Inilah Alasannya Mengapa Lady Sif Tidak Muncul Di Thor: Ragnarok

Kalau kalian sadari, sosok Lady Sif (Jaimie Alexander), tidaklah muncul di Thor: Ragnarok (2017). Tak pelak, kitapun jadi bertanya mengapa sosoknya tidak ditampilkan di film ini? Dan berikut adalah penjelasannya.

Sebelum penulis lanjutkan pembahasan Lady Sif beserta film Thor: Ragnarok (2017) ini, penulis ingatkan bahwa artikel ini mengandung spoiler. Jadi bagi kalian yang mungkin hingga detik ini belum menyaksikan film tersebut, maka berhati-hatilah.

SPOILER ALERT !!!

Oke, jadi seperti kita ketahui, terlepas film arahan Taika Waititi (Hunt for the Wilderpeople) ini, menampilkan sosok pejuang wanita Asgard Valkyrie (Tessa Thompson), namun tidaklah dipungkiri bahwa sosok pejuang Asgard wanita yang juga love-interest Thor (Chris Hemsworth), Lady Sif (Jaimie Alexander), jugalah ditunggu kemunculannnya di film ini.

Sayangnya, dari awal film ini mulai hingga selesai, kita tidak melihat sama sekali batang hidung pejuang si wanita badass ini. Tak pelak, kitapun langsung bertanya-tanya sendiri mengapa sosoknya tidak dimunculkan di film Thor yang notabene berfokus total di rumah Thor.

Lady Sif

Sumber: The AV Club

Usut punya usut, ternyata berdasarkan pernyataan resmi yang diungkapkan oleh Alexander ke Yahoo! baru-baru ini, hal ini dikarenakan konflik jadwal (scheduling conflict) yang terjadi antara jadwal syuting Ragnarok dengan jadwal syuting musim ketiga seri TV Blindspot yang dilakoninya.

Spesifiknya, menurut aktris berusia 33 tahun ini, pihak Marvel secara mendadak, menghubunginya untuk kembali memerankan karakter yang mempopulerkan namanya tersebut di Ragnarok. Akan tetapi, dikarenakan selain dadakan plus lokasi syuting keduanya beda benua (baca: Ragnarok di Australia dan Blindspot di AS), alhasil Alexander pun batal kembali.

Review Thor: Ragnarok – Film Solo Thor Terbaik Sejauh Ini

Apakah film terbaru dari Marvel Cinematic Universe ini layak untuk ditonton? Baca saja review Thor: Ragnarok ini untuk pembahasannya!
Baca Juga

Kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya cukup disayangkan. Pasalnya kalau menurut penulis, Thor: Ragnarok merupakan film yang sangat tepat untuk menonjolkan sosok Sif habis-habisan. Alasannya, dirinya bisa dikisahkan memiliki mini konflik sekaligus cemburu besar dengan Valkyrie.

Atau, dirinya juga bisa ditempatkan tetap di Asgard untuk memimpin rakyatnya melawan Hela (Cate Blanchett) selagi Thor masih berada di Planet Sakaar. Pokoknya, mau yang manapun, intinya sekali lagi, Sif bisa menjadi karakter super penting di film ini.

Akan tetapi, bagaimana kalau dengan pendapat kalian sendiri? Apakah kalian sependapat atau justru lebih suka apabila film ini hanya berfokus pada Valkyrie saja? Sampaikan opini kalain di kolom komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani