Inilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 2)

Tak jarang untuk membalas cinta dari fans para idol membuat lagu spesial untuk mereka. Berikut adalah 12 lagu yang didedikasikan spesial untuk fans dari para idol K-pop.

Sumber: Soompi

Pada artikel sebelumnya Duniaku.net telah membahas 12 lagu untuk fans dari para idol K-pop. Kali ini, kita akan memberikan 12 lagu lainnya yang nggak kalah kerennya.

Yuk, langsung aja dicek lagu untuk fans dari para idol K-pop bagian 2!

1

BTS – Two! Three! (To Many More Good Days)

Bisa dibilang, BTS sekarang menjadi salah satu grup K-pop yang paling diperhitungkan di panggung hiburan Korea. Namun popularitas mereka tidak diraih dengan mudah. Melalui lagu “Two! Three! (To Many More Good Days),” BTS mengajak para ARMY untuk melupakan momen-momen sedih dan fokus untuk mengejar kebahagian mereka.

Lagu ini menjadi salah satu lagu paling tulus untuk ARMY dan lagu yang wajib dinyanyikan di setiap konser BTS sehingga dijuluki sebagai lagu nasional BTS dan ARMY.

2

SHINee - An Ode To You

Kalau membicarakan tentang lagu untuk fansboy band yang satu ini nggak boleh ketinggalan. SHINee dan Shawols dikenal memiliki hubungan mereka yang sangat kuat. Para member SHINee selalu berusaha untuk tidak terlibat dalam skandal apapun agar tidak membuat para penggemarnya khawatir dan kecewa. Untuk menunjukan rasa cintanya pada para Shawols di tahun 2015, SHINee dalam album mereka “Odd” merilis lagu ini.

Dari judulnya saja kalian pasti sudah bisa menebak bahwa lagu ini didedikasikan untuk para fans karena “An Ode to You” mempunya arti “Sebuah Syair Pujian Untukmu.”

Lirik dari “An Ode to You” menceritakan tentang hubungan SHINee dan Shawol yang selalu mendukung dan meringankan penderitaan masing-masing. Karena liriknya yang sangat menyentuh, air mata para fans selalu hadir mengiringi performance SHINee ketika membawakan lagu ini.

3

Shinee - Selene 6.23

Lagu yang satu ini lebih spesial, karena “Selene 6.23” didedikasikan khusus untuk penggemar internasional. Selene mempunya arti “bulan yang jauh”. Lewat lagu ini SHINee ingin mengungkapkan kerinduan dan kesedihan yang mereka rasakan karena tidak bisa sering-sering bertemu Shawol internasional.

Yang lebih istimewa lagi, lagu ini diciptakan sendiri oleh salah satu member SHINee yaitu Jong Hyun.

4

2NE1 – Goodbye

Tak lama setelah berita hengkangnya Minzy, para Blackjack harus menelap pil yang lebih pahit karena grup kesayangan mereka dinyatakan bubar.

Sebagai kado terakhir sekaligus ucapan perpisahan, 2NE1 mempersembahkan lagu yang berjudul “Goodbye” ini untuk para Blackjacks di seluruh dunia. Sepenggal liriknya berbunyi “ingatlah pada janji yang pernah kita buat bersama,” dan “selamat tinggal, sampai kita bertemu lagi.” #sedih banget yaa :(

5

APink - 19 April

Dengan lirik yang ditulis sendiri oleh sang leader, Chorong, “19 April” adalah lagu yang menceritakan pertemuan pertama APink dengan para Pink Panda yang dimulai dari pertama kali mereka naik ke atas panggung dan perform sebagai APink hingga sekarang.

“19 April” sendiri diambil dari tanggal debut APink, sehingga ketika mendengar lagu ini, tak jarang para Pink Panda tak kuasa menahan rasa haru karena teringat akan perjuangan idola mereka mulai hari itu hingga meraih kesuksesan seperti sekarang.

Karena fan base Apink di negeri sakura cukup besar, maka lagu ini pun dirilis dalam versi bahasa Jepang dengan judul yang sama.

6

SEVENTEEN (SVT) – Healing

Lagu ini didapuk sebagai salah satu lagu terbaik SEVENTEEN, dan yang lebih spesial lagi, “Healing” diciptakan untuk para Carat yang telah setia mendukung mereka selama berkiprah di dunia entertainment Korea.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 1)

Tak jarang, untuk membalas cinta dari fans, para idol membuat lagu spesial untuk mereka. Berikut adalah lagu-lagu untuk fans dari para idol K-pop.



Eitss, masih ada lagi lho lagu untuk fans lainnya di halaman 2! Yuk buruan dicek!

TENTANG PENULIS