Mengukur Power Level Goku Widodo, Seberapa Kuatkah Presiden Kita yang Satu Ini?

Jika dihitung-hitung, ternyata power level Goku Widodo ini lebih kuat daripada Super Saiyan 2 Goku—Welp!!

Mengukur Power Level Goku Widodo, Seberapa Kuatkah Presiden Kita yang Satu Ini?

Mengukur Power Level Goku Widodo, Seberapa Kuatkah Presiden Kita yang Satu Ini?

Jika dihitung-hitung, ternyata power level Goku Widodo ini lebih kuat daripada Super Saiyan 2 Goku—Welp!!

Beberapa waktu lalu, di tengah panasnya situasi politik Indonesia, muncullah sebuah berita yang cukup segar yang rasa-rasanya, jika dirasakan pakai perasaan, mampu mengademkan timeline media sosial untuk sesaat. Bukan, bukan berita tentang game NieR: Automata yang dibuatkan versi JAV-nya (kalau yang ini sih bikin adem-panas), melainkan berita tentang salah tulisnya nama Joko Widodo menjadi Goku Widodo.

[duniaku_baca_juga]

Ya, saya tidak ngibul. Beberapa waktu lalu di website resmi Kedubes Qatar, terjadi kesalahan penulisan atas nama presiden kita: yang seharusnya bernama Joko Widodo menjadi Goku Widodo! Bukan, ini semua bukan salah Gokuwi. Saya memiliki keyakinan sebesar biji Titan, kalau ini semua murni kecelakaan. Untungnya, kesalahan penulisan ini sendiri segera dikoreksi oleh pihak Kedubes Qatar.

Mengukur Power Level Goku Widodo, Seberapa Kuatkah Presiden Kita yang Satu Ini?

Seharusnya, berita cukup berhenti sampai di sini. Akan tetapi, sebagai seseorang yang berpikiran kronis (kritis-ironis), ada beberapa pertanyaan yang mulai timbul di hati saya. Hati ya, bukan logika. Karena saya dituntut oleh cewek saya untuk berpikir menggunakan perasaan, bukan logika.

Itu juga kalau saya punya cewek.

Mengukur Power Level Goku Widodo, Seberapa Kuatkah Presiden Kita yang Satu Ini? *press ‘f‘ to pay respect*[/caption]

Pertanyaan yang saya maksudkan adalah: berapa sih power level Goku Widodo? Rasanya mati rasa kalau ada karakter yang muncul—apalagi dihubung-hubungkan—dengan Dragon Ball tidak diukur power level-nya—bahkan untuk karakter non-canon seperti Gokuwi ini.

Pertanyaan ini tidaklah sesulit menjawab pertanyaan “Seto Mulyadi itu siapanya Seto Kaiba?” karena mencari hubungan antara klan Mulyadi dan klan Kaiba ini membutuhkan riset yang intens—dan cukup bikin tegang juga. Di lain pihak, menghitung power level Goku Widodo ini bukanlah sebuah hal yang sulit karena ada hitung-hitungan eksak dibaliknya.

Ya, bisa dibilang, untuk mencari jawaban yang satu ini cukup mudah—semudah membalikkan topeng Ken Kaneki. Meski serial Dragon Ball kekurangan karakter-karakter cewek-cewek cantik beroppai, tetapi banyak sekali informasi yang disajikan dalam serial ini mengenai Power Level dan cara-cara untuk menghitungnya.

[read_more id="341068"]

[duniaku_adsense]

Jadi, berapakah power level Goku Widodo?

Apakah dia mampu mengalahkan Jiren dalam Tournament of Power?

Apakah setelah turnamen nanti dia juga akan berhasil mendapatkan Pedang Samehada supaya bisa menonton anime secara ilegal?

Saksikan episode selanjutnya dari Dragon Ball Z!

Silakan sleding ke halaman 2 untuk mencari tahu seberapa besar power level Goku Widodo!

Mengukur Power Level Goku Widodo, Seberapa Kuatkah Presiden Kita yang Satu Ini?

Ehm, jadi begini… Gokuwi ini, berbeda dengan versi bangsa Saiyan-nya (Son Goku), adalah seorang manusia biasa yang punya rasa dan punya hati. Sebenarnya, di dalam serial Dragon Ball sendiri, sudah pernah disebutkan berapa power level dari manusia biasa, yaitu: 5. Angka yang sangat sedikit untuk power level seorang Gokuwi—apalagi jika dibandingkan dengan power level milik Vegito atau Gogeta.

Meskipun begitu, bukan berarti Gokuwi ini lemah. Mengingat Gokuwi adalah seorang presiden Indonesia dan kekuatan presiden di negara kita yang demokratis ini berasal dari rakyat, maka bisa dibilang kekuatan Gokuwi yang sebenarnya berasal dari dukungan rakyat. ‘5’ tersebut adalah kekuatan Gokuwi seorang diri—belum termasuk kekuatan yang diberikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Oke, mungkin bukan seluruhnya.

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

Berapakah jumlah pendukung Gokuwi? Ada banyak data saat ini yang menyatakan jumlah pendukung Gokuwi, tetapi kalau mau yang resmi, maka kita bisa mengacu pada hasil Pemilu tahun 2014 lalu. Pada saat itu Jokowi, ehm, maksud saya Gokuwi, berhasil mengantongi 70.997.859. Tentunya, jumlah tersebut adalah jumlah manusia biasa, bukan bangsa Saiyan.

Jadi, jika kita hitung dengan menggunakan power level manusia biasa: 70.997.859 x 5 = 354.989.295!!

Ditambahkan dengan kekuatan Gokuwi sendiri, maka power level Gokuwi adalah 354.989.300!

Benar-benar kekuatan yang luar biasa. Power level Gokuwi ini bahkan melampaui kekuatan Super Saiyan 2 Goku (300 juta)!

Mengukur Power Level Goku Widodo, Seberapa Kuatkah Presiden Kita yang Satu Ini?

Perlu diingat, itu juga baru menghitung sekitar 53% rakyat Indonesia pada tahun 2014. Kalau bisa 100% rakyat Indonesia yang ada saat ini mendukung, bukan tidak mungkin Gokuwi akan melampaui Super Saiyan 3 Goku—atau mungkin secara nggak sengaja mendapatkan Ultra Instinct!  Bayangkan, Indonesia bisa menjadi negara Adidaya kalau saling mendukung satu sama lain dan melupakan masalah-masalah sepele serta tak perlu menjadi orang supersensitif.

Tetapi yang namanya politik sangatlah rumit. Membicarakannya seperti membaca One Piece yang nggak tamat-tamat, bahkan kadang bisa menjadi lebih menyebalkan daripada mengetahui kalau Naruto sudah lebih dulu dicium oleh banyak orang sebelum Hinata.

[read_more id="330028"]

Eh, kenapa malah jadi membicarakan masalah politik gini ya? Rasanya sudah banyak orang di luar sana—entah yang benar-benar paham, atau sekedar ikut-ikutan paham—membahas mengenai politik. Rasanya, lebih baik saya berhenti membahas politik sampai pada titik ini saja.

Jadi… ada yang tertarik jika saya membahas deck YuGiOh milik Seto Mulyadi setelah ini? Silakan sleding Obeliks kalian di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU