6 Franchise Game yang Harus Kalian Mainkan Sekali Seumur Hidup

Artikel ini dbuat untuk merekomendasikan dan memberitahukan kepada kalian franchise game yang wajib dimainkan. Salah satunya bahkan franchise legend!

6 Franchise Game yang Harus Kalian Mainkan Sekali Seumur Hidup

6 Franchise Game yang Harus Kalian Mainkan Sekali Seumur Hidup

Dari awal berdirinya sebuah game hingga era modern seperti sekarang banyak sekali franchise game yang telah dibuat. Beberapa di antaranya menjadi franchise yang memorable sedangkan sisanya terlupakan namun tetap bisa dinikmati.

Bahkan saya sendiri sebagai seorang gamer tidak bisa menghitung berapa banyak franchise game yang telah saya ikuti, yang saya ingat hanyalah beberapa franchise yang memang terbaik.

Berdasarkan itulah saya membuat artikel ini, sekaligus memberikan kalian rekomendasi franchise game yang harus dimainkan. Mungkin dari beberapa franchise game yang dibeberkan ini ada yang belum pernah kalian mainkan.

Langsung saja Duniaku.net membahas soal franchise game yang harus dimainkan minimal satu kali seumur hidup.

[page_break no="6" title="Uncharted"]

6 Franchise Game yang Harus Kalian Mainkan Sekali Seumur Hidup

Franchise yang satu ini tidak boleh ketinggalan untuk kalian mainkan apalagi bila kalian mengaku seorang gamer. Uncharted menceritakan soal petualangan Nathan Drake untuk menemukan tempat-tempat bersejarah.

Dalam perjalanannya, Drake akan diganggu oleh berbagai macam musuh, yang paling sering sih bandit. Berbagai macam aksi gila dilakukan oleh Drake di Uncharted.

Dijamin sekali kalian memainkan game ini, pasti kalian akan ketagihan dan terus mengikuti seri-serinya. Franchise ini sejatinya telah berakhir di seri keempat, jadi bagi kalian yang penasaran bisa memainkan seri Uncharted 1 hingga 4 untuk mengetahui ceritanya.

[page_break no="5" title="Assassin's Creed"]

6 Franchise Game yang Harus Kalian Mainkan Sekali Seumur Hidup

Franchise legendaris ini dibangung pada tahun 2008 dan di awal kemunculannya Assassin's Creed menjadi salah satu franchise yang paling ditunggu para gamer. Meski pada tahun 2014 dan 2015 popularitasnya sempat menurun, tapi itu tak menghalangi saya untuk merekomendasikan franchise ini.

Apalagi saat ini seri terbarunya yang bertajuk Assassin's Creed: Origins sudah resmi rilis di pasaran. Saya memang tak merekomendasikan kalian untuk memainkan seluruh seri Assassin's Creed.

Kalian cukup mengikuti Assassin's Creed 1, 2, brotherhood, revelation, dan Assassin's Creed 3 saja. Seri-seri tersebut merupakan seri yang masih berhubungan satu sama lain. Dijamin kalian akan suka dengan ceritanya.

[page_break no="4" title="God of War"]

6 Franchise Game yang Harus Kalian Mainkan Sekali Seumur Hidup

Tidak ada tokoh protagonis yang lebih berutal daripada Kratos dan tokoh ini hanya bisa kalian mainkan di franchise God of War. Franchise yang satu ini tumbuh menjadi franchise yang luar biasa keren.

Bahkan Sony sendiri sudah memastikan bahwa God of War 4 akan hadir di tahun 2018 (masih kemungkinan hahah), meski sebenarnya perjalanan Kratos yang kalian wajib ikuti adalah dari God of War 1 hingga 3.

Kratos merupakan seorang manusia setengah dewa yang ingin membalaskan dendamnya pada dewa-dewa di Olympus. Kratos ingin membalas dendam karena dirinya merasa ditipu oleh para dewa tersebut.

Dalam perjalanannya ,kalian akan menghadapi Ares, Hercules, Hades, Poseidon, bahkan Zeus.

Kalian akan menemukan franchise seru di halaman selanjutnya guys!

[page_break no="3" title="Devil May Cry"]

6 Franchise Game yang Harus Kalian Mainkan Sekali Seumur Hidup

Cepat, lincah, kuat, namun sedikit sombong. Mungkin itulah sosok Dante di franchise Devil May Cry. Bagi kalian yang menginginkan game hack and slash berkualitas, kalian bisa memainkan game ini.

Di kalangan gamer, sosok Dante sendiri sudah sangat terkenal. Dalam perjalanannya Dante akan banyak menghabisi iblis-iblis kuat. Karena memang tugas Dante sendiri merupakan seorang pembasmi iblis.

Dante juga harus berhadapan dengan orang-orang kuat seperti Vergil, Nero, dan lain-lain.

[page_break no="2" title="Grand Theft Auto"]

6 Franchise Game yang Harus Kalian Mainkan Sekali Seumur Hidup

Suka dengan kebebasan dan perang jalanan, kalian harus main Grand Theft Auto series. Tapi saya rasa dari seluruh pembaca Duniaku.net yang membaca artikel ini telah memainkan seri GTA setidaknya satu kali.

GTA saat ini memang menjadi game yang ikonik bahkan ketika GTA V muncul di PC, game ini menjadi salah satu alasan orang-orang untuk merakit sebuah komputer.

[page_break no="1" title="Crash Bandicoot"]

6 Franchise Game yang Harus Kalian Mainkan Sekali Seumur Hidup

Bagi para pemain game veteran khususnya PS1 siapa yang tidak kenal sosok Crash Bandicoot. Franchise Crash Bandicoot menjadi sesuatu yang fenomenal di zamannya.

Menurut saya, seluruh seri Crash Bandicoot merupakan game yang dianjurkan untuk dimainkan. Bagi gamer-gamer kekinian, mungkin ada baiknya kalian mencoba franchise legendaris yang satu ini.

Saya sih merekomendasikan Crash Team Racing, game balap legendaris dan termahsyur di zamannya.

[read_more id="342794"]

Nah adakah franchise game favoritmu di daftar ini?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU