5 Game Yang Mempengaruhi Gameplay Assassin’s Creed Origins

gameplay assassin's creed origins
Sumber: Steam

Ternyata beberapa aspek dalam 5 game ini mempengaruhi dan juga diterapkan dalam gameplay Assassin’s Creed Origins. Ada game favorit kamu?

Baca Juga

Setelah hampir dua tahun “istirahat”, akhirnya Ubisoft secara resmi meluncurkan Assassin’s Creed Origins. Dan sudah jelas bahwa tim yang mengembangkan game ini telah mencari inspirasi dari industri game dan judul game lain untuk melahirkan sebuah pengalaman yang berbeda terhadap game yang mengambil settingan kehidupan Mesir ini.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Macarin Cewek Gamer

Jika kamu adalah gamer yang masih jomblo sampai saat ini, mungkin sudah saatnya kamu mencari cewek gamer untuk dijadikan pacar. Ini alasannya!
Baca Juga

Jika kamu pernah memainkan lima game ini, tentu kamu setuju bahwa ada beberapa aspek di kelima game ini sedikit banyak mempengaruhi gameplay Assassin’s Creed Origins.

1

The Witcher 3 Wild Hunt

gameplay assassin's creed origins
Sumber: Steam

Bisa dikatakan bahwa The Witcher 3 adalah sebuah preseden untuk game RPG modern. Bagaimana tidak, game ini memilki dunia yang ekspansif dengan sejumlah aktivitas yang harus dilakukan.

Dunia di The Witcher 3 terasa lebih hidup, karena kamu akan melihat NPC yang menjalani kehidupan reguler mereka seperti orang-orang di dunia nyata.

Nah, hal ini juga diterapkan dalam dunia Assassin’s Creed Origins yang mengambil settingan Mesir. Sepanjang perjalanan, Bayek (nama karakter protagonis) akan menghadapi banyak NPC untuk naik level atau melanjutkan cerita (main quest).

gameplay assassin's creed origins
Sumber: Steam

Sementara side quest akan membaya Bayek melintasi berbagai lokasi seperti gurun pasir, piramida, dan makam kuno. Dalam prosesnya kamu akan menemukan banyak sekali benda bersejarah yang memberikan gambaran akurat tentang masa lalu.

Dunia open world Witcher 3 akan membawa pemain dalam pengetahuan dan mitos yang luar biasa. Sementara Assassin’s Creed Origins juga melakukan hal yang sama seperti Witcher 3, meski konteksnya agak lebih nyata.

2

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

gameplay assassin's creed origins
Sumber: Steam

Game terakhir karya Hideo Kojima, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain memiliki fitur yang memberi kebebasan kepada pemain dalam bagaimana mereka ingin mencapai objektifnya.

Pemain bisa menjadi yang ahli dalam mengatur pasukan untuk mengalahkan musuh dari kejauhan, ahli dalam menyelinap yang bermanfaat untuk menghabisi musuh satu persatu, atau ahli dalam menggunakan senjata.

Sudah jelas bahwa mekanisme ini juga diterapkan dalam gameplay Assassin’s Creed Origins. Pemain benar-benar diberi kebebasan untuk menentukan keahlian apa yang mereka mau, seperti Hunter yang fokus terhadap kemampuan memanah, Warrior yang ahli dalam bertempur, dan Seer yang fokus pada penggunaan alat.

gameplay assassin's creed origins
Sumber: Usgamer

Di Assassin’s Creed Origins pemain bisa menyesuaikan gaya bertarung Bayek, sama seperti Venom Snake di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.


Itu baru dua. Cek game lain yang mempengaruhi Assassin’s Creed Origins di halaman kedua!