Inilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 1)

Tak jarang, untuk membalas cinta dari fans, para idol membuat lagu spesial untuk mereka. Berikut adalah kumpulan lagu yang didedikasikan untuk fans dari para idol K-pop.

Inilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 1)

Inilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 1) Sumber: Allkpop[/caption]

Selain bakat dan kemampuan, untuk tetap eksis di dunia entertainment para selebriti pastinya membutuhkan dukungan dari penggemarnya, tanpa terkecuali para idol K-pop. Tanpa adanya dukungan yang kuat dari para fans, akan sulit bagi para idol untuk tetap bertahan.

Bentuk dukungan dari fans kepada idol-nya pun dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari memberi hadiah kepada idol favoritnya, menghadiri berbagai konser dan event yang diselenggarakan hingga membeli album dan merchandise dari grup favorit mereka.

[read_more id="334438"]

Sebaliknya bukti kecintaan idol pada fans ditunjukkan salah satunya adalah dengan cara membuat lagu yang didedikasikan spesial untuk fans mereka.

Berikut Duniaku.net akan mengulas 12 lagu untuk fans dari para idol K-pop.

[page_break no="1" title="EXO - Promise"]

"Promise" adalah lagu yang spesial diciptakan oleh EXO untuk EXO-L. Lagu ini ditulis dan diaransemen oleh Chanyeol, Chen, dan Lay.

Lewat lagu tersebut, EXO ingin mengungkapkan permintaan maaf dan terima kasih untuk para fans, serta berjanji untuk terus mencintai dan memeluk mereka selamanya meski dalam masa yang sulit.

Sebab sebelum lagu ini dirilis, EXO baru saja ditinggal oleh dua personelnya yaitu Kris dan Luhan.

[page_break no="2" title="EXO - lucky"]

Selain "Promise", EXO juga punya lagu lainnya yang didedikasikan untuk para fans.

Berbeda dengan "Promise", nada dari lagu ini lebih energetik dan ceria. Lewat lagu yang dirilis tahun 2013 ini, EXO ingin mengungkapkan betapa beruntungnya memiliki EXO-L yang selalu setia di sisi mereka.

[page_break no="3" title="Girls' Generation (SNSD) - Sailing (0805)"]

Baru dengar intro-nya saja sudah menyentuh hati, apalagi kalau kalian hayati satu demi satu baitnya, pasti baper abis. Lagu ini dirilis tepat di ulang tahun SNSD yang ke-9 dan dipersembahkan khusus untuk SONE yang telah setia menemani mereka.

"Sailing (0805)" mengungkapkan keinginan SNSD untuk terus "berlayar mengarungi lautan" bersama SONE dalam situasi apapun. Walupun member SNSD sekarang sudah tidak lengkap, namun mereka akan selalu di hati para SONE.

[page_break no="4" title="Big Bang - Last Dance"]

Lirik "Last Dance" menggambarkan perjalanan Big Bang selama 10 tahun berkarir di panggung hiburan Korea. Kata "last" di judul lagu ini menyimbolkan hadiah terakhir dari Big Bang kepada VIP sebelum satu per satu member-nya menunaikan wajib militer.

[page_break no="5" title="Super Junior - From U"]

Bisa dikatakan boy band yang satu ini sudah banyak makan asam garamnya dunia entertainment Korea. Untuk itu, mereka sangat mengerti arti dari dukungan dan kehadiran para fans di sisi mereka.

Untuk itu, dalam dalam album ke-6 mereka yaitu "Sexy, Free, and Single", Super Junior merilis sebuah lagu yang berjudul "From U" untuk para E.L.F di seluruh dunia.

"From U" dinyanyikan oleh tiga vokalis utama Super Junior yaitu Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Lirik lagu ini pun begitu manis yang berkisah tak hanya cinta kepada para penggemar, tetapi juga rasa terima kasih yang mendalam karena selalu mendukung dan bersama mereka dalam berbagai situasi.

[page_break no="6" title="Super Junior - Shinning Star"]

Sebelum "From U", Super Junior juga pernah merilis sebuah lagu lainnya untuk para penggemar yang berjudul "Shining Star". Lagu yang merupakan track ke 12 di album "Sorry, Sorry" ini berisi janji dan harapan Super Junior kepada E.L.F untuk tetap bersama selamanya.

Dalam lagu yang dirilis 9 tahun silam ini, terdapat penggalan bait yang berbunyi, "Selalu berharap kamu selalu tersenyum di tempat itu. Meskipun kamu menderita karena berbagai kesalahpahaman dan kebencian tanpa alasan. Mulai sekarang lihatlah ke tempat yang jauh itu. Bila kamu ingin menangis bersandarlah padaku. Meskipun aku tak sempurna, aku akan melindungimu." Aaww so sweet banget lagu Super Junior buat E.L.F ini.

[read_more id="338122"]

Eitss, masih banyak lagi lho lagu-lagu untuk fans lainnya dari para idol K-pop lainnya. Penasaran kan? Yuk cek halaman berikutnya.

[page_break no="7" title="Block B - Be The Light"]

Setelah mengalami perseteruan hukum yang panjang dengan agensi mereka terdahulu, Stardom Entertainment, Block B di bawah naungan agensi mereka yang baru yaitu Seven Seasons merilis sebuah lagu yang berjudul "Be The Light".

Sebenarnya Block B tidak secara blak-blakan mengatakan bahwa lagu ini didedikasikan untuk para BBC. Namun dengan berbagai simbol yang ditampilkan dalam MV, banyak yang percaya bahwa lagu yang ditulis, diaransemen, dan diproduksi oleh Zico ini adalah untuk para penggemar mereka.

Dalam lagu ini, Block B meminta BBC untuk menjadi terang yang menyinari dunia mereka di tengah kegelapan.

[page_break no="8" title="VIXX - Love Letter"]

Lagu untuk fans lainnya datang dari boy band asuhan Jellyfish Entertainment, yaitu VIXX.

Lirik dari lagu ini layaknya surat cinta yang ditulis oleh para member VIXX untuk Starlight, di mana di dalamnya mereka mencurahkan seluruh isi hati mereka. Sebuah penggalan lirik dalam lagu ini berkata, "Setelah bertemu denganmu, aku menemukan sesuatu yang harus aku lakukan, yaitu adalah untuk membuatmu tersenyum sepanjang hari di setiap harinya."

[page_break no="9" title="VIXX - Milky Way"]

Selain "Love Letter", VIXX juga pernah merilis sebuah lagu lainnya yang diperuntukan bagi para Starlight yang berjudul "Milky Way". Melalui lagu ini, VIXX ingin menunjukkan bahwa para Starlight adalah bintang yang berkumpul untuk menerangi dunia mereka.

Yang membuat "Milky Way" makin spesial, lirik dari lagu ini ditulis sendiri oleh member VIXX yaitu Hyuk dan Ravi.

[page_break no="10" title="AOA - With ELVIS (for ELVIS)"]

Para member Ace Of Angels atau AOA menyadari bahwa prestasi yang dimiliki sekarang tak akan mungkin mereka raih tanpa dukungan dan kehadiran ELVIS di segala situasi. Untuk itu sebagai ungkapan terima kasih, AOA mempersembahkan lagu ini khusus untuk para penggemar mereka.

[page_break no="11" title="B.A.P - B.A.B.Y"]

Dari judulnya saja sudah langsung ketebak kalau lagu ini diciptakan untuk para B.A.B.Y di seluruh dunia.

Bisa dibilang lagu ini merupakan salah satu lagu wajib yang harus dibawakan saat konser B.A.P karena merupakan simbol cinta dan kegaguman terhadap penggemar yang selalu ada untuk mereka, terutama setelah B.A.P terlibat perseteruan dengan agensi mereka.

[page_break no="12" title="Kara - With My Hearts (Dear Kamilia)"]

Lagu untuk fans dari para idol K-pop yang terakhir adalah dari girl group KARA untuk para Kamilia.

Lirik dari lagu "With My Hearts (Dear Kamilia)" menggambarkan seolah-olah seperti seseorang yang tengah "curhat" pada buku hariannya. Melalui lagu tersebut, KARA ingin menyampaikan kepada para fans tentang segala sesuatu yang mereka rasakan selama ini, namun tidak dapat diungkapkan.

Selain versi Korea, lagu ini juga dirilis dalam versi Bahasa Jepang dengan judul "Ima, Okuritai 'Arigatō."

[read_more id="333730"]


Itu tadi kumpulan lagu untuk fans dari para idol K-pop. Mana nih lagu favorit kalian?

Btw, ini baru bagian pertamanya lho. Kita masih akan membahas lagu untuk fans dari idol K-pop lainnya di artikel berikutnya. Ditunggu yaa!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU