Netflix Berniat “Bakar Uang” Rp 83 Triliun di Tahun 2018

Netflix akan menghabiskan US$ 8 Miliar (sekitar Rp. 83 triliun) pada tahun 2018 untuk membuat banyak serial dan anime original eksklusif

Netflix akan menghabiskan US$ 8 Miliar (sekitar Rp. 83 triliun) pada tahun 2018 untuk membuat banyak serial dan anime original eksklusif.

Istilah bakar uang dalam perusahaan teknologi biasanya sering muncul ketika perusahaan tersebut mendapatkan investasi atau sedang untung besar-besaran. Hal ini terjadi dalam salah satu perusahaan streaming video-on-demand terbesar di dunia yaitu Netflix.

Perusahaan yang berdiri pada Agustus 1997 ini mendapatkan untung besar berkat serial orisinalnya seperti Stranger Things, House of Cards, Hibana, Orange Is the New Black, dan Luke Cage.

Demi meraup untung yang lebih besar lagi Netfilx berencana menghabiskan US$ 8 miliar (sekitar Rp. 83 triliun) untuk membuat  dan mengembangkan serial original yang eksklusif di Netflix pada tahun 2018.

Perusahaan ini sendiri telah membukukan untung sebanyak US$ 1 miliar (sekitar Rp. 13 triliun) hanya dalam waktu tiga bulan dan berhasil menambah lima juta pelanggannya dalam kurun waktu tersebut.


CONTINUE READING BELOW

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Stranger Things Season 2!

Dari mulai penambahan episode hingga kembalinya para karakter, berikut 5 hal yang perlu kamu ketahui tentang Stranger Things Season 2!


Melalui video call dengan para analis, Chief Content Officer Ted Sarandos menjelaskan bahwa uang US$ 8 miliar tersebut akan digunakan untuk menghasilkan 30 serial anime baru dan 80 film baru dan semuanya dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2018.

Dengan pernyataan seperti itu, bisa dibuktikan bahwa penayangan anime dan film eksklusif di Netflix mendapat sambutan baik dan investasi untuk memproduksi anime dan film baru dirasa tepat.

Dengan menambah katalog anime dan film baru, Netflix sepertinya ingin meraih nominasi Oscar melalui filmnya seperti film buatan Amazon Studios yang berjudul Manchester by the Sea yang berhasil memboyong enam nominasi dan membawa pulang dua piala dalam kategori Skenario Asli Terbaik dan Aktor Terbaik yang dibawa pulang oleh Casey Affleck.

Netflix memang sedang gencar-gencarnya membuat anime original yang hanya bisa ditonton di situsnya. Pada bulan September 2017 kemarin mereka bekerjasama dengan pentolan Vampire Weekend dan Jaden Smith untuk membuat anime Neo Yokio yang dibantu oleh Production I.G.

Netflix juga telah mendistribusikan beberapa judul anime populer seperti Ajin dan Sidonia no Kishi yang mendapat tanggapan positif dari penggemar anime dan penonton awam di barat.

Mereka juga bekerjasama dengan Polygon Pictures dan memproduksi film yang diadaptasi dari manga populer berjudul Blame! Dan telah merilis live action Death Note pada Agustus 2017 kemarin.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara