Bertabur Bintang, Ini Pemeran Remake The Lion King

Daniel Glover, Seth Rogen, hingga Beyoncé siap menghibur penonton dunia dengan menjadi pemeran remake The Lion King. Simak nama-nama selengkapnya berikut ini!

Film animasi keluaran Disney, The Lion King adalah anugerah bagi barang siapa yang pernah menontonnya di masa kecil. Bercerita tentang perjalanan hidup Simba dari mulai anak singa yang nakal hingga menjadi raja hutan, The Lion King berhasil menyihir penotonnya dengan petualangan yang emosional pun juga sarat pesan moral.

Baca Juga

Siapa yang masih ingat momen menyedihkan saat Mufasa, ayah Simba tewas karena jatuh dari tebing dan terinjak kawanan wildebeest? Atau ada yang masih ingat betapa bodornya duo Timon dan Pumba? Atau juga saat-saat Simba menemukan jati dirinya lewat rasi bintang di langit?

Kalau kamu kangen, coba tonton video klip soundtrack-nya berikut ini.

Selain menjadi anugerah bagi penonton, The Lion King juga menjadi kesuksesan besar bagi studio Disney. Dengan meraup angka box office $968,5 juta atau sekitar Rp13 triliun, film yang rilis tahun 1994 ini masih menjadi salah satu dari film animasi paling laku sampai sekarang.

Belakangan, Disney mulai terbiasa mendaur ulang film-film lama mereka, dari mulai Alice in Wonderland (2010) hingga yang terakhir Beauty and the Beast (2017). Selain remake The Lion King, Disney juga sedang berencana mendaur ulang Aladdin. Sayangnya, jadwal produksinya mundur karena kesulitan mencari aktor Asia muda yang bisa berakting sekaligus bernyanyi.

Nah, berbeda dengan Aladdin, proses pencarian pemeran remake The Lion King ini berlangsung lebih lancar. Setelah Jon Favreau (orang di balik film-film Marvel seperti Iron Man dan The Avengers serta film The Jungle Book dan Chef) didapuk menjadi sutradara pada September 2016, Disney juga mengebut dengan memilih Donald “Childish Gambino” Glover untuk mengisi suara Simba dan James Earl Jones yang kembali mengisi suara Mufasa pada Februari lalu.

pemeran remake the lion king
Donald Glover yang akan mengisi suara Simba. Sumber: Affinity Magazine

Lalu secara berturut-turut pada April 2017, Billy Eichner dan Seth Rogen resmi mengisi suara duo maut Timon dan Pumba serta kemudian pada Juli 2017, presenter sekaligus komedian John Oliver mengisi suara Zazu. Rowan Atkinson adalah pengisi suara burung penasihat Mufasa ini dalam film animasinya dulu.

Terakhir, aktor yang terkenal lewat 12 Years of Slave dan Doctor Strange, Chiwetel Ejiofor akan mengisi suara paman jahat Scar dan penyanyi Beyoncé akan mengisi suara kekasih Simba, Nala.

Beyoncé yang akan mengisi suara Nala. Sumber: Her Campus

Komposer Hans Zimmer juga telah dikonfirmasi pada 1 November lalu akan mengisi perannya kembali seperti tahun 1994 lalu.

Pengumuman resminya Beyoncé menjadi pemeran remake The Lion King lewat akun Twitter @Disney kemarin, 2 November 2017, memancing respon netizen dunia. Hal ini mengingat pada Maret lalu, Jon Favreau dan Disney berusaha mati-matian agar Beyoncé bisa ikut. Ada yang berujar The Lion King akan menjadi sarana kolaborasi Childish Gambino dan Beyoncé atau sekadar memuji deretan pemerannya.

Tidak seperti Beauty and The Beast, remake The Lion King tidak akan dibuat dalam versi live-action, melainkan animasi dengan teknologi virtual reality atau VR seperti The Jungle Book.

Review Beauty and the Beast – Jatuh Cinta Lagi pada Emma Watson

Emma Watson berhasil mengambil hati sebagai Belle di Beauty and the Beast. Luke Evans memukau dengan performa luar biasa. Tapi tentu tak semuanya sempurna.
Baca Juga

Remake The Lion King direncanakan akan tayang di bioskop Amerika pada 19 Juli 2019 mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleWolfenstein 2 The New Colossus Terima Penyesuaian di Jerman
Next articleInilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 1)
Merayakan film dan mengolok Liverpool.