Inilah Tanda Kalau Rumah Kamu Berhantu Berdasarkan Film! Hiih Serem!

Film horor sedang mengalami kejayaan akhir-akhir ini. Mengacu pada prinsip art imitates lifeDuniaku.net menganalisa tanda rumah berhantu berdasarkan film-film horor.

Penasaran seperti apa sih rumah berhantu? Tidak perlu jauh-jauh ke tempat keramat atau memanggil orang pintar untuk berjumpa dengan hantu. Mungkin rumah yang kamu tempati juga dihuni hantu.

Dan kamu pun tidak perlu berkonsultasi dengan paranormal untuk tahu kalau rumah yang kamu huni berhantu. Beberapa tanda kalau rumah yang kamu tempati berhantu berdasarkan film dari Conjuring, Mother! sampai Pengabdi Setan adalah:

Baca Juga
1

Suara tak bertuan

 

Salah satu tanda paling nyata kehadiran hantu yang ditunjukkan oleh film adalah adanya suara yang tak bertuan. Suara langkah kaki di malam hari padahal di rumah sedang tidak ada siapa-siapa. Jika kamu mendengar suara bayi atau barang-barang jatuh, mungkin kamu memang tinggal dengan hantu.

2

Pintu yang menutup dan terbuka sendiri

Apa jadinya sebuah film horor tanpa efek pintu yang menutup dan terbuka sendiri? Tentu tidak seram. Pintu yang menutup dan terbuka sendiri merupakan indikator kuat kehadiran mahkluk yang tidak terlihat mata.

3

Listik mati dan menyala

Sama seperti pintu yang menutup dan terbuka sendiri, listrik yang mati dan menyala sendiri juga merupakan elemen yang wajib ada film horor baik lokal mau pun global. Rasanya, adegan di film horor favorit kamu tidak akan lengkap tanpa kehadiran listrik yang tiba-tiba mati dan nyala. 

4

Bayangan

Merasa sering melihat bayangan seseorang di rumah? Atau seseorang melihat kamu melalui cermin? Mungkin hantu sedang mencoba berkomunikasi dengan kamu.

5

Lorong Panjang

Apa rasanya ketika melihat lorong panjang dalam sebuah film? Adegan yang biasanya terjadi di lorong panjang adalah kemunculan hantu atau pembunuhan. Jadi, jika kamu belajar dari film, jangan pernah mempunyai rumah yang mempunyai lorong panjang.

6

Perasaan seperti diawasi

Apalah film horor tanpa si tokoh utama yang merasa diawasi oleh mahkluk tidak terlihat. Perasaan diawasi seseorang padahal di rumah tidak ada orang merupakan adegan krusial untuk membangun emosi penonton. Sama seperti film, ketika kamu merasa diawasi oleh seseorang padahal sepi-sepi saja di rumah mungkin rumah kamu berhantu.

7

Bau Aneh di Rumah

Mencium bau menyan, melati, bangkai atau bau aneh lainnya yang tidak bisa dijelaskan juga merupakan salah satu pertanda adanya mahkluk halus di rumah kamu.

Nah apakah rumah kamu memiliki ciri-ciri di seperti di atas?


SHARE
Previous articleDaftar 10 Film Horor Wajib Tonton di Malam Halloween Ini!
Next articleTrailer Final Fantasy XV: Episode Ignis Dirilis, Terlihat Intens!