Fakta Creepypasta: Stairs in the Woods – Kalau Kamu Menemukan Tangga di Hutan, Lari!

creepypasta stairs
Image credits: Imgur

Malam Halloween ini (31 Oktober 2017), penulis akan membahas creepypasta Stairs in the Woods. Kalau kamu menemukan tangga aneh di hutan, satu saran untuk kamu: TINGGALKAN!

1

Apaan Sih Creepypasta Stairs in the Woods?

Image credits: Reddit

Judul asli creepypasta yang satu ini adalah I’m a Search and Rescue Officer for the US Forest Service, I have some stories to tell. Cerita ini pertama kali dipos di sub-Reddit Nosleep.

Reddit diblokir? Ada beberapa pengguna Youtube yang berbaik hati menceritakan kisah ini di kanal mereka. Contohnya yang ini.

Kisah creepypasta ini merupakan penceritaan seorang petugas SAR. Apakah ceritanya benar atau tidak? Entah, soalnya Nosleep sendiri adalah sub-Reddit yang menganggap semua kisah di sana nyata.

Yang jelas, kisah ini disajikan dengan memikat. Kamu benar-benar akan merasa seperti mendengar petugas SAR menceritakan kembali pengalaman-pengalamannya.

Si petugas ini sempat menumpai berbagai keanehan di Taman Nasional yang ia jaga. Ada anak-anak yang raib tanpa jejak sama sekali, ada sosok yang seperti berpura-pura menjadi manusia, ada mayat yang ditemukan jauh sekali dari posisinya sebelumnya.

Namun yang paling aneh ya keberadaan tangga-tangga di hutan ini.

2

Kenapa Tangga-Tangga Ini Seram?

Image credits: Russellnewquist.com

Yang dimaksud tangga di hutan di sini sudah tentu bukan sembarang tangga. Kalau tangga yang kamu temukan bentuknya seperti gambar di atas ini, kamu bahkan bisa tenang. Tangga seperti yang di gambar ini adalah sisa bangunan lama. Bangunannya sudah rontok, namun tangganya masih tersisa.

Tangga yang diceritakan oleh bapak SAR di creepypasta ini adalah tangga yang utuh dan bersih, namun secara ajaib bisa berada di tengah-tengah hutan. Dia mengatakan kalau seperti ada yang memindahkan tangga dari rumah seseorang tepat ke daerah tempat kerjanya.

10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

Dibalik kelucuan dari Spongebob Squarepants ternyata menyimpan momen horror di dalamnya. Klik link ini jika kamu berani melihat momen horror Spongebob
Baca Juga

Unit SAR tempat si tokoh bekerja selalu melarang anggota mereka untuk dekat-dekat atau bahkan mengamati terlalu lama tangga tersebut. Tak heran, mengingat tangga ini bisa membuat masalah kalau kamu utak-atik.

Sejauh ini, ada beberapa efek yang terjadi kalau kamu menaiki tangga-tangga anomali ini. Semua yang menaiki anak tangganya akan mendapati kalau hutan tiba-tiba menjadi sunyi, sama sekali tak ada suara terdengar. Lalu mereka akan merasa telah melakukan sesuatu yang tidak semestinya dilakukan.

Setelahnya ada efek tambahan.

Pertama: kalau saat kamu menaiki tangga ini ada orang yang sedang tersesat di area hutan, maka orang hilang itu akan raib sepenuhnya dan tidak bisa ditemukan.

Kedua: kamu bisa tiba-tiba kehilangan anggota tubuhmu.

Ketiga: dalam satu kasus, bahkan ada ikan paus yang mendadak berpindah dalam kondisi termutilasi ke hutan. Yep, seekor paus bisa berpindah dari lautan ke tengah-tengah hutan.

Dear David, Kisah Hantu Nyata yang Menghebohkan Media Sosial

Menjelang Halloween ada banyak kisah seram mulai bermunculan, namun, kisah Dear David yang satu ini dijamin membuat bulu kuduk kamu merinding!
Baca Juga

Diduga kalau tangga ini bukan benar-benar tangga, melainkan obyek yang tak bisa sepenuhnya dipahami oleh otak manusia. Mata bapak SAR dan saksi mata obyek ini menangkapnya sebagai tangga karena hanya itu bentuk yang bisa mereka cerna.

Oh satu lagi, waspadai tangga yang terbalik. (Yep, tangga yang posisinya seperti terjungkir sempurna). Kalau tangga yang normal saja efeknya bisa aneh begitu, diduga tangga yang terbalik bisa lebih parah lagi.


Itulah fakta creepypasta Stairs in the Woods. Jadi, ternyata tangga sekalipun bisa jadi mengerikan bila ditemukan di tempat yang salah dengan kondisi abnormal.

Bagaimana dengan kamu, wahai pembaca? Apakah waktu hiking atau berkemah kamu pernah menemukan tangga-tangga aneh begini? Apakah kamu pernah mencoba menaikinya? Apa yang terjadi kepada kamu? Sampaikan kisahmu di kolom komentar!

 


SHARE
Previous articleOne Punch Man Rayakan Halloween 2017 dengan Pesta Kostum!
Next articleDaftar 10 Film Horor Wajib Tonton di Malam Halloween Ini!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.