Siapa Kelompok Ninja Misterius yang Mengamati Shizuma di Boruto Episode 31?

Ada kelompok ninja misterius yang mengamati pertarungan Shizuma Hoshigaki dari kejauhan di Boruto episode 31. Siapakah mereka? Ini pendapat Duniaku.net!

Ada kelompok ninja misterius yang mengamati pertarungan Shizuma Hoshigaki dari kejauhan di Boruto episode 31. Siapakah mereka? Ini pendapat Duniaku.net!

Pembahasan kelompok ninja misterius dari Boruto episode 31 ini mengandung spoiler baik untuk versi manga maupun anime. Jadi kalau kamu tidak ingin terkena bocoran, mohon dipikir dua kali sebelum melanjutkan membaca ulasan di bawah ini.

Kalau kamu memang sudah mengikuti perkembangan terbaru anime dan manga, atau tidak keberatan dengan spoiler, silakan lanjutkan menyimak pembahasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

boruto episode 31

Skenario yang diharapkan oleh Shizuma adalah agar Kagura membunuh Boruto di dekat monumen. Lalu, sosok-sosok yang mengintai dari kegelapan bisa bangkit dan beraksi. Namun siapa kelompok ninja misterius yang dimaksud ini?

Salah satu kemungkinan adalah mereka revolusioner Kirigakure, sama seperti Shizuma. Biar bagaimanapun, suatu perubahan memang biasanya akan memancing kemunculan pihak-pihak yang kontra. Termasuk perubahan yang baik. Bisa jadi Shizuma dan lima bocah pengikutnya hanya bagian kecil dari kelompok revolusi yang lebih besar.

Kemungkinan yang lebih asyik? Kelompok ninja misterius itu adalah Kara.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 31: Samehada Versus Hiramekarei

Untungnya Samehada milik Shizuma ternyata tidak palsu. Boruto episode 31 pun bisa memperlihatkan duel Samehada versus Hiramekarei!


Kara adalah kelompok misterius yang menampakkan diri di manga Boruto. Mereka adalah organisasi yang bergerak di dunia hitam. Bahkan Sasuke sekalipun baru mendengar nama kelompok ini saat Shojoji membocorkannya, jadi mereka pasti beraktivitas dengan sangat hati-hati.

Di manga, tujuan akhir Kara melibatkan pengamanan dari sesuatu yang mereka panggil Wadah. Sesuatu ini kemungkinan besar adalah manusia, dari bentuk tempat penyimpanan yang dipersiapkan untuk membawanya.

Kara juga adalah kelompok yang sepertinya memahami makna di balik simbol tato misterius di tangan Boruto setelah pertarungan lawan Momoshiki dan juga yang dimiliki Kawaki di masa depan. Shojoji memergoki mereka tengah meneliti simbol-simbol tersebut.

Kalau kamu mempertanyakan kenapa mereka berada di Kirigakure, di manga sendiri sudah terungkap kalau mereka adalah konspirasi berskala internasional. Salah satu prajurit mereka bahkan adalah mantan pejuang dari Kirigakure, yang sudah lama tidak pulang ke kampung halamannya.

Lagi pula bila tidak ada filler atau alur cerita tambahan, maka seharusnya plot anime Boruto akan seperti ini: alur Momoshiki -> Boruto mendapat simbol kutukan di tangan -> alur geng Mujina dari manga -> alur Kara. Jadi masuk akal bila para penulis naskah anime memutuskan untuk minimal memberi bayangan tentang kelompok ninja misterius ini dari sekarang.

Selain itu, alur manga Boruto juga menyebut soal tamasya Kirigakure di bab terakhir.

Boruto menyebut tamasya Kirigakure di manga dan ada kelompok ninja misterius di anime rasanya memang dipersiapkan untuk membangun alur Kara nanti.

Tapi apakah benar demikian? Penulis sih berpendapat begitu, tapi mungkin kamu sebagai pembaca punya teori berbeda. Sampaikan saja di kolom komentar!

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.