Alur Wano One Piece Baru Akan Dimulai di Manga Tahun 2018 Nanti?

Mengingat Whole Cake Island versi manga tampaknya masih harus melewati satu pertempuran akhir di Pulau Cocoa, tampaknya alur Wano One Piece baru akan bisa dinikmati di tahun 2018!

Alur Wano One Piece Baru Akan Dimulai di Manga Tahun 2018 Nanti?

Alur Wano One Piece Baru Akan Dimulai di Manga Tahun 2018 Nanti? Image credits: TheAnimeScrolls.com[/caption]

Eiichiro Oda mungkin sudah merencanakan alur Wano One Piece dan Reverie Council. Namun tampaknya kamu baru bisa melihat Wano di tahun 2018!

Sudah sejak tahun 2016 Eiichiro Oda mengungkap kalau setelah alur Whole Cake Island sudah menanti alur Wano One Piece dan Reverie Council. Alur Wano bahkan sudah dipromosikan oleh editor Oda sebagai alur yang akan lebih megah dari Perang Marineford.

[duniaku_baca_juga]

Namun tampaknya kamu masih harus bersabar sebelum menikmati alur Wano. Melihat perkembangan terbaru di manga, penulis merasa Whole Cake Island baru akan selesai seratus persen setelah 2017 berakhir.

Ah ya, pembahasan ini mengandung spoiler untuk yang belum membaca alur Whole Cake Island hingga perkembangan terakhir. Jadi hati-hati untuk yang tidak mau kena bocoran.

SPOILER ALERT!!!

Alur Wano One Piece Baru Akan Dimulai di Manga Tahun 2018 Nanti?

Penulis sempat mengira kalau alur Whole Cake Island versi manga akan berakhir setelah kastel Big Mom rontok. Luffy memang gagal mengalahkan Big Mom, namun mereka berhasil mendapatkan Sanji, Vinsmoke Judge akhirnya menaruh respek pada Sanji, dan Big Mom bisa jadi akan menghancurkan sendiri keluarganya.

Satu kebohongan Charlotte Perospero membuat konflik ini memanjang. Amarah Big Mom, yang awalnya akan tertuju ke penduduk Whole Cake Island, kembali terarah ke kelompok Topi Jerami.

[read_more id="288076"]

Sekarang, semua petarung yang masih tersisa bergerak ke Pulau Cocoa, di mana Sanji, Pudding, dan Chiffon mempersiapkan kue pengganti untuk meredam amukan Big Mom.

Di bab One Piece 884, Thousand Sunny, kelompok Bege, dan keluarga Vinsmoke bahkan belum sampai di pulau itu.

Itu bukan perang remeh. Sudah pasti banyak adegan aksi keren yang akan terjadi. Mengingat seperti apa adegan aksi One Piece, bisa saja pertempuran itu bakal berlangsung hingga setidaknya sepuluh bab.

[read_more id="324233"]

Setelah perang besar itu berakhir, sudah tentu akan ada bab epilog, di mana para pahlawan kita berpesta merayakan keberhasilan mereka. Lalu patut diingat juga kalau Eiichiro Oda biasanya mengambil satu pekan libur di satu bulan.

Mempertimbangkan semua faktor tersebut, yep, penulis merasa Whole Cake Island akan berjalan penuh sepanjang 2017. Kamu baru bisa melihat pertempuran melawan Kaido di Wano tahun depan.

Jadi bagaimana menurutmu kualitas dari alur Whole Cake Island versi manga, yang sudah berjalan sejak 2016 dan mungkin baru akan berakhir di awal 2018? Sampaikan di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU