Sambut Football Manager 2018, Berikut 6 Pesepak Bola Profesional yang Kecanduan Game FM!

Tinggal hitungan hari Football Manager 2018 rilis di pasaran. Tapi, sepertinya bukan kamu saja yang tak sabar mencicipi game buatan Sports Interactive ini. Beberapa pesepak bola profesional berikut ini pun diketahui punya hobi bermain Football Manager lho.

Saat ini Football Manager 2018 telah memasuki masa beta, di mana pemain yang melakukan pre-purchase bisa langsung memainkan game ini, dan semua progres selama beta tidak akan dihapus pada saat peluncurannya tanggal 10 November mendatang.

Baca Juga

Hadirnya banyak fitur baru dalam seri Football Manager 2018 membuat gamer tak sabar untuk mencicipi bagaimana sengitnya menjadi seorang manajer dan membawa tim asuhan untuk berjaya di liga.

Eits, tapi bukan cuma kamu doang lho yang menanti-nantikan kehadiran Football Manager 2018. Beberapa pesepak bola profesional berikut ini pun diketahui punya hobi bermain FM di kala senggang.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftar pesepak bola yang hobi main FM.

1

Paul Pogba

pesepak bola yang hobi main fm

Ketika Football Manager 2018 dirilis nanti, nampaknya bukan halangan bagi Paul Pogba memebelinya. Mengingat dia adalah salah satu pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia saat ini, jadi harga Rp400 ribu tak akan ada masalah. Ia pun tak perlu mencari-cari FM versi “Pak Tani” di internet.

Pogba dikenal sebagai pesepak bola yang cukup doyan main FM. Hal ini pertama kali terungkap saat ia masih berseragam Juventus pada tahun 2014. Ketika itu, Pogba kedapatan sedang bermain Football Manager di pesawat.

Uniknya, Pogba lebih memilih menukangi Chelsea alih-alih Juventus atau Manchester United yang menjadi klub masa mudanya.

2

Bafetimbi Gomis

Pesepak bola yang hobi main FM selanjutnya adalah Bafetimbi Gomis. Pemain yang punya selebrasi unik ini mengaku sudah kecanduan main Football Manager sejak masih di tim junior Saint-Etienne.

Bagi Gomis, Football Manager tak sekedar game simulasi sepak bola biasa. Lebih dari itu, lewat Football Manager, Gomis bisa mengenali teman-teman di lingkungan baru.

Contoh nyatanya adalah saat ia baru saja hijrah ke Swansea dari Lyon. Untuk bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya, Gomis menganalisis lewat data statistik yang ada di Football Manager.

“Saya bermain di Lyon selama lima tahun dan di sana kami sering bermain (Football Manager). Kemudian saya datang ke Swansea. Setelah menandatangani kontrak, saya pergi berlibur dan membawa game itu,” ujar Gomis kepada ESPN. “Saya mempelajari statisktik mereka apakah pencetak gol atau pemberi assist. Hal itu sangat membantu,” lanjut Gomis.

3

Ole Gunnar Solskjaer

Kebanyakan orang bermain Football Manager mungkin hanya untuk sekedar merelaksasi diri atau mencari sensasi bagaimana rasanya menjadi seorang manajer sepak bola profesional.

Tapi tidak begitu dengan mantan pemain Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Baby-faced assassin memanfaatkan beragam stastitik dan fitur yang ada di Football Manager untuk membantunya mengembangkan permaian di dunia nyata.

Sebagai pelatih, Solksjaer terbilang sukses. Ia berhasil membawa klub Norwegia, Molde, meraih gelar Norwegian Premier League dua kali dan Norwegian Football Cup.

Penasaran siapa lagi pesepak bola yang hobi bermain FM? Cek di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleSetelah 5 Tahun, Akhirnya Blizzard Ubah Starcraft 2 Jadi Game Free to Play!
Next article4 Cara Casting Paling Konyol yang Pernah Dialami Idol K-pop
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca