Peringkat Kekuatan Thor: Ragnarok – Siapa yang Paling Perkasa di Film Ini?

peringkat kekuatan thor: ragnarok
Marvel Studios Thor: Ragnarok..L to R: Thor (Chris Hemsworth) and Hulk (Mark Ruffalo)..Photo: Film Frame..©Marvel Studios 2017

Siapa yang terkuat di Thor: Ragnarok? Penasaran? Cek saja peringkat kekuatan Thor: Ragnarok versi Duniaku.net ini!

Baca Juga

Salah satu yang paling asyik setelah menonton film superhero adalah mencoba melihat siapa yang lebih kuat dari yang lain.

Tapi tentunya, untuk membahas kekuatan suatu karakter, penulis juga harus mempertimbangkan prestasi-prestasi mereka di film. Itu jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu tidak mau kena bocoran, dianjurkan untuk tidak melanjutkan membaca.

Review Thor: Ragnarok – Film Solo Thor Terbaik Sejauh Ini

Apakah film terbaru dari Marvel Cinematic Universe ini layak untuk ditonton? Baca saja review Thor: Ragnarok ini untuk pembahasannya!
Baca Juga

Sudah menonton filmnya, atau memang tidak peduli spoiler? Lanjut saja baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Honorable Mention: Doctor Strange

Doctor Strange

Strange mungkin hanya muncul sebentar saja di Thor: Ragnarok. Namun penulis merasa dia minimal harus disebut di peringkat kekuatan Thor: Ragnarok ini.

Penyebabnya? Strange berhasil mengetahui kedatangan Loki dan Thor, lalu melumpuhkan Loki dengan sangat cepat. Padahal Loki adalah penyihir terbaik di Asgard. Namun saat terkena sihir Strange, Loki hanya bisa terjatuh terus selama setengah jam, tidak bisa keluar dari jebakan tersebut. Kalau saja Strange sudah jadi Sorcerer Supreme di Avengers 1, invasi Manhattan mungkin sudah berakhir lebih cepat.

Saat ingin diserang oleh Loki, Strange juga hanya tinggal melempar Loki dan Thor langsung ke tempat Odin berada.

Tak salah lagi, sihir Strange jelas akan sangat membantu para pahlawan dalam menghadapi Thanos.

6

Loki

Mengesampingkan honorable mention di atas, Loki hanya menduduki peringkat buntut di peringkat kekuatan Thor: Ragnarok ini. Penyebabnya adalah dia lebih sering menjadi korban bullly-bully di film ini.

Di awal kemunculannya, Thor menangkapnya dan mengintimidasinya dengan Mjolnir. Lalu di Bumi, Doctor Strange berhasil menjebaknya dalam portal, di mana ia terus-terusan jatuh hingga ada portal lain dibuka. Saat menghadapi Valkyrie, dia pun berhasil dilumpuhkan. Lalu ada momen di mana Thor melumpuhkannya sebelum Loki sempat mengkhianatinya.

Terpaksa bertarung tanpa tongkat andalannya di film Avengers dulu, Loki harus mengandalkan kecerdikan dan pisau. Meski begitu, dia tetap membuktikan dirinya bisa menjadi bantuan tak terduga bagi sekutu-sekutunya.

Karenanya ia lebih berhak berada di daftar ini ketimbang Warriors Three, Skurge, maupun para gladiator.

5

Valkyrie

Thor: Ragnarok (2017)
Valkyrie (Tessa Thompson)

Pasukan Valkyrie adalah unit elit dari Asgard, yang musnah dalam upaya mereka mencoba menahan Hela. Kalau melihat kemampuan Valkyrie di sepanjang film ini sih, terbayang kalau masing-masing dari mereka setidaknya sekuat Warriors Three.

Valkyrie sangat jago untuk bertarung dalam jarak dekat. Dia membuktikannya dengan mengungguli Loki, bahkan setelah Loki membangkitkan kenangan buruknya. (Patut diingat, dulu Loki pernah mengungguli Captain America dalam duel). Ia juga punya nyali dan kemampuan untuk bertarung di atas kapal antariksa yang tengah terbang dengan kecepatan tinggi.

4

Hulk

Trailer Thor Ragnarok - Hulk

Di Thor: Ragnarok, Hulk masih sama seperti yang dulu. Monster berkekuatan besar yang mampu melumat semua lawan yang dihadapkan kepada dirinya, termasuk alien dan dewa.

Pencapaian terbesar Hulk adalah menghadapi Fenris, serigala raksasa milik Hela, lalu mengalahkannya setelah pertarungan seru.

Untung Hulk diculik duluan oleh Grandmaster setelah Age of Ultron. Bayangkan saja apa yang terjadi kalau dia ikut Civil War. Tim yang dia bela sudah pasti akan menang dalam pertarungan di bandara.

Bahkan bukan hanya itu, mungkin pertempuran di bandara akan jadi lebih destruktif dan benar-benar menjatuhkan korban jiwa.

Meski begitu, penulis merasa masih ada tiga yang lebih kuat dari Hulk.


Siapa tiga besar di peringkat kekuatan Thor: Ragnarok ini? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleWah, 5 K-pop Idol Ini Bagi Tips Mengatasi Depresi!
Next articleIni Dia Alasan Kenapa Banyak Idol K-pop Hijrah ke Dunia Akting
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.