Dilandasi Dusta, Inilah Kumpulan Kebohongan Besar Keluarga Big Mom

Bab manga One Piece 883 menegaskan satu hal: keluarga Big Mom dilandasi oleh kebohongan. Inilah kumpulan kebohongan sejumlah anggotanya!

Baca Juga

Sebelum ini juga karakter pembohong di One Piece sudah ada beberapa. Bahkan salah satunya sekarang menjadi penembak jitu dari kelompok Topi Jerami.

Yang membuat kasus keluarga Big Mom ini menarik adalah bagaimana berbohong seperti sudah mendarah daging ke di dalam klan besar ini. Termasuk si kepala keluarga sendiri. Inilah beberapa contohnya.

1

Big Mom

pemakan buah iblis

Pembahasan One Piece 883: Sifat Asli Katakuri Terungkap!

One Piece 883 memperlihatkan sifat asli Charlotte Katakuri, yang telah lama dia sembunyikan dari semua orang! Seperti apa?
Baca Juga

Kebohongan Big Mom sih banyak sekali. Bahkan Whole Cake Island pun kalau kamu amati baik-baik sebenarnya memiliki citra yang menipu.

Waktu tahun 2016 kemarin, saat Whole Cake Island pertama terlihat, OPLovers mungkin mengira negeri itu adalah utopia. Tempat di mana makhluk dari berbagai ras dapat hidup satu sama lain, bebas dari persekusi. Nyatanya itu adalah penjara, yang tidak akan bisa ditinggalkan kecuali atas izin Big Mom.

Lalu ada rulet Big Mom. Sekilas, rulet ini menjanjikan kebebasan dengan adil. Kalau kamu beruntung, kamu akan bebas tanpa syarat. Namun, seperti yang Jinbe dapati, tak ada hasil bagus yang bisa diperoleh pemainnya. Mereka antara akan mati atau cacat.

SBS 85

Kebohongan Big Mom yang paling berpengaruh tentu saja adalah ia akan membebaskan kelompok Topi Jerami kalau Sanji mau menikahi Pudding. Padahal sejak awal pernikahan itu adalah rencana pembunuhan.

Gara-gara kebohongan ini, sejauh ini Big Mom telah kehilangan satu Sweet Commander, kehilangan satu kastel, dan terus dipermalukan oleh kelompok Topi Jerami. Terutama karena sebelum alur ini berakhir, tampaknya Big Mom akan kehilangan satu lagi komandannya. (Katakuri).

2

Charlotte Cracker


Demi keselamatan dirinya, semua informasi soal Cracker yang diketahui dunia luar adalah kebohongan. Termasuk penampilannya sendiri. Ingat, poster buruan Cracker memperlihatkan armor biskuit cowok ini, bukan dirinya.

Bahkan julukannya pun menipu. Kemampuan sejati Cracker adalah memunculkan pasukan biskuit untuk menyerang musuh. Gelar “Seribu Lengan” ini dia miliki karena bisa memanipulasi tubuh armor-nya, hingga memiliki banyak lengan.

Luffy pada akhirnya berhasil mengungkap kenyataan soal komandan yang satu ini dan mengalahkannya.


Bukan hanya mereka berdua, ada juga sejumlah anggota keluarga Big Mom yang melakukan kebohongan. Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleMengukur Power Level Goku Widodo, Seberapa Kuatkah Presiden Kita yang Satu Ini?
Next articleTahu Nggak, Bagaimana Krillin dan No 18 Menikah?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.