Contoh 5 Alat Doraemon yang Sebenarnya Tidak Berguna

Alat Doraemon tidak selamanya hebat dan ajaib. Dalam beberapa cerita di anime, alat Doraemon menunjukkan kegagalan bukan karena penggunanya, namun memang alat tersebut yang tidak berguna. Berikut 5 alat tersebut.

Doraemon memiliki alat-alat yang terkenal dengan keajaiban dan fungsinya yang sangat hebat. Mulai dari pintu ke mana saja, mesin waktu, baling-baling bambu, dan sebagainya. Tidak sedikit dari kalian pastinya ingin memiliki salah satu dari alat Doraemon tersebut.

Namun, pernahkah kalian tahu bahwa ada juga alat Doraemon yang merupakan produk gagal dan tidak berguna? Berikut merupakan contoh lima alat Doraemon yang tidak berguna

1

Payung Badai

Payung yang satu ini merupakan alat Doraemon yang sungguh aneh. Alih-alih berfungsi sebagai pelindung hujan, payung badai malah membuat penggunanya diterpa hujan badai dari payung tersebut. Saat Doraemon ingin meminjamkan payung pada Nobisuke, ayah Nobita, payung inilah yang dipinjamkannya.

Alhasil, Nobisuke pun basah kuyup karena guyuran payung yang sangat aneh ini.

Saat minggat dari rumahnya, Nobita akhirnya menemukan fungsi unik dari payung ini, yaitu menghasilkan sumber air di pulau terpencil. Tapi kalau memang kemampuannya hanya itu, masih ada sejumlah alat di kantung Doraemon yang dapat menghasilkan efek serupa dan memiliki lebih banyak fungsi.

2

Bintang Pengabul Kenginan

Jangan salah dahulu. Nama dari alat Doraemon yang satu ini sebenarnya sangat menarik. Bintang pengabul keinginan merupakan alat yang memang benar-benar dapat mengabulkan keinginan seseorang dengan mengucapkan keinginannya di hadapan bintang tersebut.

Sayangnya, bintang ini hampir tidak pernah benar dalam mengabulkan keinginan. Saat Giant meminta es, bintang ini memberinya kursi dan ketika Suneo meminta uang, bintang ini memberinya ikan paus. Wah sungguh kacau.

3

Cermin Kebohongan

Cermin ini merupakan alat yang sebenarnya disembunyikan Doraemon karena memiliki efek yang berbahaya dan dibeli untuk menukar cermin yang dipecahkan oleh Nobita. Cermin ini berfungsi untuk membohongi pengguna sesuai dengan fantasi yang dipikirkannya. Wajah yang dilihat di cermin tersebut seolah-olah menjadi sangat tampan/cantik.

Saking hebat efek ilusinya, si pengguna sampai-sampai dibuat terpesona oleh dirinya sendiri dan hanya ingin memandangi cermin ini. Dengan efek seperti ini, alat ini malah bisa dibilang berbahaya.

4

Mantel Teru Teru

alat doraemon

Teru Teru Dezu adalah boneka jimat penolak hujan yang biasa digantungkan di jendela atau pintu orang Jepang. Alat Doraemon kali ini adalah mantel atau jaket berbentuk boneka Teru Teru. Fungsinya juga sama, yaitu menolak hujan di tempat sang pengguna berada. Sampai di sini alat ini sangatlah berguna.

Namun ternyata tidak berhenti di situ. Mantel Teru Teru ini ternyata menyerap hujan di luar dan menghujani si pengguna mantel. Jadi, si pengguna mantel Teru Teru ini dapat dipastikan basah kuyup. Lalu kalau begitu, apa ya fungsi alat ini?

5

Gunting Bayangan

Alat ini berbentuk gunting biasa dengan fungsi yang luar biasa. Gunting ini berguna untuk menggunting bayangan seseorang dengan alasan yang tidak jelas. Bayangan ini akan berwujud 3 dimensi seperti manusia namun berwarna hitam. Pada 30 menit pertama, bayangan ini dapat diatur sesuai dengan kemauan pengguna.

Namun jika dibiarkan, petaka akan terjadi. Sang manusia akan menjadi bayangan dan bayangan akan menjadi manusia. Lalu, apa ya gunanya bayangan dipotong? Ketimbang bermanfaat, alat ini lebih membahayakan penggunanya.

Baca Juga

Nah, bagaimana menurutmu? Apakah kalian pernah mengetahui alat-alat ini beraksi? Bagi kalian yang pernah menontonnya pasti geli dengan kekonyolan yang disebabkan oleh alat-alat yang tidak berguna ini. Ternyata ada juga ya alat Doraemon yang bukan hanya kurang bermanfaat, namun juga bisa beresiko ke penggunanya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTrailer Concrete Genie: Game Unik yang Bisa Jadikan Lukisanmu Hidup!
Next articleSutradara Baru Dipilih untuk Anime Tokyo Ghoul Season 3