Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Kabar gembira dari Good Smile Company, duo naga Hanzo dan Genji akan muncul sebagai Nendoroid Overwatch baru! Penasaran seperti apa bentuk mereka?

Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Kabar gembira dari Good Smile Company, duo naga Hanzo dan Genji akan muncul sebagai Nendoroid Overwatch baru! Penasaran seperti apa bentuk mereka?

[read_more id="320151"]

Good Smile Company tampaknya masih akan terus bekerjasama dengan Blizzard Entertainment dalam merilis figure Overwatch. Hal ini terbukti dari perilisan dua Nendoroid Overwatch baru yang pastinya sangat ditunggu oleh penggemarnya. Selama ini pihak Good Smile Company hanya merilis karakter Overwatch perempuan saja di lini Nendoroid. Namun kali ini, dua karakter yang bakal dirilis adalah tokoh pria yang paling populer!

Dua tokoh Overwatch yang terpilih menjadi Nendoroid Overwatch baru adalah duo naga kakak beradik, Hanzo dan Genji. Dua-duanya merupakan anggota keluarga Shimada, yang terpisah karena perseteruan diantara keduanya. Sebelumnya, pihak Blizzard Entertainment juga mengabarkan bahwa kedua karakter ini awal mulanya hanya satu karakter saja. Namun karena cukup kompleks, akhirnya Hanzo dan Genji lahir.

Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Nah, ada baiknya kita mengenal ulang masing-masing karakter yang muncul sebagai Nendoroid Overwatch baru ini yuk! Sekalian kita simak masing-masing perlengkapan Nendoroid yang disiapkan pengembang kali ini. Berikut ini merupakan kedua karakter dari serial Overwatch tersebut:

[page_break no="1" title="Nendoroid Hanzo"]

Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Hanzo Shimada (digambarkan sebagai naga dari angin selatan) merupakan seorang pembunuh dan tentara bayaran dari klan Shimada. Ia menguasai kemampuan memanah dan membunuh dengan baik, menjadikannya sebagai prajurit hebat yang mampu bekerja sendirian. Sejak kecil ia sudah dilatih untuk bisa bertanggung jawab, memiliki sidat kepemimpinan alami, dan mahir dalam strategi dan taktik perang. Setelah kematian ayahnya, Hanzo terpilih menjadi pemimpin klan Shimada.

Tugas utama pertamanya saat menjadi pemimpin klan adalah meluruskan jalan Genji, adiknya, untuk bisa membantunya memimpin kerajaan Shimada. Namun adiknya yang bebal justru menolak, mereka terlibat dalam perkelahian, dan Hanzo terpaksa membunuhnya. Karena kejadian itu, Hanzo menjadi sangat bersalah dan akhirnya menolak semua warisan ayahnya dan memilih untuk meninggalkan klan. Kini ia berpetualang mengelilingi dunia untuk berusaha mengembalikan kehormatannya.

Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Karakter Hanzo sendiri digambarkan sebagai seorang dari Jepang yang cukup berumur. Ia memiliki rambut hitam yang cukup panjang dan diikat kebelakang. Hanzo dikenal karena memiliki janggut dan kumis. Ia mengenakan pakaian ringan berwarna hitam, serta beberapa bagian seperti lengan kanan dan kakinya dilindungi armor logam. Sedangkan lengan kirinya, ia biarkan terbuka, serta terlihat tato naga biru yang menghiasi lengannya.

Semua ciri khas dari tokoh yang menggunakan panah tergambarkan di Nendoroid Hanzo terbaru ini. Bahkan asesoris seperti tempat minum berwarna silver yang menempel di sabuknya serta tempat panah di punggungnya pun dibuat semirip mungkin dengan seri orisinalnya. Nendoroid baru ini juga dilengkapi dengan asesoris tambahan terpisah seperti senjata utamanya, Storm Bow dan anak panahnya.

Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Untuk wajah, Nendoroid Overwatch yang satu ini dilengkapi dengan wajah normal dan juga wajah geram. Kamu bisa memposekan figure ini seperti pose yang muncul dalam aksi dalam game-nya. Misalnya saja saat membidik, atau melompat sambil menembakan panah, atau bahkan saat memanjat dinding. Jika kamu memiliki diorama, aksi Genji saat memanjat ini tentu akan tergambarkan dengan sangat sempurna!

Oh ya, untuk asesori yang paling keren menurut saya adalah munculnya aura dua naga biru! Di dalam game, kemampuan Dragon Strike merupakan salah satu kemampuan ultimate paling dikenal penggemarnya. Hanzo menembakan panah dengan aura biru, lalu dari anak panah itu muncul aura dua naga yang memutar. Saat menggunakan kemampuan ini, Hanzo berteriak, "竜が我が敵を喰らう!" (baca: ryū ga waga teki wo kurau!) yang artinya "Naga terkam musuh-musuhku!"


Penasaran dengan Nendoroid Genji? Simak pembahasan lengkapnya dihalaman berikutnya yah!

[page_break no="2" title="Nendoroid Genji"]

Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Genji menikmati kemewahan yang dimiliki keluarganya. Ia memiliki sedikit minat menekuni bisnis ilegal keluarganya, dengan menjalani pelatihan menjadi seorang ninja. Tapi ia malah sering meluangkan waktunya dengan mendekati para gadis-gadis. Para anggota klan lain mengingatkan bahwa gaya hidupnya bisa berbahaya, dan membenci ayahnya yang justru memanjakannya. Ketika ayahnya meninggal dunia, Hanzo memaksanya untuk berubah. Tapi akhirnya berujung pertengkaran dan Hanzo hampir membunuh Genji.

Hanzo berpikir telah membunuh Genji dan meninggalkan mayatnya. Tapi dalam keadaan sekarat, Genji ditolong oleh Overwatch, dan mengubah tubuhnya yang luka parah menjadi mesin. Hal ini tentu membuat kecepatan dan kekuatannya menjadi berlipat ganda, lebih dari manusia normal. Pihak Overwatch menganggap Genji bisa menjadi aset penting untuk menghancurkan organisasi kriminal keluarganya. Namun setelah misinya selesai, ia meninggalkan Overwatch, mengembara untuk mencari kebenaran atas hidupnya.

Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Sebelumnya diceritakan bahwa Genji merupakan adik paling bungsu dari Hanzo. Setelah terluka parah akibat perang saudara itu, Genji kini berubah menjadi android unik. Tubuhnya kini sebagian besar merupakan mesin, ia juga menggunakan topeng logam sehingga tidak dikenali lagi. Ia memiliki senjata katana bernama Ryūichi moji, wakizashi,dan juga shuriken dalam bertempur.

Karakter Genji ini sangat baik diadaptasi menjadi Nendoroid Overwatch baru. Tubuh android dari Genji berwarna putih dan coklat muda, serta beberapa bagian dari tubuhnya ditutup logam. Semuanya terbuat sangat rapi dan detail, sehingga figure ini wajib kamu miliki! Untuk senjata Shuriken hanya muncul saat Genji memegangnya saja. Hanya saja untuk Ryūichi moji dan wakizashii muncul sebagai asesoris baru yang yahud!

Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Karena menggunakan topeng, Nendoroid yang satu ini hanya muncul dalam satu wajah saja. Dalam animasi pendek Overwatch, wajah asli dari Genji memang tidak diperlihatkan secara jelas dan meninggalkan sisi misterius. Namun sebagai gantinya figure mungkin ini akan mendapatkan asesoris tambahan yaitu aura hijau saat melakukan deflect! Saat menggunakan wakizashi, Genji dapat mengembalikan seluruh peluru yang tertuju padanya!

Selain itu, Genji juga akan mendapatkan asesoris pena bulu berwarna coklat. Pena ini muncul di komik dan juga di animasi pendeknya. Oh ya, yang terakhir adalah aura naga hijau Dragon Blade. Saat menggunakan kemampuan ultimate, Genji akan mengambil pedang Ryūichi moji yang akan memunculkan naga hijau dari sarungnya! Saat menggunakan kemampuan ini, Genji akan berteriak, "竜神の剣を喰らえ!" (dibaca: ryūjin no ken wo kurae!) yang artinya adalah "Rasakan pedang naga!"

Good Smile Company Hadirkan Duo Naga dari Seri Nendoroid Overwatch

Kedua figure ini akan dijual secara terpisah. Namun jika kamu membeli keduanya, kamu bisa memposekan keduanya sama seperti pada animasi pendeknya. Tampaknya kedua bersaudara dari klan Shimada ini memang ditakdirkan untuk saling bertarung satu sama lain. Menurutmu siapa diantara keduanya yang akan menang?

Kedua Nendoroid Overwatch duo naga ini sudah bisa kamu pesan saat ini juga di beberapa situs penjual mainan online. Untuk harga dari beberapa situs terkenal, masing-masing di bandrol seharga 4,900 yen atau sekitar RP637.000. Rencananya, kedua Nendoroid ini akan dirilis Good Smile Company pada bulan Juni 2018 mendatang. Sebelumnya, Good Smile Company juga telah membuka pre-order Figma Genji, versi figure yang memiliki bentuk tubuh lebih proporsional seperti aslinya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU