Inilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 2)

Tak jarang untuk membalas cinta dari fans para idol membuat lagu spesial untuk mereka. Berikut adalah 12 lagu yang didedikasikan spesial untuk fans dari para idol K-pop.

Inilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 2)

Inilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 2) Sumber: Soompi[/caption]

Pada artikel sebelumnya Duniaku.net telah membahas 12 lagu untuk fans dari para idol K-pop. Kali ini, kita akan memberikan 12 lagu lainnya yang nggak kalah kerennya.

Yuk, langsung aja dicek lagu untuk fans dari para idol K-pop bagian 2!

[page_break no="1" title="BTS – Two! Three! (To Many More Good Days)"]

Bisa dibilang, BTS sekarang menjadi salah satu grup K-pop yang paling diperhitungkan di panggung hiburan Korea. Namun popularitas mereka tidak diraih dengan mudah. Melalui lagu “Two! Three! (To Many More Good Days),” BTS mengajak para ARMY untuk melupakan momen-momen sedih dan fokus untuk mengejar kebahagian mereka.

Lagu ini menjadi salah satu lagu paling tulus untuk ARMY dan lagu yang wajib dinyanyikan di setiap konser BTS sehingga dijuluki sebagai lagu nasional BTS dan ARMY.

[page_break no="2" title="SHINee - An Ode To You"]

Kalau membicarakan tentang lagu untuk fansboy band yang satu ini nggak boleh ketinggalan. SHINee dan Shawols dikenal memiliki hubungan mereka yang sangat kuat. Para member SHINee selalu berusaha untuk tidak terlibat dalam skandal apapun agar tidak membuat para penggemarnya khawatir dan kecewa. Untuk menunjukan rasa cintanya pada para Shawols di tahun 2015, SHINee dalam album mereka "Odd" merilis lagu ini.

Dari judulnya saja kalian pasti sudah bisa menebak bahwa lagu ini didedikasikan untuk para fans karena "An Ode to You" mempunya arti "Sebuah Syair Pujian Untukmu."

Lirik dari "An Ode to You" menceritakan tentang hubungan SHINee dan Shawol yang selalu mendukung dan meringankan penderitaan masing-masing. Karena liriknya yang sangat menyentuh, air mata para fans selalu hadir mengiringi performance SHINee ketika membawakan lagu ini.

[page_break no="3" title="Shinee - Selene 6.23"]

Lagu yang satu ini lebih spesial, karena "Selene 6.23" didedikasikan khusus untuk penggemar internasional. Selene mempunya arti "bulan yang jauh". Lewat lagu ini SHINee ingin mengungkapkan kerinduan dan kesedihan yang mereka rasakan karena tidak bisa sering-sering bertemu Shawol internasional.

Yang lebih istimewa lagi, lagu ini diciptakan sendiri oleh salah satu member SHINee yaitu Jong Hyun.

[page_break no="4" title="2NE1 – Goodbye"]

Tak lama setelah berita hengkangnya Minzy, para Blackjack harus menelap pil yang lebih pahit karena grup kesayangan mereka dinyatakan bubar.

Sebagai kado terakhir sekaligus ucapan perpisahan, 2NE1 mempersembahkan lagu yang berjudul "Goodbye" ini untuk para Blackjacks di seluruh dunia. Sepenggal liriknya berbunyi "ingatlah pada janji yang pernah kita buat bersama,” dan “selamat tinggal, sampai kita bertemu lagi.” #sedih banget yaa :(

[page_break no="5" title="APink - 19 April"]

Dengan lirik yang ditulis sendiri oleh sang leader, Chorong, "19 April" adalah lagu yang menceritakan pertemuan pertama APink dengan para Pink Panda yang dimulai dari pertama kali mereka naik ke atas panggung dan perform sebagai APink hingga sekarang.

"19 April" sendiri diambil dari tanggal debut APink, sehingga ketika mendengar lagu ini, tak jarang para Pink Panda tak kuasa menahan rasa haru karena teringat akan perjuangan idola mereka mulai hari itu hingga meraih kesuksesan seperti sekarang.

Karena fan base Apink di negeri sakura cukup besar, maka lagu ini pun dirilis dalam versi bahasa Jepang dengan judul yang sama.

[page_break no="6" title="SEVENTEEN (SVT) – Healing"]

Lagu ini didapuk sebagai salah satu lagu terbaik SEVENTEEN, dan yang lebih spesial lagi, "Healing" diciptakan untuk para Carat yang telah setia mendukung mereka selama berkiprah di dunia entertainment Korea.

[read_more id="339445"]


Eitss, masih ada lagi lho lagu untuk fans lainnya di halaman 2! Yuk buruan dicek!

[page_break no="7" title="iKON - Wait for Me"]

[duniaku_baca_juga]

Sebelum debut, para member iKON barus menjalani 2 suvival show. Tetapi setelah program itu berakhir, mereka tak lantas langsung debut. Demi fokus membuat lagu dan berlatih, para member memilih untuk hiatus dari dunia entertainment. Hal itu membuat para fans harus menunggu mereka tanpa kepastian.

Untuk menghibur dan berterima kasih atas kesetiaan para iKONIC, iKON yang pada saat itu masih bernama Team B mempersembahkan lagu yang berjudul "Wait For Me" kepada mereka.

[page_break no="9" title="TWICE – One in A Million"]

TWICE membuat ONCE merasa sangat spesial dengan lagu ini. Sebuah penggalan lirik dalam lagu ini berkata, "Semua perkara yang mengganggumu, semua perkara yang menyakitimu dan membuatmu lelah, bawalah semuanya itu padaku dan percayakanlah padaku."

[page_break no="10" title="NU'EST - Thank You"]

Tak mudah bagi NU'EST untuk meraih popularitas seperti sekarang. Bahkan setelah debut pun, mereka harus mengikuti ajang survival show Produce 101 Season 2 untuk mendongkrak popularitas mereka. Karena itu, NU'EST sangat mengerti apa arti kehadiran fans bagi mereka.

Sebagai rasa terima kasih, tiga personel NU'EST yaitu Min Hyun, Dong Ho, dan Jr, menulis sebuah lagu berjudul "Thank You" yang dipersembahkan khusus untuk para L.O.Λ.E.

[page_break no="11" title="NU'EST - Hey Love"]

Lagu lain yang pernah dirilis oleh NU'EST unuk para L.O.Λ.E adalah “Hey, Love.” Lagu yang dirilis tahun 2014 ini mempunyai lirik yang seperti percakapan antara NU’EST dan penggemarnya. Di lagu tersebut, NU’EST meminta para  L.O.Λ.E untuk tetap percaya pada mereka di segala situasi sehingga NU'EST dan L.O.Λ.E bisa bersama selamanya.

Selain versi Korea, lagu ini juga dirilis dalam versi Bahasa Jepang dengan judul yang sama.

[page_break no="11" title="Mamamoo - Tears"]

Kalau biasanya girl group ini selalu hadir dengan lagu-lagu yang energik dan ceria, lain halnya dengan lagu yang satu ini. Dengan nada mellow yang mengiri suara indah para personel Mamamoo, setiap kali mendengar lagu ini para MooMoo dijamin bakalan baper maksimal.

[page_break no="12" title="Sechskies - Three Words"]

Lagu untuk fans yang terakhir datang dari boy band senior Korea, Sechskies yang dipersembahkan khusus untuk para YellowKies.

Sechskies telah memulai debut-nya sejak 20 tahun silam, namun karena permasalahnya dengan agensi mereka kala itu, grup ini terpaksa harus bubar.

Namun, setelah berada di bawah naungan YG Entertainment, Sechskies kembali bersatu lagi. Sebagai "pemanasan" sebelum comeback, mereka menciptakan dan merilis single ini untuk menyapa para Yellowskies.  Melalui "Three Words", para member Sechskies menuangkan perasaan sedih mereka ketika harus berpisah dengan YellowKies kala itu dan berjanji untuk tidak pergi lagi.

[read_more id="333730"]


Itu tadi kumpulan lagu untuk fans dari para idol K-pop. Lagu mana nih yang menjadi favorit kalian?

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU