Tersandung Kasus, Kevin Spacey Dikeluarkan dari House of Cards

Akibat kasus pelecehan seksual yang menimpanya, aktor Kevin Spacey dikeluarkan dari House of Cards buatan Netflix. Waduh, gimana kelanjutan serialnya ya?

House Of Cards

Akibat kasus pelecehan seksual yang menimpanya, aktor Kevin Spacey dikeluarkan dari House of Cards buatan Netflix. Ia juga dikabarkan membuat para pekerja di House of Cards menjadi gerah akibat ulahnya.

Aktor senior kelahiran 26 Juli 1959 bernama Kevin Spacey Flower atau sering dipanggil Kevin Spacey mengalami nasib yang sangat nahas. Hal ini karena kasus pelecehan seksual yang menimpanya. Dampak dari kasus tersebut adalah Kevin Spacey dikeluarkan dari serial House of Cards buatan Netflix yang telah membesarkan namanya.

Seperti dilansir oleh situs The Guardian, aktor yang terakhir kali bermain dalam film Baby Driver ini dipecat oleh pihak produksi House of Cards yang telah tayang sejak 1 Februari 2013 di mana Kevin berperan sebagai pameran utamanya.


CONTINUE READING BELOW

Parah! Mantan Pegawai Developer Game Uncharted Mengaku Alami Pelecehan

David Ballard buka suara tentang pelecehan seksual yang dia alami saat bekerja Naughty Dog. Ia sempat ditawari uang tutup mulut sebesar USD 20.000...


Di dalam pernyataanya, Netfix mengatakan, “Tidak akan telibat dalam proses produksi House of Cards yang menyertakan Kevin Spacey di dalamnya. Kami akan terus bekerja dengan Media Rights Capital (rumah produksi House of Cards) selama masa kekosongan ini untuk mengevaluasi langkah kami ke depan yang berkaitan dengan acara ini.”

Terkait pembuatan film biografi Gore Vidal yang melibatkan Kevin Spacey, pihak Netflix menyatakan, “kami juga telah memutuskan bahwa kami tidak akan merilis film Gore yang dibintangi dan diproduksi oleh Kevin Spacey.”

Serial House of Cards sendiri telah ditunda dari Selasa, 31 Oktober 2017 kemarin akibat kasus pelecehan seksual yang menimpanya. Belum ada kabar lebih lanjut tentang kelanjutan dari serial ini.

Kasus pelecehan seksual dari Kevin Spacey terkuak pada Oktober 2017 di mana aktor Anthony Rapp membuat sebuah pernyataan bahwa ia pernah mendapat kekerasan seksual darinya di tahun 1986 ketika Rapp berusia 14 tahun.

Setelah pernyataan Rapp mengemuka di media, banyak pihak yang menyuarakan hal yang sama bahwa mereka telah mendapatkan pelecehan seksual dari Kevin Spacey, di antaranya adalah jurnalis Heather Unruh, pembuat film Tony Montana, aktor Roberto Cavazos, anak dari Richard Dreyfuss bernama Harry, dan delapan orang yang bekerja bersama Kevin di House of Cards.

The Guardian juga melaporkan bahwa mereka telah menghubungi beberapa orang yang bekerja di Old Vic di mana Kevin menjadi pengarah artistik selama 11 tahun. Para narasumber tersebut berkata bahwa dia meraba-raba dan berperilaku dengan cara yang tidak pantas dengan pria muda saat itu.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara