5 Tips Assassin’s Creed Origins yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Main

tips assassin creed origins
Sumber: Ubisoft

Sudah cobain game Assassin’s Creed Origins? Nah, jika sudah mencoba tapi masih bingung atau baru akan mencoba game besutan Ubisoft ini, maka sebaiknya kamu cek 5 tips Assassin’s Creed Origins ini terlebih dahulu!

Baca Juga

1

Jangan terkecoh dengan kemampuan Animal Taming!

tips assassin creed origins

Di skill tree ability master Seer kamu bisa meng-unlock Animal Taming, yang membutuhkan biaya tiga skill point dan wajib mengambil ability Sleep Darts. Kamu mungkin berpikir bahwa dengan menaikkan ability ini, kamu bisa berjalan-jalan dengan seekor singa atau kuda nil seperti di Far Cry Primal. Sebenarnya mekanismenya tidak berjalan seperti itu!

Kamu memang bisa menjinakkan binatang untuk berjalan mengikutimu, tapi kamu tidak bisa memberinya nama, memberi dia makan, atau memerintahkannya untuk menyerang atau berkeliling.

5 Game Yang Mempengaruhi Gameplay Assassin’s Creed Origins

Ternyata beberapa aspek dalam 5 game ini mempengaruhi dan juga diterapkan dalam gameplay Assassin's Creed Origins. Ada game favorit kamu?
Baca Juga

Selain itu binatang yang kamu jinakkan juga pada akhirnya akan hilang dan kamu harus menjinakkan yang baru. Singkatnya, ability ini kurang berguna dan cukup menghabiskan banyak ability point.

2

Kamu bisa unlock Altair dan Ezio suits!

tips assassin creed origins

Fungsi suits di Assassin’s Creed Origins adalah hanya untuk keperluan kosmetik, sementara status tambahan bisa kamu dapatkan melalui equipment lain. Ada banyak suits yang bisa kamu dapatkan melalui game atau store. Tapi, jika kamu ingin bernostalgia, kamu juga bisa meng-unlock suits klasik dari karakter protagonist Assassin’s Creed 2, Altair dan Ezio.

Kamu bisa mencari kedua suits klasik ini lewat Uplay Club, namun untuk meng-unlock kedua suits ini, kamu harus mendapatkan Master Assassin badge untuk Altair dan Assassin Badge untuk Ezio. Bagaimana cara mendapatkannya? Kamu harus mencapai 3000 XP (Assassin) dan 7500 XP (Master Assassin) di Assassin’s Creed Origins atau seri game Assassin’s Creed lainnya.

3

Cari Tombs untuk tambahan skill point

tips assassin creed origins
Sumber: egmnow

Leveling bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan skill point. Kamu juga bisa mendapatkan tambahan skill point dengan cara mencari lokasi tombs. Walaupun kamu bisa mendapatkan tambahan skill point dengan cara mencari tombs, tapi kami sarankan untuk tidak membuang-buang point tanpa tujuan.

5 Game Konsol Jadul yang Paling Enak Dimainkan Menggunakan Mouse

Zaman dahulu pembuat konsol game telah mengembangkan port untuk mouse dan tahukah kamu ada game konsol jadul yang lebih enak dimainkan menggunakan mouse?
Baca Juga

Naik level akan menjadi sulit setelah kamu mencapai beberapa tingkat, dan itu pastinya akan membatasi kamu untuk mengembangkan karakter. Pilihlah master ability dengan bijak yang memang sesuai dengan gaya permainan kamu.

4

Matikan HUD dan jangan gunakan map

tips assassin creed origins

Beberapa tips Assassin’s Creed Origins yang kami berikan sebelumnya sebagian besar adalah panduan untuk mempermudah kamu dalam bermain game ini, tapi tips Assassin’s Creed Origins yang ini justru akan membuat kamu kesulitan!

Lho kok gitu? Karena pengalaman untuk menikmati dunia open world AC Origins yang fantastis akan hilang jika kita masih mengaktifkan fitur HUD seperti yellow marker atau fast travel!

Kami sarankan untuk setidaknya menjelajahi daerah dengan fitur HUD dinyalakan sebagian atau jika ingin mendapatkan pengalaman lebih seru, kamu bisa mematikan fungsi ini sama sekali.

6 Game Baru PS4 Bulan November yang Menjanjikan!

Bulan November telah tiba! Bagi pemilik konsol game PS4, saatnya untuk melihat daftar game baru PS4 bulan November yang layak kamu tunggu! Apa saja?
Baca Juga

Well, semua ini memang kembali ke gaya bermain masing-masing, karena ada gamer yang memang suka mengikuti cerita dengan sedikit “tantangan”, ada juga yang ingin menikmati game open-world lewat cerita sekaligus menikmati pemandangan lingkungan dari game tersebut.

5

Waspada terhadap Phylakes

tips assassin creed origins
Sumber: USgamer

Untuk pembahasan tips Assassin’s Creed Origins terakhir di artikel ini: Phylakes adalah pasukan khusus musuh yang dikirim oleh Pharaoh Ptolemy sendiri untuk memburu Bayek. Kurang lebih ada 10 Phylakes yang akan berkeliaran di Mesir dan tak akan ragu untuk menyerang pada saat melihatmu.

Mereka bisa diidentifikasi di map dengan ikon kepala merah dengan tanduk. Phylakes bisa menjadi musuh yang merepotkan, terutama jika kamu memang tidak siap sebelumnya.

Sebenarnya kamu tidak perlu membunuh mereka, tapi jika kamu memang hobi berantem dan ingin mendapatkan tantangan lebih, tidak ada salahnya memang untuk menghadapi mereka.

Dan perlu diingat jika musuh menyalakan api unggun untuk memanggil bala bantuan, terkadang Phylakes juga akan muncul. Pastikan membunuh Phylakes dengan mode stealth, baik dengan stabbing menggunakan hidden blade atau menembakkan anak panah langsung ke kepalanya.

Dianggap Normal dan Positif, Football Manager 2018 Tampilkan Pemain Gay

Football Manager 2018 akan menjadi game pertama yang akan menampilkan pemain gay di dalam game. Apa alasan sang dev game Sports Interactive?
Baca Juga

Semoga tips Assassin’s Creed Origins ini bisa berguna dan membantu ya! Jika kamu memiliki pertanyaan seputar AC Origins, silahkan tinggalkan komentar dibawah atau kamu bisa add Uplay ID saya di FLLSCHRMJGR.

Diedit oleh Fachrul Razi