Inilah 5 Ras Selain Manusia yang Populer di One Piece!

Tidak hanya para manusia yang hidup di dunia One Piece. Ada juga berbagai macam makhluk selain manusia yang hidup bermasyarakat layaknya manusia. Siapa saja mereka? Ikuti pembahasannya di bawah ini!

1

Manusia Ikan

ras non manusia

Ras selain manusia yang pertama kali muncul ini adalah salah satu makhluk cerdas yang menguasai lautan bersama duyung. Uniknya, penampakan fisik mereka hampir menyerupai ikan ketimbang duyung itu sendiri. Kombinasi perwujudan manusia dan ikan ini juga lumayan beragam seperti gurita, pari, dan hiu. Meskipun begitu, mereka masih punya kaki untuk berjalan di darat layaknya manusia.

Kebanyakan manusia ikan juga memiliki semacam sirip di pundak maupun leher tergantung spesiesnya. Banyak pula manusia ikan yang memiliki tangan lebih dari satu tergantung asal spesies mereka. Kekuatan fisik tubuh mereka juga tak main-main. Kebanyakan dari manusia ikan lebih kuat sepuluh kali lipat daripada manusia biasa.


Tubuh manusia ikan juga sanggup menahan tekanan air di kedalaman sepuluh ribu meter. Mereka sangat jago berenang dan mampu bergerak secepat kilat di dalam air. Hal itu yang menjadikan para manusia ikan amat cocok bertarung di lautan. Bahkan para pengguna buah iblis pun gentar jika harus berhadapan dengan mereka di air, terutama yang menguasai Fishmen Karate.

Ukuran mereka juga bervariasi, ada yang seukuran manusia biasa namun ada juga tinggi seperti Fisher Tiger. Bahkan ada juga mencapai ukuran raksasa seperti Wadatsumi.

Meskipun sangat kuat di air, manusia ikan juga pernah mengalami tindakan diskriminasi dari manusia. Banyak dari mereka yang diculik untuk dijual sebagai budak di Sabaody oleh para bajak laut manusia. Namun, berkat usaha Otohime dan juga tindakan kepahlawanan Kelompok Topi Jerami, perlahan kebencian mereka pada manusia berangsur menghilang.

2

Duyung

Jika kalian ingin mengalahkan Sanji dengan mudah, setidaknya kalian harus merekrut putri duyung. Ras ini pernah menyebabkan koki ini hampir tewas kehabisan darah hanya karena pesonanya saja.

Yah, memang para gadis dari ras duyung terkenal cantik-cantik dan populer di darat maupun di laut. Bentuk badan atasnya yang seksi digabung dengan ekor ikan yang eksotis membuat banyak kaum adam yang jatuh hati. Tak heran, kebanyakan dari mereka sering diculik untuk dijadikan budak seks bangsa manusia.

Seperti Apa Isi Kepala Psikopat? Simak Ulasan Film Mindhunter!

Walaupun diisi oleh sedikit visualisasi menyeramkan tentang korban pembunuhan, Mindhunter bbisa membuatmu bergidik ngeri lewat sekadar penuturan.
Baca Juga

Mereka juga dikenal sebagai perenang yang handal seperti manusia ikan. Bahkan banyak yang menyatakan bangsa duyung jauh lebih cepat dari manusia ikan karena bentuk ekor mereka yang memang berbentuk seperti binatang akuatik. Hanya saja saat mencapai umur tiga puluh tahun, ekor mereka akan berubah menjadi dua kaki layaknya manusia ikan.

Para duyung juga kerap melakukan perkawinan silang dengan manusia ikan. Kebanyakan pasangan manusia ikan-duyung berpeluang mendapat empat orang anak dengan gen yang berbeda tergantung sifat dominannya.

Selain itu, hampir semua anggota keluarga kerajaan adalah duyung seperti Neptune dan keempat anaknya. Menteri kanan dan kiri Kerajaan Ryugu juga digolongkan masuk ke kategori duyung meski wajah mereka hampir menyerupai kuda laut dan lele.

3

Mink


Jika manusia ikan dan duyung diibaratkan merupakan hewan air yang dimanusiakan maka suku Mink adalah satwa hutan yang di”manusia”kan oleh Oda. Mereka adalah ras selain manusia yang hanya hidup di atas Pulau Zou yang terkenal tak bisa dilacak dengan Eternal Pose sekalipun.

Suku Mink memiliki bentuk dan ukuran badan yang bervariasi tergantung spesies apa mereka. Ras ini hidup dari hasil hutan dan juga hasil laut yang terbawa oleh semburan Zunesha. Mereka juga tak memiliki masalah soal air minum karena memiliki teknologi untuk mengolah air laut. Para Mink juga dikenal sangat suka hidup damai dan gemar berpesta.

Para Mink memiliki waktu biologis tersendiri tergantung siapa raja yang mereka ikuti. Para penduduk kota dan pengikut Inuarashi aktif bekerja dari pagi hari sampai sore. Sedangkan para penjaga hutan di bawah wewenang Nekomamushi berjaga dari malam sampai pagi hari. Hanya Wanda saja yang bisa bekerja dan tidur kapan saja karena ia menjabat sebagai menteri burung.

Meskipun ras selain manusia yang satu ini tergolong ramah dan mudah diajak bersahabat, jangan sekalipun membuat ribut dengan mereka! Semua anggota suku Mink menguasai teknik bela diri yang memungkinkan mereka mengeluarkan arus listrik tegangan tinggi. Buktinya, anggota Bajak Laut Binatang Buas saja sudah menjadi korban setruman para Mink.


Ras selain manusia yang akan dibahas selanjutnya memiliki perbedaan  ukuran yang jauh berbeda, namun sama-sama dianegerahi kekuatan fisik yang luar biasa. Siapakah mereka? Klik halaman selanjutnya!