Ini Dia Alasan Kenapa Banyak Idol K-pop Hijrah ke Dunia Akting

Banyak Idol grup K-pop yang menjadi sangat populer karena bakat mereka yang luar biasa dalam bermusik. Namun beberapa di antara para Idol tersebut, malah memilih hijrah ke dunia akting. Kenapa?

Baca Juga

Dalam urusan bernyanyi dan menari, banyak sekali para Idol yang mendapatkan tanggapan positif para penggemar. Ditambah lagi dengan wajah cantik dan tampan, saat ini banyak dari Idol K-pop yang tak hanya bersinar di dunia panggung, tapi juga menaklukan dunia akting.

Banyak berita miring mengenai para Idol yang hijrah menjadi seorang artis. Ada yang mengatakan jika mereka hanya mengandalkan wajahnya dan fandom yang selalu mendampingi para Idol. Namun hal itu terbantahkan ketika  Idol mendapatkan penghargaan atas kemampuan akting mereka yang sangat baik.

Idol Kpop Hijrah ke Dunia Akting
sumber: tumblr

Jika kita perhatikan, pekerjaan menjadi Idol saja sudah sangat melelahkan. Karena itu, ketika mereka akan melakukan comeback, mereka harus berlatih siang dan malam untuk menjaga performa mereka nanti.

Tak hanya itu, setelah mereka melakukan comeback juga deretan jadwal padat sudah berada dihadapan mereka untuk mempromosikan single atau album terbaru mereka. Para Idol akan disibukkan dengan berbagai jadwal variety show, jadwal radio dan masih harus melakukan rekaman acara music show.

Untuk mendebutkan sebuah grup K-pop dibutuhkan biaya mencapai KRW 2 miliar (kurang lebih RP 23 miliar) Karena itulah beberapa Idol malah tidak mendapatkan gaji mereka meski sudah melakukan debut bertahun-tahun. Hal ini karena mereka harus membayarkan hutang mereka dulu pada manajemen yang menaungi mereka.

Idol K-pop Hijrah ke Dunia Akting
sumber: allkpop

Biaya tersebut digunakan untuk biaya makan mereka, tempat tinggal dan segala pelatihan yang disediakan oleh manajemen mereka selama mereka masih menjadi trainee. Untuk agensi-agensi besar seperti YG, JYP dan SM tidak membutuhkan waktu lama karena mereka memiliki peluang berhasil lebih besar.

Nah, setelah mereka membayar hutang barulah mereka menikmati segala hasil jerih payah. Selain meneruskan karier mereka menjadi grup K-pop, banyak idol yang juga hijrah ke dunia akting. Karena jenjang karier yang ditawarkan tidak mengenal waktu dan usia.

Sedangkan para Idol merupakan target market remaja, sehingga ketika sudah bertahun-tahun debut, mereka akan tergantikan dengan Idol-idol baru. Contohnya saja SNSD, banyak para member-nya yang berhijrah ke dunia perfilman karena harus bersaing dengan Idol baru seperti Twice ataupun Red Velvet.

Idol K-pop Hijrah ke Dunia Akting
sumber: youtube

Well, begitulah kira-kira mengapa banyak para Idol K-pop yang hijrah ke dunia akting. Salah satu Idol yang akan segera comeback di dunia perfilman yaitu Choi Siwon. Hmmm… jadi makin ngga sabar ya?!

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articlePeringkat Kekuatan Thor: Ragnarok – Siapa yang Paling Perkasa di Film Ini?
Next articlePreview Anime One Piece Episode 812: Munculnya Putri Terkuat Big Mom!