Tahu Nggak, Bagaimana No 17 dan 18 Bisa Menjadi Android?

android no 17 dan 18 cerita sebelum menjadi android

Akira Toriyama menjelaskan asal-usul No 17 dan 18 sebelum mereka menjadi android. Seperti apakah masa lalu mereka?

No 17 dan 18 menjadi dua karakter musuh yang sangat menakutkan di awal kemunculan mereka dalam Dragon Ball. Kedua android yang ternyata adalah saudara kembar ini memiliki kekuatan yang berada jauh di atas Super Saiyan saat itu. Akan tetapi, tahukah kamu bagaimana No 17 dan 18 bisa menjadi android seperti sekarang ini?

Baca Juga


Dalam sebuah interview bersama dengan kreator Dragon Ball Akira Toriyama (via Kanzenshuu), sang kreator ditanyai bagaimana No 17 dan 18 bisa menjadi android. Sang kreator dari Dragon Ball tersebut pun menjawab:

Hmm. Sebelum mereka menjadi android, mereka berdua adalah berandalan terkenal. Lalu, saat Gero sedang mencari materi untuk eksperimentnya, dia secara tidak sengaja bertemu denga Gero, dan diculik ditempat dan diubah menjadi android. Gero menculik mereka secara paksa, jadi mereka membenci Gero dan memberontak terhadapnya.

Jadi, begitulah cerita singkat dari Akira Toriyama mengenai bagaimana kedua android ini bisa menjadi android. Penjelasan di atas juga menjelaskan kenapa android yang bernama asli Lapis dan Lazuli ini sangat membenci Dr. Gero. Uniknya, meskipun membenci Dr. Gero, tetapi No 17 dan 18 tetap menggunakan nama android mereka alih-alih nama asli. Selain itu, mereka juga menyebut Dr. Gero sebagai “ayah” mereka.

Setelah Cell Saga sendiri, kedua android ini melanjutkan hidup mereka masing-masing. No 17 menjadi seorang pekerja di suaka margasatwa, melindungi hewan-hewan liar. Berbeda dengan adik laki-lakinya, No 18 melanjutkan hidup dengan menikahi Krillin dan memiliki seorang anak.

Tahu Nggak, Bagaimana Krillin dan No 18 Menikah?

Melalui sesi tanya jawab, Akira Toriyama menceritakan bagaimana Krillin dan No 18 akhirnya bisa menikah dan memiliki anak seperti sekarang ini!
Baca Juga

Keberadaan kedua karakter ini sendiri tidak dilupakan dalam Dragon Ball Super. Goku pun merekrut kedua android bersaudara ini sebagai anggota tim universe 7. Tentunya, ada alasan bagus kenapa Goku merekrut mereka: karena Goku mengakui kekuatan keduanya—bahkan mereka memiliki stamina yang tak terbatas karena mereka adalah android.

Apakah No 17 dan 18 merupakan karakter favoritmu dalam serial Dragon Ball? Suarakan pendapat kalian di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articlePembahasan Vandaria Saga Red Deimos Episode 13: Kemampuan Nero
Next article5 Game Konsol Jadul yang Paling Enak Dimainkan Menggunakan Mouse
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.