Pembahasan One Piece 884: Jawaban Kelemahan Charlotte Katakuri

One Piece 884 akhirnya memberi jawaban apa sebenarnya kelemahan Charlotte Katakuri. Apakah itu?

Pembahasan One Piece 884: Jawaban Kelemahan Charlotte Katakuri

Pembahasan One Piece 884: Jawaban Kelemahan Charlotte Katakuri

One Piece 884 akhirnya memberi jawaban apa sebenarnya kelemahan Charlotte Katakuri. Apakah itu? Berikut inilah pembahasannya!

Pembahasan One Piece 884 ini mengandung spoiler, terutama untuk kamu-kamu yang hanya mengikuti versi anime. Jadi kalau kamu tipe yang tidak ingin terkena bocoran, dimohon untuk berpikir dua kali sebelum melanjutkan membaca.

Kalau kamu memang sudah membaca atau tidak keberatan dengan spoiler sih silakan lanjutkan.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Situasi Menarik Ideo dan Blue Gilly"]

Pembahasan One Piece 884: Jawaban Kelemahan Charlotte Katakuri

[duniaku_baca_juga]

Masih ingat perseteruan yang ditemui oleh Ideo? One Piece 884 mengungkap kalau perseteruan itu disebabkan oleh konflik seribu tahun antara suku Lengan Panjang dan suku Kaki Panjang.

Keunikan masalah ini bisa kamu lihat dari kru Ideo. Ideo sendiri adalah anggota dari suku Lengan Panjang, sementara Blue Gilly yang ikut dengan armadanya berasal dari suku Kaki Panjang.

[read_more id="341398"]

Blue Gilly dan Ideo ternyata berasal dari suku yang telah begitu lama membenci satu sama lain. Namun mereka pada akhirnya mampu bertarung bersama.

Penulis merasa di bab berikutnya Ideo akan mencoba, dan berhasil, melerai perseteruan antara suku ini. Baru setelahnya cerita akan berlanjut ke karakter lain.

[page_break no="2" title="Kelemahan Charlotte Katakuri"]

Pembahasan One Piece 884: Jawaban Kelemahan Charlotte Katakuri

Luffy menghajar Charlotte Katakuri habis-habisan di One Piece 884. Kapten Topi Jerami ini menjelaskan kenapa akhirnya ia bisa melakukannya.

Yang aneh dari Katakuri adalah Bushoshoku Haki tetap tidak mampu menyentuh tubuhnya. Ini membuat Katakuri lebih sakti dari pengguna Logia sekalipun.

Ternyata itu bukan efek kekuatan Mochi Mochi no Mi. Katakuri memanfaatkan Kenbunshoku Haki level dewanya untuk membaca pergerakan musuh terlebih dahulu, lalu memanipulasi tubuhnya sebelum terkena serangan.

Pembahasan One Piece 884: Jawaban Kelemahan Charlotte Katakuri

Katakuri mengakui hal tersebut. Dia juga mengungkap kalau Kenbunshoku Haki, ia harus tetap tenang. Tentunya saat hobi makannya ketahuan sulit bagi Katakuri untuk bisa berkepala dingin.

Saat akhirnya Katakuri bisa menenangkan diri, Kenbunshoku Haki-nya kembali. Ia pun menggunakan Haki-nya yang lebih superior dari Luffy untuk menghajar musuhnya.

Katakuri bilang dengan begini Luffy akan kembali ke situasi awal, di mana dia terus-terusan didesak oleh Katakuri.

Tapi benarkah? Penulis sih tidak beranggapan demikian. Luffy sekarang sudah mengetahui kelamahan Katakuri. Katakuri sendiri yang mengungkapnya dengan jelas.

Ia bisa mencoba memancing emosi Katakuri dengan mengungkap hobi rahasianya, atau bahkan mungkin mengganggu konsentrasi Katakuri dengan menemukan donat-donat manis favoritnya.


Hal menarik lain yang tersaji di One Piece 884 bisa kamu temukan di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Sudah Ada Pasukan Menanti Topi Jerami di Pulau Cocoa"]

Pembahasan One Piece 884: Jawaban Kelemahan Charlotte Katakuri

[duniaku_baca_juga]

Penulis mengira Charlote Smoothie yang akan memimpin pasukan di Pulau Cocoa. (Soalnya Sweet Commander yang satu itu belum sempat menunjukkan kekuatannya). Namun ternyata pasukan penyambutan kelompok Topi Jerami yang dipersiapkan di sana adalah Charlotte Oven.

Oven sendiri bersedia untuk tidak mengganggu proses pembuatan kue. Mau bagaimana lagi? Kalau dia melanggar perintah Pudding ya risikonya dia sendiri bisa dimakan Big Mom bila kue terlambat dibuat. Sanji pun akan aman di dalam untuk sekarang.

Masalahnya hanya penjemputan Sanji tidak akan mudah. Kalaupun Big Mom bisa dialihkan perhatiannya, masih ada begitu banyak pasukan yang harus dihadapi. Setidaknya Germa 66 dan kelompok Bege juga akan datang membantu.

[page_break no="4" title="Jawaban Menghilangnya Siput Laut"]

Pembahasan One Piece 884: Jawaban Kelemahan Charlotte Katakuri

Charlotte Pudding dan Chiffon membuat kue untuk menahan amukan Big Mom. Tapi ternyata bukan hanya mereka puteri keluarga Charlotte yang membantu Topi Jerami dan para sekutu mereka.

Di bab sebelumnya diungkap kalau siput laut yang seharusnya membantu mengawasi kapal-kapal di perairan Whole Cake Island tidak bereaksi terhadap kapal Bege. Ini adalah salah satu kejadian yang membuat fan penasaran.

Ternyata jawabannya bisa kamu lihat di atas. Charlotte Praline membuai mereka dengan nyanyian bawah airnya.

[read_more id="341915"]

Efeknya buat Thousand Sunny pun terasa sekali. Nami dan kawan-kawan kini tak lagi dikejar oleh siapa pun. Bahkan Nami sendiri, yang sudah merasakan ketegangan berkali-kali di alur ini, jadi curiga sendiri.

Walaupun Praline misalnya tidak lagi terlibat dalam pertarungan di bab ini, harus diakui kalau ia sudah memberi kontribusi yang tak ternilai demi selamatnya Luffy dan sekutunya.


Itulah pembahasan One Piece 884. Empat kejadian di atas mewakili seluruh bagian dari cerita di bab ini. Satu hal yang pasti: pertempuran besar di Pulau Cocoa tak akan terhindarkan lagi.

Mengingat siapa saja yang terlibat, pertempuran itu pasti seru. Hanya saja mengingat ini sudah November, penulis mulai yakin kalau Whole Cake Island tetap akan berlanjut hingga awal 2018.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU