Akira Toriyama Dukung Toyotaro untuk Buat Manga Dragon Ball Super-nya “Sendiri”!

manga dragon ball super versi toyotaro berbeda

Fans lama pasti merasa bahwa Dragon Ball Super yang sekarang tidak terasa seperti Dragon Ball original. Hal ini karena Toriyama menginginkan Toyotaro untuk membuat manga Dragon Ball Super sesuai dengan style-nya sendiri!

Jika kamu pembaca setia Dragon Ball, tentunya kamu senang dengan dilanjutkannya serial tersebut ke dalam Dragon Ball Super. Meskipun begitu, kamu pasti merasa bahwa manga Dragon Ball Super (dan juga anime-nya) memiliki feel yang cukup jauh berbeda dengan Dragon Ball buatan Akira Toriyama—baik dari segi gambar maupun cerita.

Baca Juga

Tentu saja, hal ini dikarenakan manga Dragon Ball Super dikerjakan oleh Toyotaro dan bukannya Toriyama. Toriyama sendiri hanya mengerjakan bagian ceritanya. Ya, hal ini terasa sekali bahkan jika kalian bandingkan dengan Boruto. Manga Boruto dikerjakan oleh Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto. Akan tetapi, manga Boruto masih terasa sangat Naruto—tentunya, ini karena Kishimoto mengawasi sangat ketat pengerjaan manga tersebut.

Lantas, kenapa manga Dragon Ball Super terasa berbeda dengan Dragon Ball buatan Akira Toriyama dulu? Hal ini karena Toriyama ingin Toyotaro untuk mengembangkan manga Dragon Ball Super-nya sendiri.

3 Fakta Zamasu yang Belum Diketahui Fans dalam Dragon Ball Super!

Tahukah kamu kalau aslinya Zamasu tidak lebih kuat daripada Super Saiyan Blue? Inilah fakta Zamasu yang belum diketahui fans!
Baca Juga

Hal ini diucapkan oleh Toriyama sendiri pada sebuah interview yang dilampirkan dalam manga Dragon Ball Super volume 4. Saat itu mereka sedang membicarakan tentang Future Trunks arc dan Zamasu. Dalam sebuah kesempatan, Toyotaro mengatakan bahwa dia banyak memasukkan idenya sendiri ke dalam draft yang telah dibuat oleh Toriyama. Dia juga menambahkan bahwa dia masih belum yakin bahwa idenya tersebut bagus.

Toriyama pun menimpali:

Tidak, lebih baik begitu (ide-ide yang kamu masukkan ke dalam Future Trunks arc)! Kurasa lebih baik jika aku membiarkan dirimu sebagai author bersinar daripada mengikuti jejak yang telah kubuat. Akan tidak seimbang jika Dragon Ball Super hanya menggunakan ide-ide buatanku, jadi kurasa lebih baik begitu.

Dalam kesempatan yang sama, interviewer menyatakan bahwa Super Saiyan God Vegeta hanya muncul di manga Dragon Ball Super. Ini juga adalah ide dari Toyotaro, yang mana dikomentari oleh Toriyama:

“Aku mengawasi itu. Aku ingat *tertawa*. Menyenangkan melihat lebih banyak ide muncul dari Toyotaro-sensei.”

Inilah Alasan Kenapa Anime dan Manga Dragon Ball Super Berbeda Cukup Jauh!

Penasaran kenapa anime dan manga Dragon Ball Super berbeda jauh? Toyotaro selaku mangaka yang mengerjakannya pun menjawab dalam sebuah interview!
Baca Juga

Ya, Toriyama sepertinya mendukung penuh bagaimana Toyotaro mengembangkan manga Dragon Ball Super sesuai dengan style-nya sendiri. Toyotaro sendiri mengatakan bahwa dia akan tetap membuat manga ini sedekat mungkin dengan originalnya karena dia ingin menjadi fans nomor satu Dragon Ball.

Meskipun begitu, bukan berarti Toriyama tidak memiliki beberapa ‘kritik’ terhadap Toyotaro. Apakah itu?

Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 7 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Event Game Level Up KL 2017!
Next articleYui Telah Bercerai dengan Suaminya Dua Bulan Lalu!

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.