Inilah Daftar Lagu Naruto dari yang Terjelek Sampai Terbaik (Bagian 8)

Setelah pada minggu lalu kita sudah melihat posisi 20 - 11 sekarang kita akan melihat lagu Naruto yang ada di posisi 10 - 6.

Inilah Daftar Lagu Naruto dari yang Terjelek Sampai Terbaik (Bagian 8)

Inilah Daftar Lagu Naruto dari yang Terjelek Sampai Terbaik (Bagian 8)

Setelah pada minggu lalu kita sudah melihat posisi 20-11 sekarang kita akan melihat lagu yang pernah mengisi lagu Naruto dari posisi 10-6.

Pada minggu lalu kita sudah melihat 10 lagu dalam posisi 20-11 yang pernah jadi lagu pembuka dan penutup dari serial Naruto dan Naruto Shippuden. Kali ini Duniaku.net akan kembali mengurutkan lagu Naruto mulai dari yang paling bagus, biasa saja, dan terjelek.

Daftar ini akan muncul setiap Sabtu. Tetap cek Duniaku.net untuk mengetahui lagu Naruto favoritmu berada di posisi ke berapa!

[read_more id="341493"]

Untuk minggu ini, kita akan melihat 5 lagu yang mengisi posisi 10-6 dan merupakan kumpulan lagu-lagu terbaik dari serial Naruto. Pantengin terus jadwal ini minggu depan karena kita akan mengetahui lagu apakah yang menjadi lagu Naruto terbaik sepanjang masa.

(NB: Lagu yang ada di dalam urutan ini diambil dari lagu yang pernah masuk dalam serial TV Naruto dan Naruto Shippuden. BGM serta lagu dari film dan edisi shounen-hen tidak dihitung.)

[page_break no="10" title="Sambomaster – Seishun Kyousoukyoku (Opening Naruto 5)"]

[youtube_embed id="iK5xd7Tl9U"]

Sambomaster hadir dengan musik yang sebenarnya unik dan berbeda dari grup lainnya. Grup yang diisi oleh Takashi Yamaguchi di (vocal, gitar), Youichi Kondou (bass), Yasufumi Kiuchi (drum) ini menyukai musik punk rock namun mereka juga menyukai musik soul dan funk.

Dengan segala upaya dan cara, mereka memadukan kedua genre yang bertolak belakang tersebut menjadi sebuah lagu dan hasilnya adalah sebuah lagu yang menjadi single kedua mereka yaitu “Seishun Kyousoukyoku” yang memadukan kedua genre yang bertolak belakang tersebut.

[duniaku_baca_juga]

Jika ditilik kembali, sebenarnya lagu ini cukup kompleks terutama di pattern drum dan gitarnya karena menggabungkan dua genre yang berbeda tetapi masih dibawakan dengan nada yang ritmis, soulful, dan juga loud.

Posisi di Chart Oricon: 15

[page_break no="9" title="Okamoto’s – Yokubou wo Sakebe!! (Ending Naruto Shippuden 18)"]

[youtube_embed id="3lneltInJb4"]

Tanpa basa basi “Yokubou wo Sakebe!!” membombardir pendengarnya dengan musik garage rock yang cepat dan beradrenalin tinggi dengan lick-lick gitar yang fuzzy dan cepat. Okamoto’s seolah tidak memberikan ruang untuk diam sejenak dan terus menyerang dengan fuzz garage rock yang enerjik dan beracun.

[duniaku_adsense]

Ekstasi garage rock ini semakin meningkat ketika Kouki mengeluarkan gitar solonya dan disambung dengan bagian yang bluesy sebelum kembali dilanjutkan ke musik garage yang cepat.

Dalam lagu ini, Okamoto’s menunjukkan seberapa cepat dan fasih garage rock bisa dibawakan sehingga lagu ini tidak melenceng dari akar bermusiknya serta mempunyai ritme yang asyik dan enerjik.

Posisi di Chart Oricon: 79

[page_break no="8" title="The Cro-Magnons – Totsugeki Rock (Opening Naruto Shippuden 11)"]

[youtube_embed id="6La6zCMaGiE"]

The Cro-Magnons mempunyai akar musik yang sama dengan The Blue Hearts dan masih memainkan musik punk rock murni dengan sentuhan garage rock yang kuat. hal itu terpancar di lagu ini “Totsugeki Rock” yang hanya berdurasi 2 menitan layaknya lagu punk rock yang cepat dan berdurasi pendek.

“Totsugeki Rock” dibawakan dengan gaya punk rock tradisional yang cepat dan dieksekusi dengan sangat baik lengkap dengan teriakan “Oi!” yang populer di era awal punk rock. Vokal Koumoto masih terdengar sama seperti dulu dan mereka seolah tidak menyerah pada kondisi usia mereka yang sekarang sudah tua.

Meski begitu, justru hal itu membuat “Totsugeki Rock” terlihat matang dan bijaksana tanpa harus mengeluarkan kata yang kasar agar terdengar keren.

Lewat “Totsugeki Rock” Koumoto dan Mashima memberikan pelajaran kepada generasi muda bagaimana membuat lagu punk rock yang baik dan benar tanpa bumbu yang membuatnya menjadi aneh.

Posisi di Chart Oricon: 18

Cek halaman berikutnya untuk melihat lagu apa yang berada di posisi 7 & 6

[page_break no="7" title="Hound Dog – Rocks (Opening Naruto 1)"]

[youtube_embed id="uqLuPkXUW-o"]

“Rocks” pertama kali dirilis pada 27 Aagustus 1986 dan dirilis ulang pada tahun 2002 dan menjadi soundtrack pertama dari Naruto. “Rocks” menggambarkan bagaimana hebatnya new wave pada saat itu.

Gebukan drum machine yang khas, permainan synth yang mistis, dengan pembawaan post-punk yang passionate dari sang vokalis Otomo Kohei membuat “Rocks” bukan hanya menjadi ikonik karena membuka perjalanan Naruto, tapi mengingatkan kepada pendengarnya betapa hebatnya dan passionate-nya musik new wave pada jaman dahulu yang membuat remaja tergila-gila.

Posisi di Chart Oricon: 84

[read_more id="342932"]

[page_break no="6" title="Nobodyknows+ - Heroes Come Back (Opening Naruto Shippuden 1)"]

[youtube_embed id="w2j1Pohvi20"]

Grup yang diisi 4 MC (HIDDEN FISH, crystal boy, Yasu Ichiban?, Nori the Funky Shibiresasu) dan 1 DJ (DJ Mitsu) menggebrak dengan lagu hip hop dengan campuran hard rock yang ritimis sehingga menghasilkan sebuah akulturasi musik rap rock yang maksimal.

[duniaku_baca_juga]

Kepiawaian mereka dalam mengolah musik rap rock membuat mereka berbeda dengan grup rap rock lainnya yang terkadang malah membuat lagu yang menganggu dan asal-asalan.

Selain lagu ini dibuat dengan sangat baik dan sangat mengandalkan throwback yang sempurna. “Heroes Come Back” juga menjadi sebuah lagu yang mengawali kejayaan baru Naruto yang semakin terkenal di seluruh dunia berkat Naruto Shippuden.

Lewat lagu ini, Nobodyknows bukan hanya memulai kejayaan Naruto Shippuden tetapi mereka juga membuat kejayaan sendiri dengan lagu yang sangat kuat dan mempunyai karakter yang berbeda dengan lagu Naruto yang lainnya.

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU