Dapat Membunuh dan Merusak Desa, Inilah 5 Senjata Terhebat di Animanga Naruto

Kelima senjata dan penggunanya akan sangat ditakuti di dunia shinobi. Beberapa bahkan sudah memakan korban dan merusak desa. Inilah 5 senjata terhebat di anime manga Naruto.

Dalam anime manga Naruto, seseorang menjadi kuat memang berasal dari kemampuannya dalam menggunakan strategi, ilmu, dan jutsu yang dikuasainya. Namun, tidak jarang juga senjata dapat sangat membantu shinobi tersebut meskipun bukan pengguna kinjutsu murni. Berikut merupakan 5 senjata terhebat di anime manga Naruto.

1

Samehada

Pengguna: Kisame Hoshigaki, Killer B, Shizuma Hoshigaki

Samehada bisa dikatakan merupakan pedang yang paling hebat dari pedang lain milik tujuh legenda pedang. Pedang ini mempunyai daya hidup dan kemauan sendiri, tidak bisa dikontrol dengan mudah, dan memiliki kemampuan yang hebat yaitu menghisap chakra musuhnya.

Kisame dan Samehada nampaknya mempunyai hubungan yang erat dan tak terpisahkan. Bahkan dia dapat bersatu dengan Kisame untuk membentuk suatu tubuh hiu dengan kekuatan yang sangat hebat. Karena hubungan mereka yang erat, Samehada menangis saat Kisame tewas.

Samehada lalu digunakan oleh Killer B. Di era Boruto, pedang ini lalu dipegang oleh Shizuma Hoshigaki, remaja yang satu klan dengan Kisame.

2

Kusanagi

Pengguna: Orochimaru

Pedang Kusanagi merupakan senjata andalan Orochimaru yang seringakali digunakan dalam berbagai pertarungan. Bentuknya seperti pedang biasa, namun dengan ketajaman luar biasa.

Enma, hewan panggilan Hiruzen, mengatakan bahwa Kusanagi dapat membuatnya sakit meskipun tubuhnya sangat keras. Orochimaru dapat mengendalikannya jarak jauh dan merubahnya menjadi ular yang dapat berjalan kembali padanya. Dalam suatu waktu diketahui pula Orochimaru menyembunyikan Kusanagi dalam tubuhnya dan mengeluarkannya melalui mulutnya.

3

Gunbai

Pengguna: Madara, Obito

Berbentuk kipas besar yang tidak dapat dilipat. Gunbai merupakan senjata turun temurun dari klan Uchiha dan terlihat dibawa oleh Madara Uchiha saat berperang, baik di zaman klan maupun saat bentrok dengan Hashirama.

Merupakan senjata andalan Madara, Gunbai dapat digunakan untuk menyerang maupun bertahan. Saat menggunakan topeng, Obito diketahui menggunakan senjata ini untuk berperang, sekaligus mengelabuhi musuhnya bahwa dia adalah Madara.

4

Totsuka

Pengguna: Itachi

Pedang Totsuka merupakan pedang yang sangat dikagumi kehebatannya. Orochimaru mengatakan bahwa dia mencarinya seumur hidup namun tidak pernah menemukannya.

Sang pengguna, Itachi menggunakan Totsuka dengan Susanoo miliknya. Dengan pedang ini, Itachi dapat memotong Orochimaru dalam bentuk ular berkepala delapan yang keluar dari segel kutukan Sasuke. Hal tersebut membuat Orochimaru tersegel dan menghilangkan segel kutukan Sasuke. Kabar mengatakan bahwa makhluk yang teriris oleh pedang ini akan terperangkap dalam dalam genjutsu.

5

Nunoboko

senjata terhebat

Pengguna: Hagoromo Otsutsuki, Obito Uchiha

Pedang dewa ini berbentuk seperti untaian DNA di dunia nyata dan merupakan pedang legenda di anime manga Naruto. Katanya, pedang Nunoboko digunakan untuk menciptakan dunia oleh Hagoromo. Dalam penguasaan Obito, pedang ini rusak karena serangan pedang Susanoo milik Sasuke yang diperkuat dengan chakra dari Kurama.

Baca Juga

Nah, bagaimana menurutmu? Apakah kalian pernah melihat senjata-senjata ini beraksi dan menunjukkan kehebatannya?

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleDeveloper Dead Space: “Game Horor Sangat Sulit Dijual!”
Next articleInilah Alasannya Mengapa Lady Sif Tidak Muncul Di Thor: Ragnarok