Di Jepang, Album Baru TVXQ Sukses Kalahkan Rekor Bon Jovi!

Lewat album baru, TVXQ alias Tohoshinki berhasil melampaui prestasi Simon & Garfunkel dan Bon Jovi

Meskipun sudah berkarir sebagai duo tapi duo yang dulunya merupakan grup K-pop TVXQ atau DBSK atau Tohoshinki belum ada matinya terutama di Jepang. Grup yang sekarang terdiri dari duo U-Know Yunho dan Max Changmin ini menorehkan rekor baru di Jepang lewat album baru TVXQ yang dirilis di sana.

Album baru TVXQ yang berisi kumpulan lagu pilihan mereka sepanjang 15 tahun berkarir berjudul FINE COLELCTION ~Begin Again~ berhasil menjadi juara di Oricon Album Chart dengan torehan penjualan yang meyakinkan yaitu 130 ribu kopi di minggu pertama dan menjadi album keenam mereka yang menjadi juara di Jepang.

Baca Juga

Album baru TVXQ yang dirilis pada 25 Oktober 2017 ini berhasil mengalahkan album baru Pornograffiti berjudul BUTTERFLY EFFECT yang terjual sebanyak 30 ribu kopi di minggu pertamanya. Album baru TVXQ juga berhasil mengalahkan album terbaru dari Fear, and Loathing in Las Vegas berjudul New Sunrise yang hanya berhasil terjual 16 ribu kopi.

Melalui album baru, TVXQ mencetak rekor baru dengan menjadi artis international pria pertama yang mempunyai enam album nomor satu di Jepang. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Bon Jovi dan Simon & Garfunkel yang masing-masing mempunyai lima album nomor satu di Jepang.

Leader dari duo ini Yunho berkomentar tentang pencapaian album ini, “Terima kasih atas posisi pertamanya! Terima kasih kepada kalian semua yang telah menunggu kami. Mulai dari album ini kami akan memulai kembali. Akan ada 5 tur besar di seluruh Jepang sehingga kami sangat menantikan untuk bertemu denganmu lagi”.

Changmin berkata, “Meskipun saya merasa gugup tentang apa yang saya dapatkan sebelum memulai kembali, tetapi ketika diberitahu bahwa kami mendapat tempat pertama saya sangat senang, karena “Begin Again” adalah sebuah karya untuk memperingati karir kami yang penuh dengan berbagai kenangan. Saya akan senang jika karya ini didengarkan oleh banyak orang”.

TVXQ akan menggelar lima tur besar di Jepang dan akan dimulai pada 11 November 2017. TVXQ juga menjadi artis international pertama yang melaksanakan lima tur besar di Jepang dalam waktu tiga kali.

Diedit oleh Fachrul Razi

 


SHARE
Previous articlePembahasan Manga One-Punch Man 83: Duel Genos Versus Garou
Next articleInilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 2)
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara