Detective Conan Berkolaborasi dengan Shibuya 109 untuk Menyambut Halloween

Shibuya 109
sumber: websunday.net

Kali ini, salah satu anime bertemakan detektif, yakni Detective Conan berkolaborasi dengan salah satu pusat perbelanjaan di Jepang, Shibuya 109.

Salah satu anime terkemuka karya Aoyama Gosho, yaitu Detective Conan, berkolaborasi dengan pusat perbelanjaan yang berlokasi di Shibuya, Tokyo, Jepang yaitu Shibuya 109. Kolaborasi tersebut dilakukan untuk menyamput acara spesial yang selalu diadakan pada akhir bulan Oktober, yaitu Halloween.

Baca Juga

Acara yang diadakan dari tanggal 7 Oktober lalu hingga tanggal 31 Oktober mendatang tidak hanya diadakan di Shibuya 109 yang berlokasi di Tokyo saja, melainkan di cabang-cabang lainnya seperti Osaka dan Kagoshima, Jepang. Di setiap Shibuya 109, akan diberlakukan toko khusus yang hanya dibuka pada waktu tertentu.

Detective Conan
sumber: shibuya109.jp

Pada toko ini, pengunjung bisa menjumpai beberapa merchandise Conan yang bertemakan Halloween mulai dari gantungan kunci, gelas, pin, hingga handuk tangan. Jika pengunjung berbelanja seharga 1.500 yen atau sekitar 183.000 rupiah untuk merchandise Conan akan mendapatkan secara acak kartu pos yang bergambarkan salah satu dari lima karakter Detective Conan.

Kisah Sedih dan Pilu di Balik Kasus Pembunuhan di Detective Conan

Di balik misteri pembunuhan di Detective Conan, ternyata ada kisah sedih dan pilu dari orang-orang di sekitar korban. Apa sajakah itu?
Baca Juga

Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan sebuah pin khusus bagis mereka yang berbelanja lebih dari 3.000 yen atau sekitar 366.000 rupiah dan hanya diadakan pada waktu tertentu saja, yaitu pada tanggal 20 Oktober hingga 31 Oktober 2017 untuk wilayah Tokyo dan Osaka, sedangkan untuk wilayah Kogashima diadakan pada tanggal 7 Oktober hingga 9 Oktober 2017.

Detective Conan
sumber: shibuya109.jp

Shibuya 109 yang berlokasi di Tokyo memberikan merchandise khusus berupa sticker tiap karakter spesial yang didapatkan secara acak dengan berbelanja terlebih dahulu.

Tetapi, Shibuya 109 tidak hanya mempromosikan merchandise saja. Mereka juga memberikan cerita dibalik kolaborasi khusus ini dengan menghadirkan sebuah kasus yang harus dipecahkan oleh para pengunjung.

“Kasus ini diawali dari Ran beserta temannya, Sonoko, dan tentunya Conan pergi ke Shibuya 109 untuk melihat Halloween Jewel yang baru saja dibeli dari luar negeri. Namun, setibanya disana, ternyata perhiasan tersebut sudah dicuri terlebih dahulu oleh seseorang. Tuduhan pun langsung ditujukan kepada sang Kaito Kid. Apakah Kaito Kid terlibat dalam pencurian kali ini?”

Kasus kali ini harus diselesaikan oleh Conan dan kawan-kawannya, sang pencuri sendiri meninggalkan teka-teki untuk mereka. Pengunjung juga bisa mendapatkan satu set alat untuk memecahkan kasus tersebut dengan berbelanja merchandise seharga 3000 yen sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan.

Sumber: en.rocketnews24.com, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article4 Barang Unik G-Dragon yang Menjadi Trendsetter di Dunia
Next articlePokemon GO Kedatangan Pokemon Baru dari Generasi Ketiga
Seorang pemuda yang menyukai musik J-Pop, khususnya Idol Group dan masih sering menyaksikan Tokusatsu hingga saat ini. Masih menyukai anime dengan genre Mecha, seperti Mobile Suit Gundam. Menyukai juga anime dari era 70-an dan mencintai game bergenre JRPG dan Adventure