10 Game Super Nintendo yang Harusnya Ada di SNES Classic Mini

Koleksi game SNES Mini sebenarnya sudah bagus. Tapi kalau saja 10 game Super Nintendo ini ada juga di sana, pasti konsol ini semakin menggoda!

game Super Nintendo

Image credits: Dual Shocker

Koleksi game SNES Mini sebenarnya sudah bagus. Tapi kalau saja 10 game Super Nintendo ini ada juga di sana, pasti konsol ini semakin menggoda!

1

Chrono Trigger

RPG Terbaik Android

Game Super Nintendo yang mengherankan tidak ada di SNES Classic Mini ya Chrono Trigger.

Ini adalah salah satu game RPG terbaik sepanjang masa. Plotnya begitu klasik, hingga gamer modern sekalipun masih akan terpukau begitu menikmatinya. Karakter-karakternya menarik dan berkesan. Musiknya pun sangat memikat.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Papers, Please: Game Terbaik Tahun 2013 Diangkat Menjadi Film

Glory to Arstotzka! Game simulasi petugas imigrasi bercorak negeri diktator ini diangkat menjadi film. Simak trailer Papers, Please di artikel ini!


Oh, jangan lupakan game ini punya sekitar 12 ending. Yep, sebelum para gamer mulai terkesima dengan kemungkinan multiple ending di game PS, Chrono Trigger sudah punya kelebihan ini. Kalau kamu mau mengumpulkan semuanya, pasti kamu akan membuang waktu banyak untuk memainkan game ini.

Ngomong-ngomong soal multiple ending….

2

Clock Tower

Image credits: Kanal Retro OST

Clock Tower membuktikan kalau game generasi 16 bit pun bisa meneror pemainnya. Game yang satu ini menyajikan ketegangan yang benar-benar mendebarkan. Pemain akan merasa seperti sedang memainkan versi adaptasi game dari filmnya Dario Argento.

Clock Tower juga memiliki banyak ending yang bisa kamu peroleh. Tapi sebagian besar ending ini berakhir jelek. Apakah kamu mampu memperoleh ending yang terbaik?

Selain menawarkan permainan yang berkesan dan berkualitas, Clock Tower seharusnya bisa menambah variasi ke dalam SNES Classic Mini dengan genre horor.

3

Sunset Riders

Image credits: Gamefaqs.com

Game Super Nintendo yang satu ini mungkin dikenal juga oleh gamer Sega. Soalnya, game koboi ini memang jadi favoritnya anak-anak di era 16 bit. Sunset Riders menyajikan aksi tembak-tembakan seru melawan berbagai macam musuh, mulai dari bandit, kepala suku Indian, hingga penjahat berbahaya Sir Richard Rose.

Sunset Riders versi Super Nintendo menawarkan pengalaman yang lebih dekat dari versi arcade-nya ketimbang versi Sega. Untuk yang hanya memainkan Sega-nya, Sunset Riders SNES menyajikan lebih banyak bos, level yang lebih panjang, dan empat pahlawan untuk dipilih. (Tidak seperti versi Sega yang hanya menyajikan Billy dan Cormano).

4

Shin Megami Tensei II

Shin Megami Tensei baru populer secara global sejak era PS2, berkat Nocturne dan spin-off gaulnya, Persona 3 dan Persona 4. Namun sebenarnya di era Super Nintendo pun game ini sudah ada.

Shin Megami Tensei II adalah judul yang sangat menarik. Game ini telah menawarkan unsur plot-plot gila yang juga bisa ditemukan di kelanjutannya, seperti konflik antara iblis dan Tuhan.

Akan sangat menarik, sebenarnya, bila gamer bisa memainkan game Super Nintendo yang satu ini di SNES Classic Mini dengan terjemahan Inggris resmi. Terutama karena di era modern ini Shin Megami Tensei termasuk franchise RPG yang tergolong cukup banyak penggemarnya.


Itu baru empat. Baca halaman selanjutnya untuk mengetahui game-game Super Nintendo lain yang layak ada di SNES Classic Mini!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.