Berita Duka: Aktor Kim Joo Hyuk Meninggal Dunia, Inilah Kronologinya

Dunia perfilman Korea sedang berduka. Hari ini aktor Kim Joo Hyuk meninggal dunia akibat kecelakaan mobil fatal di kawasan Samseong-dong, Seoul

Berita Duka: Aktor Kim Joo Hyuk Meninggal Dunia, Inilah Kronologinya

Berita Duka: Aktor Kim Joo Hyuk Meninggal Dunia, Inilah Kronologinya Sumber: Soompi[/caption]

Dunia perfilman Korea sedang berduka. Hari ini aktor Kim Joo Hyuk meninggal dunia akibat kecelakaan mobil fatal.

Pada tanggal 30 Oktober 2017 sekitar pukul 16.30 waktu setempat (14.30 WIB) Kim Joo Hyuk mengalami kecelakaan mobil fatal di kawasan Samseong-dong, Seoul dan meninggal dunia.

Kecelakaan tersebut menyebabkan mobil SUV Mercedes-Benz warna hitam yang dikendarainya terguling dan terbakar. Menurut laporan, pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melarikan aktor 45 tahun itu ke Konkuk University Hospital. Karena kondisi Joo Hyuk yang parah, nyawanya tak dapat diselamatkan.

Padahal menurut keterangan, pada saat terjadi kecelakaan itu Kim  Joo Hyuk sudah hampir tiba di rumahnya. Lokasi kecelakaan dengan rumah aktor yang berlokasi di Cheongdam-dong hanya berjarak sekitar 3 menit jika ditempuh dengan kendaraan.

Berita Duka: Aktor Kim Joo Hyuk Meninggal Dunia, Inilah Kronologinya Kondisi mobil Kim Joo Hyuk setelah kecelakaan. Sumber: Dok. SBS funE[/caption]

Sementara itu menurut keterangan polisi, mobil yang dikendarai oleh aktor yang namanya melambung lewat film My Wife Got Married ini ditabrak di bagian belakang oleh Hyundai Grandeur. Mobil itu membuat kendaraan Joo Hyuk jatuh terbalik menuruni tangga dan menabrak dinding bangunan hingga terbakar.

"Terjadi kecelakaan antara sebuah SUV Mercedes-Benz dan Hyundai Grandeur di jalan depan I-PARK di daerah Samseong di Distrik Gangnam. Karena kecelakaan itu, Mercedes-Benz membelok ke dinding apartemen I-PARK dan supirnya diselamatkan dari kendaraan yang hancur. Pengemudi dibawa ke Konkuk University Hospital namun dia tidak sadarkan diri. Meski upaya CPR telah dilakukan, nyawa korban tidak tertolong dan dia dinyatakan meninggal sekitar pukul 18.30." tutur salah seorang polisi.

Mengenai penyebab kematiannya, menurut seorang ahli medis di Konkuk University Hospital, Joo Hyuk meninggal dikarenakan serangan jantung. Namun, untuk mengetahui penyebab kematiannya secara pasti, polisi memutuskan untuk melakukan otopsi terhadap jasad aktor tesebut.

Kabar duka ini sangat mengagetkan para penggemar drama dan film Korea. Pasalnya aktor yang memulai debut sejak tahun 1998 ini baru saja menerima penghargaan sebagai Best Supporting Actor dalam ajang The Seoul Awards 2017 yang berlangsung pada 27 Oktober 2017 lalu atas perannya di film Confidential Assignment (2017) sebagai Cha Ki Seong.

Berita Duka: Aktor Kim Joo Hyuk Meninggal Dunia, Inilah Kronologinya Sumber: CNN Indonesia[/caption]

Setelah kabar duka tersebut beredar, perhatiaan publik langsung tertuju pada tunangan aktor ini yaitu Lee Yoo Young.

Berita Duka: Aktor Kim Joo Hyuk Meninggal Dunia, Inilah Kronologinya Kim Joo Hyuk dan Lee Yoo Young. Sumber: Koreaboo[/caption]

Diketahui pada waktu kecelakaan itu terjadi, aktris tersebut sedang menjalani shooting variety show Running Man di Busan. Begitu mendengar kabar menyedihkan itu, shooting pun langsung dihentikan dan Lee Yoo Young langsung bergegas menuju Seoul.

Hal yang bikin tambah menyedihkan, diketahui Kim Joo Hyuk dan Lee Yoo Young sudah merencanakan pernikahan di penghujung tahun 2017.

[read_more id="338652"]

Di sisi lain, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari agensi yang menaungi Kim Joo Hyuk yaitu Namoo Actors mengenai kecelakaan maut tersebut.

Rest in Peace Kim Joo Hyuk, karyamu akan selalu dikenang.

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU