Bila Terjadi Duel Agon Versus Gao di Eyeshield 21, Siapa yang Akan Menang? Ini Pembahasannya!

Agon versus Gao

Satunya punya kekuatan super yang bisa membuat satu tim musuh masuk rumah sakit, satunya punya refleks dewa. Siapa yang menang dalam duel Agon versus Gao?

Jadi, penulis mendapatkan kiriman pertanyaan menarik. Siapa yang akan menang dalam duel antara Agon versus Gao, dua tokoh dari manga Eyeshield 21?

Kalau saja Shinryuji Naga sebagai timnya Agon mengalahkan Deimon Devil Bats, duel ini mungkin saja benar-benar terjadi. Namun karena Shinryuji tersingkir dini, maka pertarungan keduanya hanya bisa berada di angan-angan. Mereka malah pada akhirnya jadi sekutu di timnas Jepang.

Kekuatan Masing-Masing

Agon Kongo adalah seorang genius. Tanpa perlu latihan, dia sudah bisa mengungguli hampir semua pemain yang ada di lapangan. Karenanya posisi Agon fleksibel. Shinryuji butuh dua quarterback? Pasangkan dia dengan Unsui di posisi itu. Shinryuji butuh pelari? Dia bisa, dan musuh akan sulit menghentikannya.

Shinryuji butuh receiver? Dia juga bisa, dan ia tetap sulit dihentikan.

Agon juga memiliki God-Speed Impulse, skill yang pada dasarnya menyerupai Ultra Instinct milik Goku. Selama dia bisa melihat pergerakan musuh, ia mampu bereaksi dengan super cepat.

Dari segi kekuatan juga dia tergolong luar biasa. Mungkin tidak sampai selevel Shin maupun Gao, namun dia sulit dihentikan hanya dengan tackle dari satu orang saja. (Kecuali satu orang itu Shin).

Pada akhirnya, Agon masih bisa dihentikan, sering kali dengan mendorongnya keluar dari lapangan. Tapi melakukan itu sulit.

Sementara itu, Gao Rikiya adalah tokoh dari manga Toriko atau Dragon Ball yang tersasar ke komik olahraga. Kekuatannya mampu membuat satu tim musuh masuk rumah sakit. Berhubung ikatan olahraga American Football di Eyeshield 21 cukup sableng, aksi Gao ini tidak membuatnya diskors.

Gao sebenarnya pemain yang bersih. Dia akan berhenti kalau wasit meniupkan peluit. Kalau ia harus menghentikan musuh, dia akan melakukannya sesuai ketentuan yang diperbolehkan. Namun kekuatannya terlalu besar, dan ia tak berminat mengendalikannya. Akibatnya musuhnya pun berguguran.

Peringkat 6 Tim Terbaik Eyeshield 21 – Siapa yang Paling Hebat?

Dari semua tim futbol Amerika di manga olah raga luar biasa ini, siapakah tim terbaik Eyeshield 21? Inilah pembahasan lengkapnya!
Baca Juga

Kekuatan Gao juga menyembunyikan intelektual yang tak bisa diremehkan. Gao tidak terlalu suka mengandalkan teknik, dan lebih minat memanfaatkan kekuatan saja. Tapi itu bukan berarti dia makhluk kekar bodoh seperti Otawara dari Ojo White Knights.

Bila Gao menemui halangan, dia akan beradaptasi untuk mengatasinya. Shinryuji mampu membuat Hakushu Dinosaurs bingung di awal dengan full offense mereka. Namun pada akhirnya Gao tetap dapat menghantam Kid dan menjatuhkan Riku.

Strategi bertahan Kurita di awal-awal pertarungan lawan Hakushu juga mampu membendung Gao. Namun Gao mampu mengatasi itu juga, sehingga Kurita harus lebih agresif untuk mengalahkannya.


Itulah perbandingan kemampuan kedua pemain. Untuk melihat pembahasan siapa yang menang dalam pertarungan Agon versus Gao, cek halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articlePembahasan Dragon Ball Super 114: Debut Kefla, Fusion dari Kale dan Caulifla!
Next articleNetflix Berniat “Bakar Uang” Rp 83 Triliun di Tahun 2018
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.