Rekomendasi 5 Film Indonesia Bulan November yang Harus Kamu Tonton

Adakah film Indonesia bulan November yang paling kamu tunggu-tunggu?

Rekomendasi 5 Film Indonesia Bulan November yang Harus Kamu Tonton

Rekomendasi 5 Film Indonesia Bulan November yang Harus Kamu Tonton

Deretan film Indonesia dari mulai horor sampai drama romantis siap menyambutmu di bulan November. Tapi kalau kamu bingung mau nonton yang mana, berikut ini daftar film Indonesia bulan November yang direkomendasikan.

[page_break no="1" title="Hujan Bulan Juni"]

Meski judulnya Hujan Bulan Juni, namun film yang diangkat dari novel karya Sapardi Djoko Damono ini menjadi salah satu film drama Indonesia yang paling ditunggu-tunggu pada bulan November.

Disutradarai oleh Reni Nurcahyo, film Hujan Bulan Juni bercerita tentang dosen muda Sastra Jepang di Universitas Indonesia bernama Pingkan (Velove Vexia) yang mendapat kesempatan untuk belajar ke Jepang selama dua tahun. Di sisi lain, Sarwono (Adipati Dolken) merasa sedih mengetahui harus berpisah dengan Pingkan. Tapi ujian inilah yang menjadikan hubungan dua sejoli ini menjadi sangat menarik.

Film Hujan Bulan Juni dijadwalkan bakal tayang tanggal 2 November 2017.

[page_break no="2" title="Gasing Tengkorak"]

Film Indonesia bulan November juga masih akan diisi oleh film horor. Kali ini giliran Gasing Tengkorak karya sutradara Jose Poernomo yang siap menghantui para penonton di bioskop.

Gasing Tengkorak bercerita tentang seorang diva bernama Veronica (Nikita Willy). Di tengah pentas, ia tiba-tiba tak sadarkan diri dan jatuh pingsan. Untuk memulihkan kondisinya itu, Veronica meminta pergi ke sebuah villa mewah yang jauh dari keramaian.

Bukannya menjadi lebih baik, villa tersebut malah menimbulkan teror-teror mengerikan bagi Veronica. Konon, seseorang sengaja mencelakai Veronica dengan cara memainkan gasing tengkorak. Lantas bagaimana nasib Veronica selanjutnya?

Gasing Tengkorak tayang di bioskop Tanah Air mulai tanggal 2 November 2017.

[page_break no="3" title="My Generation"]

Nama Upi Avianto yang duduk di kursi sutradara sudah cukup menjadi alasan mengapa film ini layak untuk ditonton. Selain itu, deretan bintang muda seperti Bryan Warow, Arya Vasco, Lutesha dan Alexandra Kosasie memberikan aura segara bagi film yang mengakat tema realita kehidupan remaja ini.

My Generation bercerita seputar persahabatan empat anak SMA, Zeke (Bryan Warow), Konji (Arya Vasco), Suki (Lutesha ), dan Orly (Alexandra Kosasie). Keempat sekawan ini harus mengakui kenyataan jika liburan mereka gagal dan berantakan karena video protes mereka untuk guru, sekolah, dan orang tua menjadi viral. Akibatnya mereka terpaksa menjalani hukuman berat.

Tapi namanya remaja, mereka pun memberontak dan memutuskan untuk menjalani petualangan yang berarti.

My Generation mulai tayang di bioskop tanggal 9 November 2017.

[page_break no="4" title="Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak"]

Film Indonesia bulan November selanjutnya adalah Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Menceritakan sebuah kisah tentang seorang janda muda berasal dari perbukitan di Pulau Sumba, Indonesia. Diserang dan dirampok oleh sekelompok geng, Marlina membela dirinya dengan membunuh beberapa pria.

Keesokan harinya, dia melanjutkan perjalanan mencari keadilan, pemberdayaan dan penebusan. Tetapi jalan tersebut panjang terutama saat hantu korban tanpa kepala menghantuinya.

Film yang dibintangi oleh Marsha Timothy ini bakal tayang mulai 16 November 2017.

[page_break no="5" title="Mata Batin"]

Selain Gasing Tengkorak, film Indonesia bulan November juga bakal diisi oleh film horor lain berjudul Mata Batin. Menceritakan seorang perempuan bernama Alia (Jessica Mila) yang memutuskan untuk meninggalkan Bangkok dan kembali ke Jakarta setelah orangtuanya meninggal.

Ia bersama adiknya, Abel (Bianca Hello), pun pindah ke rumah masa kecil mereka yang jauh dari keramaian kota. Tapi semenjak kepindahannya itu, Abel merasa tak nyaman, bahkan sikap Abel semakin mengkhawatirkan.

Alia yang awalnya tak menghiraukan keanehan yang dialami Abel, pada kahirnya harus membantu adiknya itu yang konon bisa melihat "mereka yang sudah mati".

Mata Batin mulai tayang di bioskop tanggal 30 November 2017.

[read_more id="338469"]

Nah film Indonesia bulan November mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU