Guide YuGiOh Duel Links: Deck Hazy Flame Sphynx

Tebak kartu paling atas dalam deckmu untuk memenangkan pertandingan! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Hazy Flame Sphynx disini!

Deck Hazy Flame Sphynx

Tebak kartu paling atas dalam deckmu untuk memenangkan pertandingan! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Hazy Flame Sphynx di sini!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang deck Hazy Flame Sphynx. Seperti nama decknya, pada deck kali ini akan menggunakan kartu utama Hazy Flame Sphynx. Kartu tersebut adalah kartu monster yang memiliki efek special summoning monster beratribut Fire. Untuk dapat mengaktfikan efek special summon tersebut, kamu harus dapat menebak dengan benar kartu apa yang terletak di paling atas deck kamu saat itu juga. Jika benar, kamu dapat special summon monster beratribut Fire di tangan maupun di graveyardmu!


CONTINUE READING BELOW

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Sacred Phoenix of Nephthys (Bagian 1)

Kemampuan reborn Phoenix sembari menghancurkan semua Trap / Spell di field! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Sacred Phoenix of Nephthys disini!


Nah, nantinya saat Hazy Flame Sphynx mengaktifkan efeknya, kartu yang akan kamu tebak tersebut (kartu teratas dalam deck) akan terbuang ke graveyard. Akan sangat disayangkan jika kamu terus menerus salah menebak tipe kartu tersebut. Maka dari itu, di sini kamu memerlukan bantuan kemampuan karakter bernama Aroma Strategy. Kemampuan ini dimiliki oleh Mai pada saat mencapai level 4. Dengan kemampuan ini, kamu dapat melihat kartu paling atas dalam deck-mu! Kemampuan ini berjalan lurus dengan syarat dari kartu monster Hazy Flame Sphynx.

Selain menggunakan kartu monster Hazy Flame Sphynx, deck ini juga menggunakan kartu Fire Kings dan juga Fenghuang. Pada intinya, deck ini berfokus pada monster yang kebal terhadap kartu efek dan kartu yang dapat mengontrol backrow field (kartu Spell/Trap) musuh. Tujuan lain menggunakan monster Fire Kings sendiri adalah kamu dapat membuang kartu monster berlevel bintang tinggimu ke graveyard, lalu menghidupkan kembali menggunakan efek kartu monster Hazy Flame Sphynx.

Meskipun tidak memiliki monster ber-ATK tinggi, kartu monster dalam deck ini susah dihancurkan menggunakan kartu efek musuh. Dengan bantuan kartu pertahanan yang baik seperti Mirror Wall dan Super Rush Headlong, deck ini menjadi kuat dan patut diperhitungkan, apalagi pada saat melawan musuh dengan deck dominan Spell/Trap.

Nah, untuk mengetahui kartu apa saja yang terdapat pada deck Hazy Flame Sphynx kali ini langsung saja simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini:

Fenghuang

Deck Hazy Flame Sphynx

Kartu ini tidak dapat di-special summon melalui efek apapun. Pada saat End Phase di turn ia telah di-summon/flip, ia akan kembali lagi ke tangan. Ketika kartu ini berhasil di-summon/flipp, maka hancurkan semua kartu set Spell/Trap di field musuh. Cocok sekali digunakan ketika musuh mempunyai banyak sekali kartu Spell/Trap di fieldnya.

Perlu diketahui, kamu tidak bisa memanggil kartu monster ini menggunakan efek kartu monster Hazy Flame Sphynx. Kamu bisa memanggil monster lain terlebih dahulu, lalu tribute summon monster ini menggunakan monster yang telah kamu summon menggunakan efek Hazy Flame Sphynx. Saya merekomendasikan summon kartu ini ketika musuh mempunyai dua atau lebih kartu set Spell/Trap di field.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui pembelian di Card Trader. Kamu hanya membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Hazy Flame Sphynx.

Hazy Flame Sphynx

Deck Hazy Flame Sphynx

Musuh tidak dapat menarger kartu ini menggunakan kartu efek mereka (Spell/Trap). Satu kali setiap turn (hanya bisa mengaktifkan efek Hazy Flame Sphynx satu kali satu turn), kamu dapat menebak satu tipe kartu (Monster/Spell/Trap), lalu buang satu kartu paling atas di dalam deck. Jika kartu yang telah kamu buang tersebut adalah tipe kartu sama seperti yang telah kamu tebak, kamu dapat special summon satu monster beratribut Fire dari graveyard atau tanganmu.

Dengan efek ini, setiap turn-nya kamu dapat mengisi board dengan dua monster sekaligus! Hal ini juga mempermudah kam untuk spamming summon Fenghuang (Jika diperlukan) untuk menghancurkan backrow musuh, sehingga kamu merasa lebih aman ketika ingin menyerang musuh.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui pembelian di Card Trader. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Hazy Flame Sphynx.

Fire King Avatar Yaksha

Deck Hazy Flame Sphynx

Jika kartu face-up monster Fire King yang kamu kontrol hancur karena kartu efek, kamu dapat special summon kartu ini dari tanganmu. Jika kamu ini hancur dan dikirim ke graveyard, kamu dapat menghancurkan kartu di tanganmu atau kartu yang kamu kontrol. Efek yang dimilikinya membuat musuh berpikir dua kali untuk menghancurkan kartu monster Fire King di fieldmu menggunakan kartu efek. Selain itu, kartu ini sendiri memiliki ATK yang cukup tinggi, yaitu 1800.

Untuk dapat mengaktifkan efek yang dimiliki kartu ini secara sengaja, kamu dapat menggunakan efek dari kartu Spell Fire King Island. Tujuan menghancurkan kartu ini adalah untuk dapat membuang kartu monster yang berada di tanganmu, sehingga kartu-kartu tersebut bisa dihidupkan kembali menggunakan efek kartu monster Hazy Flame Sphynx.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Dawn of Destiny Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Hazy Flame Sphynx.

Molten Zombie

Deck Hazy Flame Sphynx

Jika kamu berhasil special summon kartu ini dari graveyard, kamu dapat draw satu kartu. Salah satu kartu monster yang cocok sekali kamu buang ke graveyard, lalu dihidupkan kembali/special summon menggunakan efek kartu monster Hazy Flame Sphynx.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Chaotic Compliance Pack. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Hazy Flame Sphynx.

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.