Ini Dia Perbedaan YG vs JYP saat Menyeleksi Idol Mereka

Ini dia perbedaan YG dan JYP saat menyeleksi idol untuk bergabung dengan manajemen mereka…

YG vs JYP

sumber: onehallyu

Park JinYoung dan Yang HyunSuk merupakan dua nama yang pasti diketahui oleh para penggemar K-pop. Bagaimana sih perbedaan antara YG vs JYP dalam menentukan idol yang akan bergabung dengan manajemen mereka?

Pada tahun 2016 lalu YG Entertaiment memiliki pendapatan sebesar USD286 juta (sekitar RP3,8 triliun) dan JYP Entertaiment memiliki pendapat sebesar USD69 juta (sekitar Rp933 miliar). Kedua manajemen tersebut memang memiliki fans yang sangat banyak. Banyak artis yang mencoba segala cara untuk bisa masuk dalam manajemen artis tersebut.


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Kenapa Drama Korea Lebih Baik Ketimbang Acara TV Amerika

Drama korea seperti wabah yang menjalar dengan cepat. Melupakan drama-drama Amerika yang sebelumnya akrab di tonton. Mau tau kenapa drama korea lebih baik?


YG vs JYP memiliki standar tersendiri untuk menentukan siapa artis yang bisa masuk kedalam manajemen mereka. Meski kedua CEO ini memiliki latar belakang yang sama yaitu dari dunia musik, namun keduanya memiliki selera jenis musik yang berbeda lho!

Musik dari JYP cenderung memiliki khas K-pop tradisional yang digabungkan dengan musik R&B pada vokalnya. Sedangkan musik YG memiliki jenis musik yang cenderung kuat dan sangat berkiblat pada hiphop atau western pop.

YG vs JYP

sumber: aminoapps

Untuk menjadi idol dari JYP Entertainment, JYP juga mematok memiliki kepribadian yang baik, menyenangkan dan supel untuk menjadi artisnya. JYP juga sempat mengungkapkan bahwa tidak akan berguna seorang idol yang memiliki suara baik, pintar menari namun memiliki kepribadian yang buruk.

Menurut JYP, jika seseorang memiliki bakat yang kurang menonjol tapi kepribadian yang baik, hal tersebut dapat mengkatrol popularitasnya. Selain itu JYP juga sangat mementingkan kesehatan. Karena menjadi seorang idol harus memiliki fisik yang kuat karena rentetan jadwal kegiatan yang padat.

YG vs JYP

sumber : allkpop

Berbeda dengan JYP, YG memiliki pendapat bahwa yang terpenting untuk menjadi idol dari YG yaitu harus memiliki bakat dan seseorang yang mau bekerja keras. YG Entertaiment memang dikenal dengan manajemen artis yang memiliki ido-idol berbakat. Baik itu suara yang indah, pandai menari bahkan menulis lagunya sendiri.

Dalam sebuah reality show, G-Dragon mengaku setiap hari dia diharuskan untuk menulis dua buah lagu, entah itu hanya lirik atau hanya aransemen. Yang pasti setiap hari, dia harus melakukan sebuah produktifitas. G-Dragon mengaku sangat bersyukur dengan hal itu, sehingga dia bisa menikmati kerja kerasnya dengan popularitasnya saat ini.


CONTINUE READING BELOW

Wah, 5 K-pop Idol Ini Bagi Tips Mengatasi Depresi!

Popularitas dan ketenaran juga kadang menjadi penyebab depresi bagi para idol. Mau tau tips mengatasi depresi dengan cara mereka?


Itu dia standar YG vs JYP dalam mencari idol. YG entertaiment saat ini diketahui sedang menggarap sebuah acara survival atau pencarian bakat untuk manajemennya dalam acara berjudul Mix Nine.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
era