Dianggap Normal dan Positif, Football Manager 2018 Tampilkan Pemain Gay

Sutradara Football Manager 2018 : “Menjadi gay hanyalah hal yang benar-benar normal dalam hidup dan itu adalah hal yang tepat untuk dimasukkan ke dalam game karena ini adalah sesuatu yang akan kita lihat di masa depan.”

football manager 2018

Sumber: pcgamesn

Football Manager 2018 akan menjadi game pertama yang akan menampilkan pemain gay di dalam game. Apa alasannya?

Saat ini Football Manager 2018 telah memasuki masa beta, di mana pemain yang melakukan pre-purchase bisa langsung memainkan game ini, dan semua progres selama beta tidak akan dihapus pada saat peluncurannya tanggal 10 November mendatang.


CONTINUE READING BELOW

5 Game Yang Mempengaruhi Gameplay Assassin’s Creed Origins

Ternyata beberapa aspek dalam 5 game ini mempengaruhi dan juga diterapkan dalam gameplay Assassin's Creed Origins. Ada game favorit kamu?


Meskipun developer game Sports Interactive tidak mengumumkan secara resmi terkait pemain gay di Football Manager 2018, namun banyak pemain yang melihat pesan yang menginformasikannya seperti yang bisa kamu lihat melalui gambar di bawah ini.

footlball manager 2018

Sumber: BBC

Saat ini memang belum ada pemain aktif sepak bola profesional yang terang-terangan mengakui dirinya gay kepada publik, karena memang LGBT masih menjadi sebuah hal tabu di dunia olahraga di seluruh dunia.

Pada tahun 2014, pemain internasional Jerman, Thomas Hitzlsperger menjadi pemain pertama yang mengumumkan secara publik bahwa dirinya adalah gay, selain itu ada gelandang Amerika Serikat, Robbie Rogers yang juga mengumumkan bahwa dia adalah seorang gay.


CONTINUE READING BELOW

6 Game Baru PS4 Bulan November yang Menjanjikan!

Bulan November telah tiba! Bagi pemilik konsol game PS4, saatnya untuk melihat daftar game baru PS4 bulan November yang layak kamu tunggu! Apa saja?


Kedua pria ini hanya merasa bisa menyatakan bahwa mereka adalah gay, ketika mereka telah pensiun, meskipun kini Rogers kembali bermain sepak bola bersama LA Galaxy.

“Sebagian alasan kami memutuskan untuk melakukan ini adalah karena ada pemain yang memang gay,” kata sutradara Football Manager 2018, Miles Jacobson.

“Kami tahu beberapa pemain profesional di luar sana yang memang gay dan tidak ingin mengeksposnya ke publik. Saya merasa aneh bahwa itu masih menjadi masalah di sepak bola, jadi kami memutuskan untuk mencoba dan menunjukkan pemain gay. Ini bukan masalah besar dan bisa menjadi hal yang positif. Saya hanya berpikir bahwa gila saja tahun 2017 kita masih berada di dunia di mana orang tidak dapat menjadi diri mereka sendiri.”

football manager 2018

sumber: techcrunch

Kamu tidak akan melihat pemain bintang yang gay di Football Manager 2018, sebaliknya, ini hanya pemain yang dihasilkan komputer, yang terdiri dari pemain muda yang gay. Jacobson mengatakan bahwa mereka mampu melakukan banyak hal dengan pemain ini, karena jika menggunakan pemain asli, ada kemungkinan mereka akan dituntut.

“Menjadi gay hanyalah hal yang benar-benar normal dalam hidup dan itu adalah hal yang tepat untuk dimasukkan ke dalam game karena ini adalah sesuatu yang akan kita lihat di masa depan.” Namun, Jacobson mengatakan bahwa pemain gay tidak akan muncul di negara-negara di mana LGBT itu ilegal.


CONTINUE READING BELOW

5 Game Konsol Jadul yang Paling Enak Dimainkan Menggunakan Mouse

Zaman dahulu pembuat konsol game telah mengembangkan port untuk mouse dan tahukah kamu ada game konsol jadul yang lebih enak dimainkan menggunakan mouse?


“Kami tidak akan dapat mengubah pikiran seseorang yang homofobia, kami tidak memiliki kekuatan untuk itu. Jika seseorang memang homofobia atau anti dengan LGBT dan pada akhirnya memutuskan untuk tidak membeli sebuah game karena alasan itu, maka jujur saja saya merasa sangat kasihan pada mereka,” kata Jacobson.

Bagaimana menurut pendapat kamu guys?

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
era