdasarkan jumlah imigran yang diurus. Kalau kamu melakukan kesalahan, maka gajimu akan dipotong dan keluargamu akan menderita.

Game ini mengeksplor tema dari tentang moral, imigrasi, hingga distopia.

Trailer Papers, Please: Game Terbaik Tahun 2013 Diangkat Menjadi Film Sumber: Papers, Please[/caption]

Kesuksesan game ini kemudian menginspirasi seorang filmmaker Rusia, Nikita Ordynskiy untuk mengangkatnya menjadi sebuah film pendek. Kepada Eurogamer, Ordynskiy mengatakan film ini sepenuhnya independen, tanpa bantuan dari studio manapun.

“Ini film indie berdasarkan game indie juga,” tukasnya.

Berdasarkan pengamatan, trailer ini terlihat menjanjikan. Film dengan genre thriller ini akan dibintangi oleh aktor Rusia, Igor Savochkin. Savochkin sebelumnya juga telah membintangi film thriller Night Watch (2004) dan Leviathan (2014), film yang berhasil meraih nominasi Oscar kategori Best Foreign Language.

Trailer Papers, Please juga menampilkan pos imigrasi Grestin di negeri yang sama seperti dalam game, Arstotzka. Seorang petugas imigrasi tanpa nama diperlihatkan membubuhkan stempel pada paspor sebagai tanda izin masuk. Pilihan moral harus ia putuskan ketika beberapa imigran membawa cerita berbeda-beda tentang alasannya memasuki Arstotzka.

Berikut trailer Papers, Please:

[duniaku_adsense]

Kabar mengenai Papers, Please diangkat menjadi film ini mendapat dukungan penuh dari developer-nya, Lucas Pope. Menurut Ordynskiy, Pop terlibat dalam semua hal, mulai dari naskah hingga produksi film.

https://twitter.com/dukope/status/869357592530698241

Menurut fanspage Facebook-nya, film ini akan berdurasi 10 menit, namun belum memastikan tanggal tayang selain sekitar akhir tahun.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU