6 Fakta Kisame Hoshigaki, sang Pengguna Handal Samehada di Naruto

Meski bukan Jinchuriki, chakra-nya besar sekali!

6 Fakta Kisame Hoshigaki, sang Pengguna Handal Samehada di Naruto

Kisame Hoshigaki adalah salah satu ninja yang terkenal di serial Naruto.

Kisame diperkenalkan sebagai seorang ninja pengguna pedang dari Kirigakure, sekaligus salah satu anggota Akatsuki bersama dengan partnernya, Itachi Uchiha.

Kita semua tahu bahwa Kisame adalah pengguna pedang Samehada dari Kirigakure, namun, apakah kamu mengetahui fakta-fakta Kisame Hoshigaki yang lain? Simak fakta-faktanya berikut ini!

1. Setia pada organisasinya

6 Fakta Kisame Hoshigaki, sang Pengguna Handal Samehada di Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Meskipun memiliki penampilan yang mengerikan, ternyata Kisame itu salah satu karakter yang sangat setia pada misi yang ia emban dan organisasi yang menaunginya. Termasuk Akatsuki dan Kirigakure. 

Rahasia adalah sesuatu yang penting, itu yang selalu dipikirkan Kisame. Might Guy dan bahkan Naruto saja mengakui hebatnya kesetian Kisame pada Akatsuki saat dia lebih memilih bunuh diri dibandingkan membocorkan informasi ke musuh.

Hal serupa pernah ia lakukan dahulu, sebelum bergabung dengan Akatsuki. Sebelumnya, Kisame adalah anggota dari Divisi Sandi atau kode pesan di Kirigakure, dan dia bekerja di bawah pengawasan Fuguki Suikazan, pengguna Samehada sebelum Kisame.

Saat menjalani misi, Kisame bisa membangun sebuah hubungan dengan salah satu wanita dari divisi tersebut. Sayangnya, tim mereka disergap oleh ninja Konoha yang dipimpin oleh Ibiki.

Karena tak mau informasi dari divisi ini bocor ke desa lain, dia bahkan memilih untuk membunuh teman-temannya, termasuk wanita sebelumnya. Setelah semua yang ia lakukan, yaitu membunuh timnya sendiri, ternyata Fuguki menjual informasi tersebut ke desa lain.

Tentu Kisame yang sangat setia dengan misi tidak terima dengan ini, dan tanpa pengecualian, dia membunuh Fuguki dan mengambil Samehada. Yagura (yang dikendalikan Obito) melihat kesetian Kisame pada Kirigakure.

Dia juga bertemu dengan "Madara" dan diceritakan kisah tentang Jutsu Mugen Tsukuyomi. Karena itulah Kisame bergabung dengan Akatsuki, dan menjadi ninja pelarian.

2. Seorang pria yang sadis

6 Fakta Kisame Hoshigaki, sang Pengguna Handal Samehada di Narutonaruto.fandom.com

Penampilan memang bisa menipu, namun sifat dan penampilan Kisame ternyata memiliki kesamaan.

Kisame adalah salah satu anggota Akatsuki yang cukup sadis dan brutal dalam sebuah pertarungan. Sebagai seorang ninja, dia tidak akan segan-segan untuk menghabisi musuh-musuhnya dengan cara apapun. Bahkan jika partnernya sendiri, Itachi bertindak tidak sesuai aturan, Kisame siap melawannya (meskipun akan sulit mengalahkan Itachi).

Pria hiu ini juga sudah memperingati Itachi sejak awal pertemuan mereka. Kisame berkata untuk selalu siaga dengan dirinya sendiri, karena hiu tidak akan segan untuk memakan kawanannya sendiri.

Namun akhirnya kedua orang ini memiliki hubungan partner terbaik (selain Pain dan Konan) di Akatsuki.

Kisame sangat menyukai pertarungan. Semakin kuat musuhnya, maka dia akan semakin senang. Dia juga sangat sadis dan tidak peduli dengan lawan-lawannya. Dia tidak segan-segan melakukan mutilasi, bahkan dia menyarankan Itachi untuk memotong kaki Naruto, agar lebih mudah ditangkap dan tidak bisa lari.

Baca Juga: 6 Manusia dengan Chakra Besar di Naruto Meski Bukan Jinchuriki 

3. Itachi adalah teman baik Kisame

6 Fakta Kisame Hoshigaki, sang Pengguna Handal Samehada di Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Mengejutkan memang, seorang ninja sadis seperti Kisame bisa memiliki teman dekat, namun tidak aneh karena teman dekatnya juga ninja hebat dan sangat kuat, yaitu Itachi Uchiha.

Seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya, Itachi dan Kisame adalah partner terbaik di Akatsuki, jika tidak memasukan Pain (Nagato) dan Konan ke dalam list ini yang memang teman sejak kecil.

Berdasarkan penuturan Zetsu, salah satu alasan yang membuat Kisame setia dan tidak keluar dari Akatsuki adalah karena kehadiran Itachi.

Bahkan Zetsu bertanya-tanya, jika Itachi keluar (atau meninggal), apakah Kisame akan tetap setia dengan Akatsuki?

Kisame juga diperlihatkan bersedih saat mendengar kabar bahwa partnernya itu sudah meninggal. Temannya itu pernah berkata, "Seseorang akan mengetahui siapa dirinya yang sebenarnya saat dia akan meninggal."

Kisame selalu mengingat kata-kata ini, dan dia benar-benar memikirkannya saat dia akan bunuh diri. Sebelum kematiannya, Kisame juga berharap Itachi menemukan jawaban tentang dirinya sendiri saat temannya itu mendekati ajal.

4. Karakternya terinspirasi dari mitologi Jepang

6 Fakta Kisame Hoshigaki, sang Pengguna Handal Samehada di Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Tahukah kamu bahwa karakter Kisame ternyata terinspirasi dari mitologi Jepang?

Lebih tepatnya dari kisah yang dibuat oleh Lafcadio Hearn (Koizumi Yakumo) dalam bukunya yang berjudul The Gratitude of the Samebito.

Seperti judulnya, nama mahluk mitologi ini adalah Samebito. Samebito (Manusia Hiu) adalah mahluk yang memiliki wujud seperti manusia, namun dengan mata berwarna hijau dan juga kulit berwarna hitam, lengkap dengan wajah seperti Iblis dan janggut seperti naga.

Dilihat dari deskripsinya memang tidak ada unsur hiu sama sekali, kecuali dia hidup di laut dan memiliki ekor ikan, namun penggambarannya di era modern menyerupai Kisame yang bergabung dengan Samehada dan menjadi Bijuu tak berekor.

5. Chakra Kisame bahkan menandingi Jinchuriki

6 Fakta Kisame Hoshigaki, sang Pengguna Handal Samehada di Narutocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Kisame adalah satu dari sedikit ninja di serial Naruto yang memiliki chakra yang besar.

Selain para Jinchuriki, ninja lain yang memiliki chakra besar adalah Kisame, Madara, Hashirama, dan Raikage Ketiga.

Karena chakra yang besar ini, Kisame dapat menguasai Samehada, mengingat pedang hiu ini adalah pedang berjiwa yang memakan chakra dan tentunya memilih pemilik yang memiliki chakra besar.

Tidak hanya chakra-nya yang besar, Kisame juga memiliki kemampuan untuk menyerap chakra lawan. Dia bisa membuat Samehada menyerap chakra orang lain, lalu dia menyalurkannya ke diri sendiri.

Semakin banyak chakra-nya maka Samehada akan semakin besar dan kuat. Dia akan memakan chakra pengguna sekaligus lawannya, karena itu dia lebih tertarik dengan Killer B, yang mana sebagai Jinchuriki, chakra yang dimiliki B bahkan jauh lebih besar dibandingkan Kisame

6. Hal yang dibenci Kisame

6 Fakta Kisame Hoshigaki, sang Pengguna Handal Samehada di Narutonaruto.fandom.com

Seperti manusia lain, Kisame juga memiliki beberapa hal yang tidak dia sukai.

Kamu tahu apa saja yang tidak dia sukai? Jika membahas makanan, Kisame tidak suka, bahkan sangat membenci sup sirip ikan hiu.

Tentunya sudah jelas ya mengingat Kisame adalah manusia hiu dan memiliki kedekatan spesial dengan hiu, menjadikan mereka sebagai makanan bukan lah pilihan yang tepat bagi Kisame Hoshigaki.

Ternyata, ada satu lagi yang tidak disukai oleh Kisame, atau lebih tepatnya dia sangat khawatir dengan sesuatu, yaitu kulitnya yang berwarna biru.

Dalam omake atau adegan spesial setelah episode 18 berakhir, diperlihatkan Deidara dan Kisame yang sedang membahas Itachi.

Menurut Deidara, dibandingkan Kisame, Itachi jauh lebih rupawan, dan pastinya populer di kalangan wanita, tidak seperti Kisame yang aneh. Kisame pun bersedih dan menyalahkan semua keanehannya itu dari warna kulitnya yang biru.

Itulah enam fakta Kisame Hoshigaki sang pengguna pedang Samehada. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menyukai karakter ini? Jika kamu menyukai si manusia hiu sadis berkulit biru ini, tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Baca Juga: Salah Satu Dojutsu Terkuat, Ini 7 Fakta Byakugan di Naruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU