Little Busters! Rilis Serentak. Di Indonesia Gak Sampai 200 Ribu!

Little Busters Rilis
Sumber: DualSHOCKERS

Dalam key visual yang ditonjolkan oleh Key di Tokyo Game Show 2017, dikatakan bahwa harga pasaran untuk Little Busters! English Edition kisaran 35 dolar Amerika. Ternyata harganya di Indonesia tidak menyentuh 200 ribu rupiah! Itu juga harga sebelum diskon!

Siapa yang sudah menunggu Little Busters! rilis? Jika kalian sudah menabung hingga lebih dari 400 ribu rupiah, sepertinya upaya kalian cukup kelewatan (tapi tidak salah) karena untuk di Indonesia, harga game ini hanya Rp128.000!

Little Busters Rilis
Sumber: steamdb.info

Tapi, harga 128 ribu itu merupakan harga yang sudah dipotong diskon 20% karena sebagai harga awal perilisan game ini. Aslinya, game ini harganya adalah 160 ribu rupiah. Potongan harga ini hanya berlaku sampai 9 November 2017 (atau lebih cepat).

Indonesia untuk game ini merupakan harga termurah ketiga setelah India dan Rusia. Sementara harga termahal untuk game ini sampai artikel ini ditulis adalah Euro dengan harga konversi 29,84 dolar Amerika. Itu pun masih dipotong diskon 20% karena diskon ini diaplikasikan ke semua satuan mata uang.

Little Busters RilisSementara, untuk satuan mata uang dolar Amerika sebesar 27,99 dolar Amerika sudah temasuk diskon. Sementara jika tidak didiskon, harganya 34,99 dolar Amerika.

Selain perkara harga, tentunya pembeli game ini memberikan banyak ulasan baik terhadap game ini. Sampai tulisan ini dibuat, 77 pengulas game ini memberikan respon baik terhadap game ini.

Little Busters RilisDisamping masalah alur cerita, janji Key tentang resolusi 720p dan pengaturan bahasa teks dari Jepang ke Inggris memang direalisasikan. Selain itu, game ini juga bisa dimainkan kedalam mode fullscreen sehingga pemain dapat menikmati isi konten game dengan layar penuh, belum lagi tentang ilustrasi yang diperbarui sehingga gambar jadi lebih indah. Terlebih lagi, konten Little Busters! Ecstacy juga terdapat dalam Little Busters! English Edition.

Little Busters Rilis Little Busters RilisSebelumnya, beberapa saat setelah Little Busters! rilis, game ini sempat dilaporkan terdapat sejumlah bug untuk masalah suara dan freezing screen dan hal itu disadari. Dalam kurang dari satu hari, Key langsung mengumumkan patch untuk perbaikan terhadap sejumlah bug yang ditemukan.

Sungguh pelayanan yang luar biasa dari Key yang mencoba memuaskan pemain gamenya. Jadi, apa kalian akan mencoba membeli dan langsung memainkan game ini? Kalian hanya punya waktu sampai tanggal 9 November 2017 untuk mendapatkan harga game yang lebih murah.

Peringatan, nonton trailer game ini dari Steam akan mengakibatkan kamu malah jadi karaokean.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleNostalgia Yuk! Mengenang Game RPG Revolusioner, The Legend of Dragoon
Next articleAlur Wano One Piece Baru Akan Dimulai di Manga Tahun 2018 Nanti?
Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.