Pepsiman! Yuk, Nostalgia dengan Pelari Kocak yang Satu ini!

Siapa dulu yang pernah menghabiskan berjam-jam mencoba memastikan Pepsiman sukses lari sampai tujuan?

Pepsiman adalah karakter yang luar biasa unik. Yuk, kita mengenang lagi game era PS1 yang tampaknya sulit untuk dimunculkan kembali di console next gen ini!

Mungkin gamer muda tidak mengenal nama Pepsiman.Tapi bagi sebagian gamer terutama yang usianya sudah tua sama seperti penulis, mungkin mereka akan kenal atau paling tidak pernah mendengar soal sosok ini.

Ya, Pepsiman merupakan tokoh yang doyannya berlari mengelilingi kota untuk melewati berbagai macam rintangan. Pepsiman memiliki desain yang cukup unik yakni berwarna biru dan abu-abu dengan logo minuman Pepsi di dadanya.

Pepsiman sendiri adalah maskot dari perusahaan Pepsi yang bertujuan untuk mengantarkan Pepsi ke orang-orang yang membutuhkan. Permainannya yang simpel namun penuh tantangan membuat orang-orang terpacu untuk menamatkannya dan ingin segera mengetahui ada tantangan unik apalagi di depannya.

Nah, Duniaku.net ingin membawa kalian yang belum tahu Pepsiman untuk mengenalnya. Bagi yang sudah tahu mungkin artikel ini bisa menjadi pelepas rasa kangen kalian.

5

Tujuan Unik Pepsiman


CONTINUE READING BELOW

Fakta Creepypasta: Stairs in the Woods – Kalau Kamu Menemukan Tangga di Hutan, Lari!

Malam Halloween ini (31 Oktober 2017), penulis akan membahas creepypasta Stairs in the Woods. Apa seramnya tangga di hutan?


Dari stage ke stage tentu saja sang pahlawan ini memiliki tujuan. Ternyata tujuan sang pahlawan, mayoritas adalah untuk menyelamatkan orang-orang yang sedang kehausan.

Menurut penulis sih ide dari game ini dari awal memang sudah konyol. Bahkan ketika pertama kali penulis bermain game ini, hanya ada satu kata yang terlontar yakni, “hah, gini doang?,”

Hal itu dikarenakan penulis kaget, setelah melewati rintangan yang sangat susah, ternyata misinya hanya memberikan seseorang minum karena kehausan.

Masalahnya, game yang satu ini sebenarnya cukup sulit lho. Terutama di level-level akhir.

4

Backsound yang Gokil

Kalian tahu kan arti backsound? jika tidak tahu, penulis akan kasih tahu dulu deh. Backsound itu adalah suara latar yang menemani kita ketika sedang bermain game.

Backsound Pepsimen menurut penulis sangat memorable bahkan bisa diingat hingga saat ini. Jika tidak salah, bunyinya adalah, “Pep…Pep….Pepsimaaaaaan” seperti itu kira-kira.

Backsound yang enak inilah yang membuat kita bisa betah berlama-lama di depan televisi.

3

Dikejar Kaleng Raksasa

Salah satu mimpi buruk terparah yang ada di game ini mungkin dikejar-kejar kaleng Pepsi. Bayangkan saja, kaleng raksasa yang sangat besar mengejar kita bahkan hingga kita tergilas.

Tak jarang hal ini membuat kita jengkel karena berkali-kali gagal melewati tantangan, jika sudah jengkel, paling-paling penulis hanya berkata,”terus aja lindes,”

Namun bila kita bisa melewati tantangan sekali jalan, beh pasti kita akan teriak-teriak kegirangan. Maklum saja, tidak ada yang bisa menyelamatkan kita dari tantangan ini kecuali kecepatan tangan, hahaha.

2

Kontrol Stik Terbalik!

Tidak ada lagi hal yang lebih menyedihkan di dalam game ini selain kontrol yang tiba-tiba bisa terbalik. Kiri jadi kanan, kanan jadi kiri.

Biasanya, kita akan mengalami hal ini ketika kita melewati tantangan Pepsiman tertutup kepalanya oleh tong sampah. Saat pertama kali melewati tantangan ini, tentu kita akan kesulitan.

Tapi penulis punya cara jitu dan mungkin cara ini telah dilakukan oleh para veteran PS1 yang lain juga. Bila kita melewati tantangan ini, disarankan agar stik yang kita pegang dimainkan dengan cara terbalik juga. Dijamin ngacir pasti, hahahaha.

1

Red Pepsiman

Mungkin inilah satu-satunya alasan kita untuk menamatkan game ini dengan cepat. Ya, mendapatkan Pepsiman berwarna merah merupakan sebuah gengsi tongkrongan yang absolut.

Bila kita berhasil menamatkan game ini dan mendapatkan sang pahlawan berwarna merah, anggaplah kita sudah jadi grandmaster kala itu.


Mungkin hanya itu yang bisa penulis berikan mengenai Pepsiman. Mudah-mudahan generasi saat ini yang belum kenal bisa mengenalnya dan syukur-syukur bila merasa tertantang kalian memainkan gamenya.

Oh ya, satu fakta unik lagi: tahukah kamu kalau game ini tidak pernah rilis resmi di Amerika? Mungkin terdengar ajaib, soalnya FMV game ini saja menampilkan pria yang Amerika banget. Pepsi juga jelas-jelas merek dari Amerika. Namun nyatanya Pepsiman tidak pernah tampil resmi di Playstation sana. Cukup aneh juga.

Oiya, dulu sempat beredar fanmade soal Pepsiman 2 dan bisa dilihat di sini.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!