Nostalgia Mitos Mister Gepeng. Apakah Kamu Sempat percaya dengan Sosok Hantu Ini?

Dari zaman dulu sampai sekarang, mitos tentang hantu memang enggak pernah ada habisnya. Salah satu yang cukup populer adalah mitos tahun 90-an tentang hantu bernama Mister Gepeng. Tapi sebenarnya, dari mana asal muasal mitos Mister Gepeng ini?

Baca Juga

Bagi kamu yang tumbuh besar pada tahun 90-an, pastinya sudah tak asing dengan sosok hantu Mister Gepeng yang banyak dibicarakan. Meski tak ada kebenaran dan disebut-sebut sebagai kisah hoax belaka, namun mitos Mister Gepeng tetap menjadi topik hangat untuk dibahas. Apalagi masih banyak juga orang yang memercayai dan ketakutan akan makhluk yang satu ini.

Satu yang selalu membuat orang penasaran, sebenarnya dari mana awal mitos Mister Gepeng ini bergulir? Dan seperti apa rupanya? Apakah sangat menyeramkan?

Jika mencari jawaban di internet, banyak versi seputar asal-usul dari mitos Mister Gepeng. Salah satu cerita yang cukup terkenal adalah Mister Gepeng ini merupakan seorang pengusaha kaya raya. Namun suatu ketika, ia ditemukan tewas karena kecelakaan di sebuah lift. Konon, karena terjepit lift, tubuhnya menjadi gepeng.

Cerita lain malah lebih ekstrim. Disebutkan jika kematian sang pengusaha kaya ini adalah karena terlindas buldoser sampai gempeng.

Uniknya, meski tewas di lift atau terlindas buldoser namun diyakini jika hantu Mister Gepeng hanya bisa ditemui di toilet perempuan. Bahkan ada beberapa perempuan yang mengaku pernah bertemu sosok hantu ini saat masuk kamar mandi.

Alhasil, gara-gara mitos Mister Gepeng ini, banyak perempuan yang gak berani masuk kamar mandi sendiri. Mungkin saja ini menjadi asal-usul kenapa perempuan kalau mau ke kamar mandi harus rame-rame ya.

mitos mister gepeng

Kabar lain juga menyebutkan jika Mister Gepeng tewas ketika membawa setumpuk uang di dalam koper. Nah bagi kamu yang punya nyali tinggi, bisa mendapatkan bagian dari harta tersebut. Caranya cukup mudah, yakni dengan menelepon ke nomer 7777777. Keesokan harinya, kamu bisa mengambil uang terebut di lubang toilet.

Jika kamu pikir-pikir sekarang, tentu mitos Mister Gepeng itu sangat konyol dan tak masuk akal. Tapi anehnya, zaman dulu banyak orang yang sangat percaya. Bahkan hampir satu Indonesia mengetahui seputar fenomena hantu ini.

Padahal, pada zaman dulu belum ada internet dan penyebaran informasi pun tidak terlalu masif, beda dengan sekarang yang segala informasi bisa tersebar dengan mudah. Satu-satuya alasan mengapa mitos Mister Gepeng ini populer tentu karena gosip-gosip yang tersebar dari satu sekolah ke sekolah lain atau dari satu lingkungan ke lingkungan lain.

Kejadian Mistis di Film Pengabdi Setan yang Bikin Kamu Makin Merinding

Pengabdi Setan menyimpan cerita mistis saat syuting. Bahkan Kejadian mistis di film Pengabdi Setan bisa sama seramnya dengan apa yang dihadirkan di film
Baca Juga

Nah bagaimana pendapatmu mengenai mitos Mister Gepeng? Apakah kamu sempat percaya fenomena ini?


SHARE
Previous articleTrailer Terbaru Spider-Man PS4 Perlihatkan Sinematik yang Sangat Keren!
Next articleOne Punch Man Rayakan Halloween 2017 dengan Pesta Kostum!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca