Inilah Monster-Monster yang Terlihat Mengerikan di Serial Tokusatsu!

monster mengerikan di Tokusatsu

Monster yang menjadi musuh di serial-serial Tokusatsu memang memiliki penampilan yang berbeda-beda, dan inilah monster-monster dari Tokusatsu yang terlihat mengerikan!

Monster tentunya menjadi unsur yang terasa paling penting dari semua cerita Tokusatsu. Hampir semua cerita Tokusatsu memiliki pakem cerita yang sama, yaitu para pahlawan Jepang yang bertarung melawan monster jahat yang berniat menghancurkan kota.

Monster dalam serial Tokusatsu juga memiliki bentuk yang berbeda-beda, ada yang hanya menggunakan kain, dan juga yang memiliki detail yang baik. Dari sekian banyak monster, inilah monster-monster yang terlihat mengerikan di serial Tokusatsu.

1

Dora Franke - Kyouryuu Sentai Zyuranger

monster mengerikan di Tokusatsu

Dora Franke adalah salah satu monster dari serial Kyouryuu Sentai Zyuranger. Seperti namanya, Franke, monster ini dibuat berdasarkan mahluk fiksi ciptaan Mary Shelley, Frankenstein.

Berbeda dengan monster Bandora sebelumnya, Franke memiliki kekuatan di atas rata-rata. Dia juga bisa mengimbangi robot raksasa Daizyujin milik pasukan Zyuranger, dan tidak semudah itu dikalahkan.

Saat dikalahkan pun, bukannya hancur, Dora Franke berubah menggunakan kekuatan tanah liat Dokiita hingga menjadi Zombie Franke. Bentuk ini membuat Franke menjadi seperti daging tanpa kulit yang sekilas mirip dengan Nemesis di serial Resident Evil.

Saat pasukan Zyuranger melawan Zombie Franke, Bandora mencoba memanggil Great Satan dengan cara menculik anak-anak melalui cermin yang ada di rumah mereka masing-masing. Tokusatsu lama memang suka membuat anak-anak ketakutan.

Dalam versi Mighty Morphin Power Rangers, nama monster ini adalah Frankenstein dan Mutitus.

Inilah yang Terjadi Jika Pacific Rim Bergabung dengan Godzilla di Monsterverse

Jika Pacific Rim dengan Godzilla masuk dalam satu universe yang sama di Monsterverse, maka inilah kemungkinan-kemungkinan yang terjadi
Baca Juga
2

Grongi - Kamen Rider Kuuga

monster mengerikan di Tokusatsu

Grongi atau suku Grongi adalah musuh utama di serial Kamen Rider Kuuga. Dilihat dari bentuknya saja, Grongi memang aga berbeda dengan monster-monster lain dari serial Kamen Rider.

Grongi memiliki warna dasar yang gelap. Selain itu, beberapa Grongi memiliki bulu-bulu di tubuhnya yang membuat penampilan monster ini semakin mengerikan. Tidak hanya penampilannya, Grongi juga termasuk monster sadis.

Mahluk ini tidak segan-segan membunuh manusia yang lemah. Dia suka ‘bermain-main’ dengan manusia, tidak peduli apakah itu anak kecil atau ibu-ibu yang sedang hamil. Mereka akan melakukan hal apapun.

Ditambah mereka memiliki bahasa sendiri yang terdengar misterius dan tidak dijelaskan maupun diberikan subtitle di dalam serial Kamen Rider Kuuga. Tentunya hal ini menambah kesan seram dari monster Grongi.

3

Onbu Obake - Kakuranger Vs OhRanger

monster mengerikan di Tokusatsu

Dibanding mengerikan, Onbu Obake mungkin lebih cocok jika disebut memiliki penampilan yang aneh. Onbu Obake adalah sejenis Youkai atau musuh dari serial Ninja Sentai Kakuranger, namun diciptakan oleh Baldont, putra dari Bacchus di serial Choriki Sentai OhRanger.

Mahluk ini memiliki bentuk yang aneh. Menyerupai sebuah kantung besar berwarna merah muda. Menyerupai bentuknya, kekuatan yang dikeluarkan Onbu Obake juga berkaitan dengan tubuh besarnya yang kuat dan berat.

Onbu sendiri bisa berarti menggendong di belakang atau sesuatu yang menyerupainya. Sedangkan Obake adalah hantu. Jadi arti dari nama Onbu Obake kurang lebih menjadi hantu yang akan ada di gendongan.


Masih ada monster-monster berpenampilan mengerikan lainnya dari serial Tokusatsu, cek halaman selanjutnya, ya.

1
2
3

SHARE
Previous articleTrailer Final Fantasy XV: Episode Ignis Dirilis, Terlihat Intens!
Next articleTrailer Resident Evil 7 Not A Hero Perlihatkan Banyak Monster Baru!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.