Kamu Harus Tahu! 7 Kostum Idol di Atas Panggung Ini Memiliki Pesan Tersembunyi!

kostum idol
sumber: soompi

Setiap idol pasti memiliki kostum khusus yang mereka siapkan sebelum manggung. Namun siapa sangka ternyata kostum idol ini memiliki makna tersembunyi!

Baca Juga

1

GFRIEND

Dalam promo single mereka yang berjudul “Gone With The Wind” GFriend tampil dengan menggunakan pakaian yang simple dan hanya bertuliskan angka yang berbeda antara satu member dan yang lainnya.

Gila! 5 Tindakan Fans Idol Paling Ekstrem di Korea Selatan

Memiliki rasa kagum dengan idol dan menjadi seorang fans sih wajar-wajar saja. Tapi bagaimana jika fans idol bertindak terlalu ekstrem?
Baca Juga

Ternyata angka tersebut bukan sembarang angka! Itu merupakan angka kelahiran mereka, misalkan SinB menggunakan angka 3 karena dia berulang tahun pada tanggal 3.

2

Cosmic Girls

Hampir sama dengan konsep GFriend, Cosmic Girls juga menggunakan seragam cheerleaders bertuliskan angka sesuai dengan bulan kelahiran dari para member.

Eunseo dan Dayoung menggunakan angka yang sama, karena kebetulan mereka lahir di tanggal yang sama. Kostum tersebut digunakan ketika sedang melakukan promo lagu mereka yang berjudul “Happy”.

3

Red Velvet

Ketika Red Velvet mempromosikan lagu “Dumb Dumb”, para member-nya menggunakan kostum yang berwarna warni lengkap dengan inisial nama panggung mereka di bagian celemeknya. Hal tersebut disesuaikan dengan tema comeback Red Velvet.

4

Park Bo Gum & Irene

Siapa yang setuju bahwa kedua MC ini merupakan pasangan yang sangat serasi? Pada episode perpisahan Music Bank, Bogum dan Irene duet menyanyikan lagu yang berjudul “One and Half”. Mereka berdua tampak kompak dengan menggunakan kostum berwarna putih, nampaknya hal tersebut merupakan kostum selamat tinggal.

5

Lovelyz

Dalam mempromosikan single Lovelyz yang berjudul “Destiny”. Para member menggunakan kostum dengan warna yang sama. Namun setiap kali penampilan, warnanya selalu berganti. Nampaknya hal tersebut mengikuti warna bulan yang menjadi dekorasi dalam penampilan mereka.

6

Jungkook BTS

Penampilan BTS dalam acara Ocean World DJ Party, terlihat kostum Jongkook yang dipenuhi banyak tempelan lakban hitam. Hal tersebut bukanlah sebuah fashion tapi untuk menutupi gambar eksotis yang ada di pakaiannya. Ada-ada saja maknae (istilah member paling muda grup K-pop) satu ini.

7

Rainbow

Dalam promo single bertajuk “Sunshine”, nampaknya Rainbow memberikan perhatian lebih untuk channel TV yang akan menampilkan mereka. Karena dalam promo tersebut kostum idol bertuliskan angka sesuai dengan nomer dari channel TV masing-masing stasiun TV. Contohnya saja untuk acara MBC, mereka menggunakan nomer 7. Sementara KBS menggunakan nomer 11 dan seterusnya.

5 Barang Mewah Idol yang Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Untung tampil dilayar kaca dengan sempurna, para idol kerap menggunakan kostum dengan harga yang fantastis. Apa saja ya barang mewah idol itu?
Baca Juga

Diedit oleh Fachrul Razi