Baru Dirilis, Nintendo Langsung Mengumumkan DLC Baru untuk Fire Emblem Warriors

Fire Emblem Warriors
Sumber: Nintendo UK

Seiring dengan perilisan Fire Emblem Warriors, belum lama ini Nintendo telah mengumumkan bahwa tiga DLC untuk game tersebut akan dirilis. Yuk, kita cari tahu apa saja konten tambahan yang ada dalam masing-masing DLC tersebut!

Baca Juga

Jika kamu berhasil menyelesaikan Fire Emblem Warriors dalam waktu singkat, jangan khawatir karena petualangan kamu belum berakhir. Walaupun mereka tidak mengumumkan apa nama dari DLC tersebut, Nintendo mengumumkan bahwa pada akhir tahun ini hingga awal tahun depan akan ada tiga buah DLC Fire Emblem Warriors yang terinspirasi dari game Fire Emblem sebelumnya: Fates, Shadow Dragon, dan Awakening.

Review Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia – Berhasilkah Menjadi Penutup Bombastis dari Seri Fire Emblem di 3DS?

Apakah Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia berhasil menjadi penutup yang bombastis dari seri Fire Emblem di handheld 3DS? Simak review-nya di sini!
Baca Juga

Menurut kabar dari GameSpot, ketiga konten tersebut akan tersedia baik untuk versi 3DS ataupun Switch dan masing-masing DLC akan dijual dengan harga 9$ (-/+ Rp. 120.000). DLC tersebut juga akan memberikan berbagai skenario, karakter, senjata, kostum, dan pilihan percakapan baru yang kamu mainkan. Namun, jika kamu ingin lebih hemat dan langsung membeli ketiga DLC secara sekaligus, maka kamu bisa membeli season pass seharga 20$ (-/+ Rp. 270.000).

Fire Emblem Warriors
Sumber: Nintendo Life

Hingga saat ini Nintendo masih belum mengumumkan secara pasti kapan ketiga DLC tersebut akan dirilis, namun, CinemaBlend telah memberikan sedikit gambaran dari apa isi masing-masing DLC tersebut.

Fire Emblem Fates:

Karakter: Azura, Niles, Oboro

Tiga skenario sejarah baru

Lima kostum baru

13 broken armor model.

Fire Emblem Shadow Dragon:

Karakter: Navarre, Minerva, Linde

Tiga skenario sejarah baru

empat kostum baru

enam senjata baru

Sembilan broken armor model

Fire Emblem Awakening:

Karakter: Owain, Tharja, Olivia

Tiga skenario sejarah baru

Tiga kostum baru

Tujuh senjata baru

Sepuluh broken armor model.

Struktur DLC seperti ini sangat serupa dengan apa yang Nintendo pernah lakukan bersama dengan Omega Force saat perilisan Hyrule Warriors. Belum lama setelah perilisan game tersebut, Nintendo langsung memperlihatkan serangkaian DLC yang berisikan karakter, senjata, dan skenario baru yang bisa dimainkan oleh para penggemarnya.

Fire Emblem Warriors
Sumber: Dual Shockers

Walaupun hal ini terlihat seperti Nintendo dengan sengaja “menahan” sebagian konten dari sebuah gameFire Emblem Warriors adalah sbeuah game yang membutuhkan cukup banyak waktu dan kesabaran untuk menyelesaikannya. Tingkat kesulitan tersebut membuat Fire Emblem Warriors bisa berdiri sebagai sebuah game penuh, dan para pemainnya bisa menganggap ketiga DLC yang akan dirilis oleh Nintendo sebagai sebuah tambahan dan bukan bagian dari konten utama.

Fire Emblem Echoes: Shadow of Valentia akan Menjadi Seri Utama Terakhir untuk Nintendo 3DS

Kabar kurang sedap datang kepada penggemar Fire Emblem. Setelah perilisan Fire Emblem Echoes, Nintendo akan move on dari 3DS ke Nintendo Switch!
Baca Juga

Keputusan Nintendo untuk merilis sebuah DLC hanyalah salah satu contoh bagaimana perusahaan tersebut mulai beradaptasi dengan trend yang ada pada saat ini. Tidak hanya semua DLC yang mereka berikan bisa menambahkan sebuah konten yang terlihat fresh, mereka semakin paham bagaimana cara untuk semakin menjual franchise besar. Perubahan ini sangat terlihat dari DLC Fire Emblem Warriors yang bisa kamu beli secara terpisah, sedangkan sebelumnya kedua DLC untuk Breath of the Wild harus kamu beli secara sekaligus.

Kabar ini pastinya sangat menggembirakan bagi para penggemar berat franchise Fire Emblem yang masih ingin mengetahui kelanjutan dari Fire Emblem Warriors. Kira-kira konten seperti apa yang masih kamu inginkan untuk ditambahkan ke dalam game tersebut? Jangan lupa untuk menuliskannya di komentar yah!


Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBerita Duka: Aktor Kim Joo Hyuk Meninggal Dunia, Inilah Kronologinya
Next article4 Kebiasaan Idol yang Sering Dilakukan Tanpa Mereka Sadari
Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.