4 Cara Casting Paling Konyol yang Pernah Dialami Idol K-pop

Untuk menjadi seorang idol K-pop harus melewati masa yang namanya casting. Tapi ternyata ada juga yang mengalami kekonyolan saat casting. Siapa saja?

idol k-pop

sumber: checheh

Menjadi seorang idol K-pop bukanlah hal yang bisa dilakukan oleh sembarang orang. Sebelum menjadi seorang idol, mereka biasanya melewati proses casting dan ternyata ada beberapa idol yang melewati proses tersebut dengan cara yang unik dan konyol. Siapa saja?

1

Sehun EXO

idol k-pop

Sumber: Kpop Chart

Casting konyol yang dialami oleh member paling bungsu di EXO ini bermula saat dia berusia 13 tahun. Saat itu, Sehun sedang makan ttoekbokki (kue beras) di pinggir jalan. Lalu ada seorang agen yang mendatanginya dan menawarkan casting sebagai idol SM Entertaiment.

Bukannya senang, Sehun malah ketakutan dan lari dari agen itu. Agen itu pun mengejar Sehun kurang lebih 30 menit hingga akhirnya sang agen berhasil meyakinkan Sehun bahwa dia memang berasal dari SM Entertaiment. Sehun yang masih polos berlari karena mengingat pesan dari orang tuanya bahwa tidak boleh berbicara dengan orang asing.

2

Suzy Miss A

idol k-pop

Sumber: Indowarta

Suzy yang saat itu  duduk dibangku SMA sedang melakukan audisi Superstar K. Ternyata bukannya melanjutkan audisinya dia malah mendapatkan tawaran untuk menjadi artis dari JYP Entertaiment. Hal ini terjadi ketika Suzy sedang menunggu giliran audisi dan dia pergi ke kamar mandi. Di situlah dia langsung diberi penawaran oleh agen JYP yang ternyata sudah mengincar Suzy dari tadi.

3

Sunggyu Infinite

idol k-pop

Sumber: koreanupdates

Rezeki memang tidak kemana! Dan itu lah yang terjadi pada Sunggyu. Sunggyu yang saat itu bekerja paruh waktu di sebuah cafe sedang melakukan pekerjaannya seperti biasa. Namun ketika sedang menerima orderan dari pelanggan, dia ditanya siapa penyanyi idolanya. Sunggyu pun menjawab Nell adalah penyanyi idolanya.

Tak disangka pelanggan itu merupakan manajer dari Nell, sang idola dari Sunggyu. Saat itulah manajer tersebut menawarkan Sunggyu menjadi bagian dari Woollim Entertaiment dan Sunggyu langsung menerima tawaran tersebut.

4

Jang Dong Yoon

idol k-pop

Sumber: Korea Iyaa

Ok! Yang satu ini memang bukan idol K-pop sih, tapi seorang selebriti. Kisahnya saat menjalankan casting sangat lucu, sehingga kita tidak boleh mengesampingkan aktor tampan satu ini. Kejadian casting konyol itu terjadi saat Dongyoon sedang diwawancara oleh SBS karena menjadi saksi sebuah perampokan di supermarket.


CONTINUE READING BELOW

K-pop Idol Ternyata Masih Suka Canggung dengan Rekan Segrupnya

Seringkali dalam grup K-pop ada pasangan yang memiliki chemistry namun ada juga yang canggung. Perasaan canggung itu juga dialami oleh para K-pop idol ini


Karena memiliki wajah tampan dan perilaku yang baik serta heroik, Dongyoon langsung dihubungi oleh pihak Clover Entertaiment dan ditawari menjadi artis di manajemen mereka. Dongyoon pun menerima tawaran baik tersebut dan berkarir menjadi seorang aktor.


Mana yang paling berkesan buat kamu? Sampaikan saja di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era