Fusion Kale dan Caulifla Memakai Potara, Apakah Vegito Juga Diperbolehkan?

Secara aneh, fusion Kale dan Caulifla diperlihatkan memakai Potara. Kalau begitu, apakah Goku dan Vegeta boleh memakai Potara juga?

Baca Juga

Saat penulis menyusun artikel fusion yang masih mungkin dilakukan di Tournament of Power, penulis beranggapan kalau penggabungan hanya bisa dilakukan dengan fusion dance. Soalnya, Potara jelas adalah obyek asing yang bisa dianggap sebagai senjata.

Zen-Oh mungkin bisa memaklumi wadah Mafuba. Itu tidak mengherankan, karena pada dasarnya wabah Mafuba toh hanya botol kecil biasa. Potara sih berbeda. Dengan ini, beberapa petarung bisa bergabung membentuk pejuang yang mungkin bisa merepotkan Jiren sekalipun.

6 Fusion Dragon Ball Super yang Mungkin Terjadi di Tournament of Power

Jiren sepertinya terlalu tangguh untuk dihadapi satu lawan satu. Tapi bagaimana dengan fusion? Inilah 6 fusion Dragon Ball Super yang masih mungkin terjadi!
Baca Juga

Karenanya penulis bingung saat menyadari fusion Kale dan Caulifla memang mengenakan anting Potara.


Penulis merasa kalau keduanya memang sudah membawa anting Potara sejak awal, dan akhirnya memutuskan untuk mengenakannya. Lalu keduanya pun bergabung menjadi petarung unik, yang memiliki otak genius Caulifla dan energi unik Legendary Super Saiyan dari Kale.

Yang terjadi setelah itu sih membuat penulis penasaran. Akankah Zen-Oh mengampuni mereka karena menganggap teknik ini keren? Ataukah duo Zen-Oh justru akan memusnahkan mereka di tempat, sehingga Goku dan kawan-kawan tidak akan mencoba meminta Potara dari Supreme Kai Shin agar Goku bisa fusion dengan Gohan atau Vegeta?

Kalau menurut penulis pribadi sih, bila benar itu adalah anting Potara, Zen-Oh akan membiarkan saja keduanya bergabung karena mereka menganggap transformasi ini keren.

Wow, Kale dan Caulifla Akan Fusion di Dragon Ball Super Episode 114!

Dari kata-kata dan visual di preview episode pekan depan, tampaknya Kale dan Caulifla akan fusion di Dragon Ball Super 114!
Baca Juga

Lalu, dari mana mereka memperoleh anting Potara? Logikanya sih mereka memperoleh itu dari Fuwa, Supreme Kai Universe 6. Tapi lucunya sih, anting Fuwa di beberapa penampilannya terlihat sepenuhnya hijau.

Mau tahu siapa tokoh yang anting Potara-nya memiliki warna emas-hijau? Jawabannya adalah Zamasu.

Ini unik sekali bukan? Apakah Kale dan Caulifla berhasil memperolehnya dari Zamasu? Kalau iya, bagaimana caranya? Penulis sama sekali tidak memiliki gambaran, karena seharusnya multisemesta era Future Trunks sudah dilenyapkan sepenuhnya oleh Zen-Oh masa depan.

Jadi, Apakah Goku dan Vegeta Akan Menjadi Vegito?

Penulis merasa ini akan bergantung kepada beberapa hal. Pertama: boleh tidak fusion Potara dilakukan? Kalau boleh, masih ada satu faktor lagi yang menentukan: apakah fusion Kale dan Caulifla dilakukan dengan Potara yang sudah mereka bawa, atau dilemparkan oleh Champa dan Fuwa?

Kalau mereka memang sudah membawa Potara sendiri, penulis merasa Goku tidak bisa sembarangan meminta Potara dari Shin. Itu akan dianggap intervensi dari luar dan bisa membuat Shin musnah beserta Beerus.

Tapi lain ceritanya kalau Kale dan Caulifla kalah, lalu anting Potara yang mereka gunakan tertinggal di arena.

Masalahnya, yah, aturan Tournament of Power ini bisa seenaknya diutak-atik oleh duo Zen-Oh. Jadi penulis tidak tahu apa yang akan terjadi.

Menurutmu, bagaimana fusion Kale dan Caulifla terjadi? Sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleH-1 Menuju Hari Patah Hati Internasional! Rangkuman Fakta Pernikahan Song Song Couple (Isi Undangannya So Sweet Abis!)
Next articleMengukur Power Level Goku Widodo, Seberapa Kuatkah Presiden Kita yang Satu Ini?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.