Pembahasan Boruto Episode 31: Samehada Versus Hiramekarei

Untungnya Samehada milik Shizuma ternyata tidak palsu. Boruto episode 31 pun bisa memperlihatkan duel Samehada versus Hiramekarei!

Pembahasan Boruto episode 31 ini bisa dianggap sebagai rangkuman singkat kejadian menarik yang terjadi pekan ini. Tentunya ulasan ini akan mengandung spoiler, jadi hati-hati yang tidak mau kena bocoran.

Terus di mana kamu bisa nonton? Jasa layanan resmi yang penulis gunakan sih Crunchyroll yang memungkinkan kamu menyaksikan Boruto di hari dan jam yang sama dengan di Jepang.

Pembahasan Boruto Episode 30: Ternyata Hampir Semua Kelompok Shizuma Payah!

Pantas saja Shizuma sangat membutuhkan Kagura. Boruto episode 30 membuktikan kalau kelompok Shizuma hanya terdiri dari ABG sok jago!
Baca Juga

Untuk yang sudah menonton atau memang tidak keberatan dengan spoiler, simak saja pembahasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Jadi, Apa Isi Pesan Suigetsu?

Baca Juga

Sesuai dugaan, gulungan yang diberikan Suigetsu ke Mitsuki bisa digunakan untuk menyadarkan Kagura atas kesalahannya.

Kagura terus bertarung melawan Boruto karena pada dasarnya dia masih terikat oleh Shizuma. Namun Mitsuki datang untuk mengatasi masalah tersebut.

Mei Terumi berhasil membongkar konspirasi sejumlah tokoh Mizu no Kuni dengan Nami no Kuni. Lalu terungkaplah kalau kelompok Shizuma sudah melakukan banyak tindakan kelam untuk memicu perang yang dia dambakan. Termasuk pembunuhan.

Tiba-tiba, kata-kata tuduhan Shizuma terhadap Chojuro dan Mei tak lagi bermakna saat ia sendiri sudah melakukan tindakan yang lebih buruk. Pengungkapan ini juga membuat Kagura begitu shock hingga tak mampu beraksi di sebagian besar episode. Ini memberi waktu bagi Boruto dan Mitsuki untuk melawan Shizuma.

Jadi, apa sebetulnya alasan Shizuma ingin mengobarkan perang? Ternyata ya dia hanya ingin mengobarkan perang karena itu akan menyenangkan.

Seperti yang sudah terasa sejak lama, Shizuma bukanlah visioner. Dia hanya preman haus darah yang merasa kalau pertumpahan darah itu asyik, jadi dia mencoba memicunya.

Tapi kalau kemampuan Shizuma hanya segini, bila perang terjadi dia bisa-bisa akan jadi korban pertama yang tewas. Dia mungkin berasal dari klan Hoshigaki, tapi levelnya masih jauh di bawah Kisame.

2

Kabar Baik dan Kabar Buruk bagi Shizuma

boruto episode 31

Kabar baik bagi Shizuma. Tidak sesuai dugaan penulis, Samehada yang dibawa-bawanya memang asli.

Mitsuki dan Boruto sempat mendesaknya. Namun setelah ia mengeluarkan pedang yang terakhir dipegang Killer B tersebut, ia berhasil menguasai keadaan kembali. Kekuatan chakra besar Mitsuki, terutama, menjadi makanan yang nikmat bagi Samehada.

Kabar buruknya, Shizuma sebenarnya sama sekali belum layak untuk menyandang senjata tersebut.

Saat Boruto melawan Shizuma pertama kali, dia kalah. Tapi mungkin kalau Boruto diberi kesempatan lebih lama, dan Shizuma tidak dibantu lima temannya, Boruto bisa memenangkan duel itu. Di sini saja Boruto, yang baru murid Akademi, pada akhirnya mengalahkan Shizuma dengan jutsu kreatifnya.

Lalu ada lagi masalah yang sudah lama diprediksi oleh Navers: memangnya Samehada akan begitu saja mematuhi Shizuma?

Pada awalnya, Shizuma memang bisa mengendalikan Samehada. Namun kekurangan pengalamannya terhadap penggunaan senjata itu membuatnya dimangsa oleh pedang tersebut.

Boruto mungkin bisa mengalahkan Shizuma. Tapi mungkinkah Chojuro diperlukan untuk menaklukkan Samehada?


Kamu bisa membaca lanjutan pembahasan Boruto episode 31 ini di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article5 Tips Assassin’s Creed Origins yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Main
Next articleKabar Gembira, World of Final Fantasy Akan Resmi Rilis untuk PC
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.