5 Lagu yang Konon Bisa Memanggil Makhluk Halus. Jangan Dengerin Kalau Kamu Penakut!

Selain sebagai sarana rekreasi diri, ternyata ada beberapa lagu yang memiliki maksud tertentu di balik nada dan liriknya. Contohnya saja seperti deretan lagu yang konon bisa memanggil makhluk halus ini.

1

Lingsir Wengi

Jika berbicara lagu yang konon bisa memanggil makhluk halus, mungkin yang langsung terlintas di pikiranmu adalah lagu “Lingsir Wengi”. Lagu ini pertama kali populer ketika diangkat di dalam sebuah film berjudul Kuntilanak yang dibintangi Julie Estelle.

Tak pelak isu tentang lagu “Lingsing Wengi” sebagai lagu yang dipercaya bisa memanggil kuntilanak beredar cepat di masyarakat. Padahal “Lingsir Wengi” adalah syair yang diciptakan oleh Sunan Kalijaga yang digunakan sebagai cara untuk mencegah musibah dan mengusir makhluk halus yang menganggung.

Tapi sering berjalannya waktu, makna di balik lagu ini perlahan berubah. Terlebih lewat alunan suara bahasa Jawa yang membuat pendengarnya merinding ketakutan.

2

Nina Bobo

Mungkin kamu sudah tak asing dengan lagu berjudul “Nina Bobo”. Tapi siapa sangka jika lagu yang biasa dinyanyikan oleh orang tua untuk mengajak anak supaya cepat tidur ini menyimpan sebuah misteri.

Konon, judul lagu “Nina Bobo” diambil dari seorang anak keturunan Indonesia-Belanda bernama Hele Nina Mustika Van Rojdnik yang lahir pada tahun 1871. Lagu ini menjadi menyeramkan karena jika ada orang tua yang menyanyikan lagu “Nina Bobo” sebagai pengantar tidur anaknya, Nina akan hadir dan menjaga sang anak hingga terbangun pada pagi hari.

3

Mantra Jelangkung

Nyanyian ini sekaligus mantra yang konon mampu mengudang jelangkung untung datang. Mantra ini cukup terkenal lewat film Jelangkung (2001) yang disebut-sebut sebagai pionir kebangkitan film horor Indonesia di era 2000-an.

Berikut ini mantranya:

Jelangkung jelangsat
Di sini ada pesta
Pesta kecil-kecilan
Jelangkung jelangsat
Datang tidak diundang
Pergi tidak diantar

4

Asereje

Bukan cuma Indonesia saja yang punya lagu yang konon bisa memanggil makhluk halus. Salah satu lagu asing berjudul “Asereje” juga dipercaya memiliki kekuatan mistik.

Lagu yang populer di awal tahun 2000-an ini memang memiliki irama yang semangat alih-alih kelam. Tapi di balik semua itu, “Asereje” adalah suara panggilan untuk mereka yang memuja setan.

Bila diperhatikan di bagian reff, suaranya terdengar aneh. Bahkan tak ada seorang pun bisa menerjemahkannya, termasuk orang Spanyol. Padahal lagu itu menggunakan bahasa Spanyol.

5

Kelam Malam

Bagi kamu yang sudah menonton film Pengabdi Setan, pastinya tahu dong sama lagu ini. Yup, lagu yang dibawakan oleh The Spouse ini menjadi penanda kehadiran sosok Ibu yang menyeramkan. Apalagi dengan instrumen ala lagu zaman 70-an membuat kamu yang mendengarnya MAKIN merinding.

Ternyata Ada Misteri di Balik Lagu “Mars Perindo”!

Siapa yang tak kenal dengan lagu "Mars Perindo". Tapi apakah kamu tahu ada sebuah rahasia di balik lagu yang jadi kebanggan Perindo ini?
Baca Juga

Nah mana lagu yang konon bisa memanggil makhluk halus yang paling kamu takuti?


SHARE
Previous articleKelanjutan Tokyo Ghoul: Re Malah Terlihat Seperti Cerita Godzilla!
Next articleTrailer Terbaru Spider-Man PS4 Perlihatkan Sinematik yang Sangat Keren!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca