Shadow of the Colossus Remake Bakal Rilis Pada 6 Februari 2018!

Shadow of the Collosus Remake

Akhirnya ada jawaban atas penantianmu terhadap Shadow of the Colossus Remake! Sony Computer Entertainment umumkan tanggal perilisan resminya untuk PS4.

Setelah diumumkan pada pagelaran Electronic Entertainment Expo2017 tahun ini, pihak Sony Computer Entertainment mengumumkan Shadow of the Colossus Remake akan hadir pada 6 Februari 2018 mendatang. Game ini sebelumnya dikembangkan oleh Team Ico untuk platform PlayStation 2. Shadow of the Colossus ini merupakan salah satu game terbaik di tahun 2006 silam, dan sudah pernah dirilis versi HD untuk PlayStation 3.

Shadow of the Colossus Remake dikembangkan oleh Japan Studio dan Bluepoint Studio, yang sebelumnya mengembangkan Shadow of the Colossus versi HD Remaster untuk PlayStation 3. Mengurut Sony, pengembang melakukan perubahan kepada seluruh aset permainan. Jadi game ini dibuat dari awal, tidak melakukan pembenahan dari game orisinalnya. Hanya saja, untuk permainannya masih akan sama dengan seri orisinal, meskin untuk kontrol permainannya pun akan sedikit berubah.

Untuk ceritanya pun masih sama, pemain akan mengendalikan sosok pemuda yang gagah berani bernama Wander. Tujuannya berpetualang adalah mencari cara agar temannya, Mono, bisa selamat dan bangkit kembali dari kematiannya. Tujuan utamanya adalah bertemu Dormin, sosok misterius yang legendanya mengatakan bisa membangkitkan orang mati. Sesampainya di Shrine of Worship, tempat terlarang, ia bertemu Dormin yang ia cari.

Shadow of the Colossus Remake

Sang mahkluk misterius itu mengatakan, untuk mengembalikan jiwa Mono, Warden harus menghabisi sosok colossi, mahkluk raksasa. Konon katanya, jumlah mahkluk raksasa ini adalah enam belas ekor dan hanya bisa dikalahkan menggunakan pedang kuno yang dicuri Warden. Akhirnya petualangan panjang Warden memburu collossi ini dimulai! Dalam mengelilingi dunia di tanah terlarang ini, Warden akan ditemani kuda hitam bernama Agro.

Setiap Collossi memiliki tubuh bebatuan yang tidak bisa ditembus oleh serangan biasa. Untungnya Warden memiliki pedang kuno yang bakal menunjukan kelemahan dari Collossi. Titik kelamahan mereka berada di bagian-bagian tubuh mereka. Pemain dituntut untuk mencari jalan, mendaki, hingga mencapai titik kelemahan mereka.

Game yang sudah mendapatkan banyak penghargaan mulai dari music serta audio, desain, dan kualitas secara keseluruhan ini wajib untuk kamu mainkan kembali! Sudah siap berburu para mahkluk raksasa? Shadow of the Colossus Remake akan hadir pada 6 Februari 2018 mendatang hanya untuk PlayStation 4.

Diedit oleh Snow